mamadthepunkAvatar border
TS
mamadthepunk
Video Bocor Tunjukkan Jet Siluman F-35 Inggris Tak Berdaya Terbang dan Jatuh ke Laut
Rekaman video yang bocor menunjukkan detik-detik sebuah jet tempur siluman F-35 Inggris jatuh ke Laut Mediterania. Dari rekaman terlihat bahwa jet tempur seharga £100 juta atau lebih dari Rp1,9 triliun ini melewati landasan peluncuran di kapal induk tanpa sempat mengudara.

Bocoran rekaman video insiden itu—yang tampaknya asli—menambah kredibilitas pada teori bahwa sesuatu—seperti penutup hujan plastik—kemungkinan telah tersedot ke dalam mesin pesawat, yang menyebabkannya gagal terbang.

Baca juga: Rusia Berhasil Uji Tembak Rudal Jelajah Hipersonik Zircon, Ini Videonya

Rekaman itu juga menimbulkan pertanyaan tentang apakah pesawat tempur mahal tersebut mungkin telah menabrak kapal induk HMS Queen Elizabeth saat jatuh ke Laut Mediterania pada 17 November 2021.

Jet tempur F-35B terlihat bergerak terlalu lambat di jalur lepas landas pendek sebelum jatuh dari pandangan saat pilot melontarkan diri ke tempat yang aman.

"Mengingat seberapa dekat pesawat itu menuju ke haluan, dan kecepatan kapal saat diluncurkan, kemungkinan menabrak haluan kapal (di bawah garis air) akan cukup tinggi," kata Tom Sharpe, mantan perwira Angkatan Laut Kerajaan Inggris, seperti dikutip Sky News, Selasa (30/11/2021).

"Baja kapal perang tidak setebal itu, jadi, meskipun ada perbedaan berat antara keduanya, saya ingin kompartemen di dekat haluan segera diperiksa...Saya kemudian ingin lambungnya menukik pada kesempatan pertama, hanya untuk memastikan."

Seorang sumber Angkatan Laut Kerajaan Inggris mengatakan bahwa dia tidak mengira bahwa F-35 telah merusak kapal induk, tetapi kapal induk itu diperiksa secara menyeluruh.

Sumber itu mencatat bahwa—meskipun belum diketahui—bahkan jika pesawat itu menabrak kapal induk, itu akan berdampak minimal pada kapal berbobot 65.000 ton tersebut."Seperti lalat yang menabrak kaca depan," katanya.
0
465
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.