.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Yamaha New R15 V4 Siap Goyang Kejayaan Honda CBR 150!





Hi sobat teknologi,

Kali ini ane mau memberikan info terbaru tentang dunia roda dua yang sepertinya akan ada kejutan yang menarik dari Yamaha.

Siapa sih yang tidak mengenal pabrikan Garputala itu saat ini baik di Moto Gp dan WSBK, motornya menjadi juara dunia. Tentu dengan kesuksesannya di dua ajang bergengsi dunia itu, Yamaha Indonesia kembali merilis Yamaha R15 v4 atau Versi keempat tampilannya semakin keren bahkan sudah ada fitur Traction Control System (TCS) wah seperti berasa naik moge nih.



Tidak hanya fitur tapi tampangnya juga mirip dengan moge R7, sentuhan garis tajam terlihat jelas kalau R15 kali ini terlihat lebih gahar mengikuti model dari new CBR 150 yang serba meruncing.

Melihat disematkan juga fitur Daytime Running Light (DRL) dengan garis tegas, semakin kece tunggangan rider yang ingin terlihat garang dan keren ketika di jalan raya. Namun jangan arogan ya, karena ingat semua orang yang dijalan raya itu bayar pajak terlebih motor harian, motor ojek online pasti wajib bayar pajak karena banyak yang telat pajak justru motor gede buat nampang.



Tapi kalau R15 ini peminatnya rider yang ingin moge tapi apa daya saku tak sampai, maka motor inilah yang jadi pilihan.

Namun dari versi sebelumnya R15 kali ini memang membawa perubahan yang cukup besar, dengan banyak fitur yang disematkan seperti quick shifter up-shift, jadi kalau mau naik gigi tidak perlu lagi menarik kopling hmmm, jadi mirip motor bebek yang kini tinggal kenangan di jalan raya karena diserbu oleh matic.



Fitur yang dikeluarkan oleh pabrikan Yamaha memang berkelas, tidak tanggung-tanggung pada sistem kopling ada assist and slipper clutch, jadi kopling lebih enak dan terasa nyaman dipadu dengan fitur Antilock Braking System (ABS) hal ini perlu untuk pengereman mendadak.

Diantara semua kelebihan tentu ada kekurangan, walau R15 sudah bermesin 155 cc LC4V SOHC tapi kalau untuk urusan power sepertinya kena sunat, lebih loyo dari versi yang lawas.



Tapi melihat jalan raya di Indonesia yang padat, memakai Kawasaki H2R tetap saja jalan tersendat. Jadi power R15 untuk motor harian untuk apa besar, yang penting bisa nongkrong sambil memandang tampilan R15 yang mirip moge bukankah itu fungsi dari tunggangan motor berfairing di Indonesia?

Kalau untuk adu kecepatan, silahkan beradu di sirkuit baik Sentul atau di Mandalika. Masalah harga tentu tidak akan jauh harganya dari versi sebelumnya sekitar Rp 37-39 jutaan , kalau harga mepet ke CBR 150 dapat dipastikan Honda akan menjadi pemenangnya.



Karena tipe orang Indonesia beli motor itu melihat harga jual kembalinya stabil atau tidak, kalau tidak stabil walau produknya kualitasnya kurang, sering bermasalah tetap saja dibeli.

Maklum di Indonesia sering gonta-ganti motor, apalagi ada versi terbaru dan dealer Yamaha memberikan fasilitas bisa tukar tambah dengan motor bekas. Tentu sistem ini akan memberikan keunggulan tersendiri bagi mereka.





Untuk dealer Honda sendiri fasilitas tukar tambah belum ada, karena rider sudah menjual unit motor secondnya dengan harga tinggi untuk membeli yang baru. Maklum harga jual motor Yamaha ini terjun bebas, walau tidak separah pabrikan Suzuki. Kalau berminat dengan R15 v4 ini ditunggu saja bulan depan akan berada di dealer resmi Yamaha, setidaknya perubahannya cukup besar tidak hanya sekedar ganti baju.



Semoga info ini bermanfaat, bila berkenan share, cendol dan rate 5 see u next thread.



by r4hma
Sumber 1



elbe94
feraldi2001
BlueGuy.Banci
BlueGuy.Banci dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.