rs2006
TS
rs2006
PA212 : Reuni 212 Dihadiri 10ribu Orang!
Jakarta - Ketum Dewan Tanfidzi Nasional (DTN) Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif menyebut kegiatan Reuni 212 di kawasan Patung Kuda berjalan sukses dan damai. Dia menyebut perkiraan ada 10 ribu massa yang hadir.
"Alhamdulillah akhirnya bisa berjalan dua-duanya, aksi super damai tadi berjalan, 5 sampai 10 ribu kalau prediksi saya yang kumpul bersama kita, Habib Muhammad yang longmarch dari Tanah Abang. Belum di berbagai titik yang nggak bisa masuk kawasan Patung Kuda, itu laporannya luar biasa banyak juga, artinya tetap reuni tahun ini berjalan dengan sukses, tertib dan damai, lancar, dan dialog bisa kita laksanakan hari ini," ujar Slamet yang disiarkan secara langsung di YouTube, Kamis (2/12/2021).

Baca juga: Massa Reuni 212 Bubar, Polisi: Situasi Aman Terkendali
Slamet mengatakan selain agenda Reuni 212 di Patung Kuda, panitia juga mengadakan agenda dialog bersama 100 tokoh. Acara itu berlangsung di Aula Masjid Nurul Islam, Rawabogo.

Dia kemudian menceritakan soal kendala mendapat ijin Reuni 212. Slamet mengatakan sudah sempat mengadakan rapat yang difasilitasi oleh Pemprov DKI.

"Sehingga di kawasan patung kuda kita mengajukan permohonan izin keramaian dan tutup jalan supaya bikin panggung besar di kawasan patung kuda sehingga acara bisa tetap tertib dan teratur, tapi dari pihak kepolisian dengan argumentasi tidak bisa mengeluarkan izin tanpa rekomendasi dari Satgas Gugus Covid, Pemda DKI, ketika kita rapat bersama yang dijembatani Pemda DKI, semua unsur ada, Damkar, Dinkes, Satpol PP, Polda Metro Jaya, komplit," katanya.

Baca juga: Massa Reuni 212 di Medan Tuntut Habib Rizieq Dibebaskan
Namun hasil rapat itu tak sesuai harapan panitia Reuni 212. Polisi tetap tak memberi izin keramaian di kawasan Patung Kuda.

Hingga akhirnya alternatif lokasi yang dipilih yakni Masjid Az-Zikra di Sentul, Bogor. Namun akhirnya juga ditolak.

"Kemudian rabu itu kita terima Rabu pagi kemarin pagi kita terima akhirnya Rabu pagi kita cari alternatif tempat, ada kurang lebih 5 sampai 7 tempat, yang kita datangi di Bogor itu untuk bisa dipakai, semuanya nolak," ujarnya.

https://news.detik.com/berita/d-5837...-10-ribu-orang

Slamet Maarif menyebut kegiatan Reuni 212 di kawasan Patung Kuda berjalan sukses dan damai. Dia menyebut perkiraan ada 10 ribu massa yang hadir.
indrastridmuhamad.hanif.2samsol...
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.9K
67
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.