gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
detikcom Do Your Magic: Kini Tutup Sumur Resapan Jl Lebak Bulus III Diaspal!
Jakarta - Setelah terpantau mengakibatkan kerusakan permukaan jalan, deretan sumur resapan di Jl Lebak Bulus III di Jakarta Selatan kini ditutup aspal. Tak tampak lagi tutup sumur bundar yang mengganggu laju kendaraan.
Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Jumat (3/11/2021), terlihat permukaan sumur resapan telah tertutup oleh aspal hitam sepanjang 500 meter.

Kendaraan roda dua dan empat pun melintas dengan cukup kencang tanpa ada hambatan yang pasti. detikcom melintasi permukaan jalan ini dengan sepeda motor, tak terasa ada cekungan atau tonjolan yang mengganggu laju roda motor.

Jalan yang sempat hancur akibat sumur resapan kini sudah mulai tidak ada. Jalanan tidak bergelombang karena permukaan jalan sudah ditutup aspal baru.

Salah seorang petugas keamanan (sekuriti) di lingkungan ini, Ilham Sudrajat, mengatakan pengaspalan dilakukan pada Kamis (2/12) tadi malam oleh pihak Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan.

"Sudah diaspal sejak semalam. Kini telah bisa dilalui oleh kendaraan," kata Ilham saat ditemui detikcom di lokasi.


Ia pun mengaku, sebelum dilakukan pengaspalan, jalanan tersebut rawan akan terjadinya kecelakaan lantaran posisinya yang menurun. "Karena kan sebelumnya gelombang gitu, jadi agak membahayakan wargalah intinya," terangnya.

Sebelumnya, berdasarkan pantauan di lokasi, Selasa (30/11), tampak retakan yang menyambung dari satu sumur resapan ke sumur lainnya. Retakan paling panjang ada di sumur resapan nomor 1323 hingga nomor 1325 dengan panjang retakan kurang-lebih 7 meter.


https://news.detik.com/berita/d-5839...rom=wpm_nhl_16



emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
aldonistic
Sickmaster
viniest
viniest dan 35 lainnya memberi reputasi
36
5.1K
175
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.