.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
Banjir Kok Airnya Bening?



Dear Kaskuser,

Oke kali ini gw mau bahas masalah banjir, lo tau sendirikan kalau sekarang ini musim penghujan telah tiba, yang efeknya bisa menyebabkan banjir di beberapa wilayah.

Bahkan kota Bandung sekarang ini sering langganan kebanjiran, sedangkan Jakarta masih saling menyalahkan kalau sumur resapan tidak berfungsi baik.



Ya sudah kita biarkan saja para gubernur pusing dengan banjir, siapa suruh mau jadi gubernur kan mereka sendiri yang mau dicalonkan. Kalau sekarang bingung ya itu urusan mereka kalau kita ini cukup senyum sambil tak lupa main air, coba dah lo ke wahana air buset, bayar cuy. Mumpung ada wahana air gratis nikmati saja selagi musimnya.

Namun nih bro, baru-baru ini ada kabar menggemparkan langit dan bumi. Pasalnya biasanya air banjir ini berwarna keruh, coklat, banyak sampah dari softex, pampers, kasur, magic com, kayu ulin, sampai putri duyung pun ada.



Tapi banjir yang viral kali ini berbeda, airnya jernih, bening, tidak ada sampah, persis kaya air laut di pantai yang masih perawan. Nah kan bingung, daerah bersih kok bisa banjir jadi pelajaran tentang banjir akibat sampah perlu di revisi nih? Apa mau ikutan demo kaya reuni 212, karena revisi zaman sekarang harus teriak-teriak di jalan menggunakan massa.

Tapi itu banjir bisa bening gitu dimana sih?

Banjir dengan air jernih banyak terjadi di wilayah yang negaranya tertib buang sampah, negara ataupun wilayah ini mempunyai kesadaran tinggi dimana masyarakatnya peduli dengan lingkungan.



Kalau di Indonesia bagaimana?

Ada juga yang jernih tapi kenyataannya yang banyak disorot yang kumuh, terutama di kota besar karena masyarakat seakan tak peduli dengan alam dan lingkungan. Memang ada yang peduli tapi jumlahnya minoritas, alhasil banjir di kota besar Indonesia itu ya kotor, banyak penyakit, terutama diare pasti akan cepat menjangkit warga yang kebanjiran.

Disini gw ga mau jadi pahlawan lingkungan, tapi kalau lo bersikap masa bodo seperti itu lambat laun kehidupan anak cucu lo nanti yang menderita dimana tidak ada lagi kebersihan bahkan sudah banyak pulau-pulau sampah di pesisir kota besar.



Intinya penyakit akan mudah menyerang, ketika sanitasi buruk, otomatis perusahaan kesehatan akan menikmati hasil dari kamu yang sudah tahu hal itu penyakit kok malah dicari.

Mau banjir airnya jernih seperti itu? Yuk stop buang sampah sembarangan.

Nah apa nih pendapat kalian tentang hal ini? Sekian pembahasan kali ini, semoga sukses selalu terima kasih.

Salam from Boyo,

Sumber klik
Diubah oleh .Boyo. 02-12-2021 10:53
pphitam
pein666
blekkok
blekkok dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.