gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
detikcom Do Your Magic: Wagub DKI Minta Kontraktor Sumur Resapan Tanggung Jawab
Jakarta - Keluhan-keluhan warga mengenai pembangunan sumur resapan terdengar dari sejumlah lokasi di Jakarta. Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria meminta kontraktor bertanggung jawab.

"Sumur resapan ini kan sebagai solusi daripada masalah adanya genangan. Tentu harus lebih baik. Tidak boleh dengan adanya sumur resapan malah menimbulkan lubang, umpamanya, atau mengganggu, dan sebagainya," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1/12) tadi malam.

Sebagaimana yang diberitakan detikcom Do Your Magic, pembangunan sumur resapan dikeluhkan warga lantaran merusak permukaan jalan hingga menyisakan gundukan yang tak kunjung dibereskan. Seharusnya, pembangunan sumur resapan harus sesuai spesifikasi tanpa menimbulkan masalah baru.

"Jadi saya kira nanti itu pihak penyedia atau kontraktor nanti di bawah koordinasi Dinas yang harus bertanggung jawab terhadap pelaksanaan daripada sumur resapan sesuai dengan spek (spesifikasi) yang baik," tegas Riza.

Riza mengatakan Pemprov DKI Jakarta menargetkan pembangunan sumur resapan di 26 ribu titik hingga akhir Desember 2021. Sejauh ini, realisasinya baru 19.042 titik sumur resapan.

Sebelumnya, komika kondang yakni Soleh Solihun mengeluhkan pengerjaan sumur resapan di depan rumahnya, di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Kini, masalah tersebut sudah dibereskan. Ada pula masalah penutup sumur resapan yang jebol di Jl Intan, Cilandak Barat.

Di Jl Karang Tengah, Pondok Labu, pot ditaruh di atas penutup sumur resapan supaya pengendara waspada bila melintas. Soalnya, permukaan jalan menjadi tidak rata dengan adanya penutup sumur resapan. Ada yang cekung, ada pula yang menonjol gara-gara penutup sumur berbahan beton itu. Pihak Suku Dinas Sumber Daya Air Jaksel sudah merespons keluhan ini.

Di Pasar Minggu, tepatnya di Jl Sirsak, warga di permukiman mengeluhkan gundukan tanah galian sumur resapan yang tak kunjung diangkut. Aktivitas mobil yang keluar rumah menjadi terhalang gundukan. Pihak Suku Dinas Sumber Daya Air Jaksel sudah merespons keluhan ini.

Di Jl Lebak Bulus III, aspal terlihat rusak dan permukaan jalan menjadi tidak rata gara-gara pembangunan sumur resapan. Warga setempat menilai kondisi itu membahayakan pengendara, apalagi sepeda motor. Kepala Sudin SDA Jaksel Mustajab sudah memerintahkan kontraktor untuk membereskan keadaan tersebut.

https://www.google.co.id/amp/s/news....gung-jawab/amp

Seperti di duga kaskusers bp raya...pasti kontraktornya yg salahemoticon-Betty

Lu bikin program ngasal yaa kerjaannya juga ngasal lah...emoticon-Ngakak

tepsuzot
magelys
bajier
bajier dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3.6K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.