• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Trending #1hari1oknum di Twitter, Buntut dari Kasus Mahasiswi Dirudapaksa Oknum Polisi

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Trending #1hari1oknum di Twitter, Buntut dari Kasus Mahasiswi Dirudapaksa Oknum Polisi


Pernah ane dulu sedikit diceritain orang dengan maksud doktrin tentang abdi negara. Katanya mereka itu, khususnya isilop dan TeeN'i adalah manusia setengah dewa. Maksudnya gimana? Maksudnya mereka itu hampir gak punya celah kesalahan. Padahal mah mereka juga manusia biasa yang tak luput juga dari khilaf. Kalaupun ada yang hampir gak pernah melakukan kesalahan, mungkin itu adalah nasib baiknya aja.

Kalaupun benar-benar orang baik, lambat laun sama Tuhan akan diuji. Dan kalau memang bejat, maka gak akan lama akan tersingkap jeleknya. Seperti sekarang ini. Ane perkirakan belum ada 3 bulan gencar-gencarnya berita mengenai oknum-oknum abdi negara yang mulai tersingkap moral bejat nya. Maka seperti kata ane tadi, kalaupun memang dari awal udah jelek, maka gak akan lama akan tersingkap juga jeleknya.

Quote:


Baru-baru ada kasus bunuh diri seorang mahasiswi di dekat makam ayahnya. Namun bukan karena sedih ditinggal ayahnya. Tetapi penyebabnya adalah hubungan asmara dengan oknum isilop yang diketahui inisialnya RB. Berdasarkan tulisan atau curhatan mahasiswi ini sebelum meninggal di quora, menunjukkan kalau ia telah menjadi korban dari pemerkosaan dan intimidasi dari oknum isilop dan keluarganya.

Beritanya masih segar gan. Makanya di twitter sampai beberapa tag trending ya masalah berita itu. Tapi yang paling ane sorot adalah tagar #1hari1oknum. Tag itu bermaksud menyinggung atau sarkas terhadap perbuatan-perbuatan oknum abdi negara yang mulai dari beberapa bulan terakhir terus muncul ke permukaan publik. Sehingga disebut 1 hari 1 oknum. Karena benar kasus-kasus oleh oknum ini masuk pelanggaran berat kayak kekerasan, pembunuhan, pemerkosaan, penyelewengan, dan pelecehan seksual.

Ane gak akan bahas kronologis kasus ini secara runtut. Cuma dari yang ane coba cari tau, garis besar kasus itu gini ya jadi ada Mahasiswi yang dicekoki obat tidur, dirudapaksa, terus hamil, dan dipaksa pelaku dan keluarganya aborsi. Ini awas aja kalo pelaku cuma hukuman ringan atau bahkan gak dihukum nih. Ane cuma mau beropini terhadap perbuatan oknum isilop dan keluarganya yang sungguh bejat ini. Kalau mau tau kisah lengkapnya gimana, silahkan searching di google atau cari di tweet banyak tuh orang-orang yang bikin thread singkat.

Namun kasus ini jadi ramai itu puncaknya saat korban bunuh diri di dekat makam sang ayah dengan minum sianida. Tragisnya dia bunuh diri itu karena depresi berat yang merupakan pangkal dari masalahnya, dan dia gak tahan lagi. Bukan karena kepergian ayahnya. Bahkan berkali-kali ia mencoba untuk tegar dan menggunakan akal sehat untuk gak bunuh diri.

Quote:


Bejatnya, oknum isilop ini terlihat punya postingan dengan wanita lain setelah kasus ini gaes. Gila gak tuh. Jadi sekarang dia dan keluarganya yang nyuruh mahasiswi ini aborsi jadi bulan-bulanan tuh sama netizen. Semua akun diserang netizen. The power of netizen!

Sumpah ane aja sebagai cowok nih sedih banget baca kisahnya. Apalagi sesama cewek pasti hati teriris-iris rasanya. Gimana gak nyesek rasanya ketika dirudapaksa, gak tanggung jawab malah disuruh aborsi. Bahkan sama keluarga pelakunya lagi. Lanjut lagi belum kelar masalah itu, orang yang besar perannya meninggalkan dia untuk selamanya. Bener-bener sedih gaes. Cona deh baca curhatannya di quora. Bahkan saking putus asa nya, berkali-kali dia minta saran untuk bagaimana ia akan mengakhiri hidupnya.

Kita semua berharap semoga almarhumah novia widya sari tenang di sisi Nya, dan lekas mendapatkan keadilan dari masalahnya yang masih ada di dunia ini. Sudah semestinya korban dan segala pihak yang membantunya melakukan perbuatan bejat mendapat hukuman yang setimpal. Juga semoga kasus yang seperti ini gak ada lagi. Ane gak nyalahin instansi yang lagi diduduki pelaku ini, tapi murni pribadi pelakunya!

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya opini yang bersumber dari keresahan ane saat observasi sosial media aja ya gan. Emang gak ada manusia yang sempurna baik itu budi maupun pekerti nya, baik yang berseragam maupun yang tak berseragam. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & [URL=https://S E N S O RlvpIHtgz3M]tweet[/URL]
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
Diubah oleh abdulqadirz 04-12-2021 09:21
nilwatikta1965
screamo37
minerva.chilli
minerva.chilli dan 61 lainnya memberi reputasi
60
24.4K
255
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.