• Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • Yuk, Cari Tau Rahasia Sukses Bisnis Kuliner di Indonesia!

adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Yuk, Cari Tau Rahasia Sukses Bisnis Kuliner di Indonesia!
Mengawali hari dengan mindset positif terbilang wajib buat kita para pencari cuan. Masalahnya mood itu kadang ngaruh banget buat produktifitas hari itu, GanSis. Kebanyakan masyarakat Indonesia menganut prinsip 9-5 kalau udah urusan kerjaan alias gak mau waktu istirahatnya diganggu. Kayaknya.. Beda kasus nih sama para pengusaha yang mayoritas harusstand by ketika pekerjanya ngelaporin sesuatu. 

Dari banyaknya bidang usaha bisa lo coba, ada salah satu yang selalu terus berdatangan inovasi setiap waktunya dan kemungkinannya kecil untuk kehilangan pasar, yaitu KULINER! Agan & Sista sadar kan kalau tiap waktu ada aja makanan baru. Kalo udah gini, kayaknya lebih asik kalau kalian para pengusaha atau calon, udah tau nih gimana prospek bisnis kuliner di Indonesia.


Photo By Liputan6.com

Di masa pandemi kayak sekarang, untungnya udah ada banyak bantuan dari teknologi kayak e-commerce, ojek online, dan sistem pre-order. Kalo situasi mendukung, kira-kira apa lagi ya yang harus ditingkatin sama para pengusaha biar di tengah pandemi bisnis tetep makmur? Ane bocorin beberapa tipsnya nih!

Pasang Harga Sesuai Pasar

Ada gak nih Agan & Sista punya prinsip pasang harga setinggi-tingginya biar dapet keuntungan berlimpah? Wah, kayaknya harus diubah alias jangan ketinggian. Lo harus tau nih GanSis gimana kondisi keuangan lingkungan dan juga pasar yang dituju. 

Membuat Business Plan

Tak hanya dana aja Gan yang perlu plan buat kedepannya, tapi bisnis lo juga. Bahkan, ada baiknya sebelum ngebangun, perencanaan ini harus dibuat untuk jangka panjang. 

Punya Rencana Cadangan

Nah, namanya kehidupan kan gak ada yang tau yah, GanSis. Bisa tiba-tiba dagangan laku keras terus kejadian sesuatu kayak pandemi gini dan jual-beli langsung menurun. Lo wajib banget punya rencana cadangan untuk bisnis lo kedepannya. Hal ini bermaksud untuk menyiapkan segala bekal atau istilahnya kayak alat perang gitu GanSis biar sewaktu-waktu siap berperang.

Optimis!

Jangan sampe belum mulai aja udah minder sendiri apalagi pas ngeliat rumput tetangga lebih hijau. Agan & Sista harus tetep optimis bisa karena pasti mempengaruhi kinerja lo dan karyawan.

Nah, ane punya rekomendasi tempat biar kalian bisa lebih mendalami lagi nih soal bisnis beserta tips and tricksnya, yaitu cuma ada di Endeus Festival 2021. Endeus Festival 2021 merupakan festival masak secara online terbesar loh GanSis di Indonesia. Agan & Sista bisa tau resep makanan enak nan mudah, cara memaksimalkan usaha di tengah pandemi kayak sekarang, udah gitu bakal ada banyak promo yang bisa lo dapetin! 


Buat tau lebih lanjut soal prospek kuliner di Indonesia, bakal ada segmen Ngopi dan Diskusi Asik bareng narasumber kece yang pastinya bisa menginspirasi lo semua. Tunggu apalagi? Jangan sampai kelewatan Endeus Festival 2021 di tanggal 10 Desember 2021 live di KASKUS TV!

Jangan lupa, langsung kunjungi website ENDEUS FESTIVAL 2021buat tau informasi lebih lanjut, ya!


Diubah oleh kaskus.infoforum 29-11-2021 03:33
lsenseyel
RyuDan2255
ridzki.bjibun
ridzki.bjibun dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.9K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
Bisnis
icon
69.8KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.