lonelylontong
TS
lonelylontong
Jackie Chan Banyak Fans di Dunia, tapi Dibenci di Hong Kong

Gbr diambil dr wingchunnews.ca

Siapa di sini yang ngefans berat dengan Jackie Chan? Kalau ente termasuk fans film-filmnya Jackie Chan, yuk kita salaman dulu Gansists.

Ane juga sama ngefans-nya, salah satu bagian favorit ane waktu nonton bioskopnya Om Jackie Chan adalah nungguin potongan-potongan adegan yang gagal. Entah gagal karena lupa dialog (jadi lucu), atau yang gagal karena gerakan akrobatik yang salah (ngeri-ngeri sedap nih).

Salah satu kelebihan Jackie Chan di film-film lawasnya adalah adegan-adegan akrobatik dan berbahaya yang dilakukan oleh Jackie Chan sendiri, tanpa bergantung permainan editing.

Gbr diambil dr daydaynews.cc

Di masa parkour belum ada, Jackie Chan sudah melakukan aksi-aksi yang ekstrim seperti olahraga parkour, dalam pembuatan filmnya. (Cmiiw)

Sebagai seorang aktor laga yang memulai karirnya di Hong Kong, tentu wilayah itu menjadi salah satu basis penggemar Jackie Chan.

Namun itu dulu, sekarang tidak lagi. Beda nasib dengan Chow Yun Fat yang sampai sekarang masih dicintai masyarakat di Hong Kong, tidak demikian dengan Jackie Chan.

Menurut apa yang ane baca di internet, sekarang ini mayoritas orang Hong Kong justru membenci Jackie Chan.


Gbr diambil dr www.buzzfeednews.com

Ketidak sukaan itu muncul karena beberapa alasan. Dari sisi kehidupan pribadi Jackie Chan dan yang lebih banyak mengundang kemarahan adalah dari pilihan politik Jackie Chan.

Dari sisi kehidupan pribadi, Jackie Chan sempat memiliki hubungan di luar nikah yang menghasilkan keturunan, tapi tidak bersedia bertanggung jawab.

Namun itu terjadi di masa lalu dan Jackie Chan pun sempat berkonferensi pers untuk mengakui kesalahannya.

Yang membuat dia benar-benar kehilangan banyak fans di Hong Kong adalah pilihan politiknya yang mendukung Partai Komunis.

Gbr diambil dr coconuts.com

Hal itu secara terbuka dinyatakan Jackie Chan di depan media. Dalam berbagai kesempatan Jackie Chan memuji-muji prestasi Partai Komunis China dan menyatakan keinginannya untuk menjadi bagian dari partai.

Juga beberapa film barunya yang sekarang umumnya kental dengan semangat nasionalisme, yang tentunya menyenangkan Partai Komunis China.

Bagaimana menurut GanSists dengan pilihan politik Jackie Chan?

Kalau ane sih ya terserah Om Jackie sendiri, apalagi masalah tanah air dia, ya itu urusan dia.

Memang Jackie Chan kelihatannya punya perhatian besar pada bangsa dan negaranya. Aktor ini dikenal aktif di CPPCC, semacam organisasi multi partai yang berfungsi untuk memberi masukan ke pemerintah.

Gbr diambil dr ChinaDaily

Jadi bukan tidak mungkin, Jackie Chan memang benar-benar peduli pada negaranya dan berpendapat bahwa Partai Komunis China adalah yang terbaik buat negara dia.

Jadi dari segi masalah nasionalisme pada tanah air, kita yang hidup di Indonesia tidak ada salahnya meneladani Jackie Chan untuk lebih mencintai bangsa dan negara kita. Kan pandai-pandainya kita untuk menyaring saja.

Cuma dari soal film, ane sendiri kayaknya memang lebih menikmati menonton film-film lama Jackie Chan saat dia masih muda dan melakukan adegan berbahaya tanpa bantuan trik-trik editing.



Sumber referensi
1. https://coconuts.co/hongkong/news/ho...mmunist-party/

2. https://www.wingchunnews.ca/jackie-c...ngers-despise/
Diubah oleh lonelylontong 02-12-2021 03:21
Araminascreamo37KurohinaM1911
KurohinaM1911 dan 37 lainnya memberi reputasi
36
14K
176
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.