curry30uaAvatar border
TS
curry30ua
Kereta Super Mewah Dari Jepang, "Twilight Express Mizukaze"

sumber : https://www.twilightexpress-mizukaze...ain/index.html  

Negara Jepang sudah tidak asing lagi dengan objek pariwisatanya. Selain memliki keindahan alam dan laut yang luar biasa, Jepang adalah salah satu negara yang akan memberikan kenyamanan super mewah jika kalian yang tidak masalah untuk merogoh kocek yang lebih dalam. Kali ini kita akan membahas salah satu armada yang tidak asing di negara Jepang, yaitu kereta.

Kereta adalah salah satu moda transportasi yang dapat diandalkan karena kereta memliki beberapa kelebihan, salah satunya yaitu para penumpangnya tidak akan terjebak oleh kemacetan. Bahkan kereta-kereta pada jaman sekarang pun lebih ramah lingkungan karena sudah ada beberapa kereta yang menggunakan teknologi elektrik ataupun hybrid. Ngomong-ngomong soal kereta, Jepang adalah satu negara yang para penduduk nya sangat bergantung pada moda transportasi yang satu ini. Jika kita pergi ke Jepang kita akan melihat begitu banyak rute-rute dan jenis-jenis kereta yang bisa kita gunakan.

Kali ini kita bakal melihat salah satu "sleeper train" atau kereta super mewah dari Jepang yang bernama "Twilight Express Mizukaze". Kereta ini dikabarkan baru diresmikan sekitar 4 tahun yang lalu atau lebih tepatnya pada 17 Juni 2017. Kereta ini merupakan kereta yang melayani perjalanan penumpang pariwisata di bagian barat Jepang yang terkenal dengan keindahan alamnya. 


sumber : https://www.twilightexpress-mizukaze...rain/cars.html  

Twilight Express Mizukaze ini memiliki konsep yaitu hotel mewah berjalan, yang dimana para penumpangnya akan disuguhi segala kemewahan dan kenyamanan ketika manaiki kereta ini. Sehingga tujuan utama pembuatan kereta ini menyasar pada bagian pariwisata kalangan atas. Selain itu kereta ini memiliki mesin pacu hybrid, mengandalkan DMU atau Diesel Multiple Unit dengan dikombinasikan power baterai elektrik dan generator diesel nya. Sebenarnya konsep ini sudah lama direncanakan untuk pembuatan kereta super mewah di Jepang oleh JR (Japan Railway Company) untuk mengisi pariwisata super mewah yang bisa disuguhkan Jepang sejak tahun 2014 yang lalu.


sumber : https://www.twilightexpress-mizukaze...rain/cars.html  


Yang unik nya adalah, kereta ini dibuat di pabrik Kawasaki yang khusus untuk membuat kendaraan-kendaraan "heavy duty". Maka tak heran jika kita melihat warna yang diberikan kepada Twilight Express Mizukaze ini adalah "Hijau" yang merupakan trademark dari Kawasaki di dunia otomotif. Unik nya lagi, kita bisa melihat tampak gerbong depan dan belakang nya seperti layaknya helm samurai yang menandakan kereta ini adalah kereta yang berasal dari Jepang. 


sumber : https://www.twilightexpress-mizukaze...rain/cars.html  

Kereta super mewah ini memiliki 10 gerbong, yang tiap-tiap gerbong nya memilki pelayanan masing-masing. Sehingga para penumpang akan memilki pengalaman yang berbeda pada setiap gerbong yang dikunjungi. Dikarenakan setiap gerbong yang memilki pelayanan masing-masing, maka jumlah penumpang maksimum yang dapat diangkut oleh kereta super mewah ini hanyalah 34 penumpang saja. 
sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Twilig...press_Mizukaze  


sumber : https://www.twilightexpress-mizukaze...rain/cars.html  

Para penumpang akan disuguhkan perjalanan dengan pilihan 5 rute perjalanan dangen masing-masing rute memiliki view perjalan yang luar biasa. 5 rute yang ditawarkan adalah :
- Sanyo Course (Pergi)
2 hari perjalanan dari Kyoto dan Osaka ke Shimonoseki melewati Miyajimaguchi dan Onomichi
- Sanyo Course (Pulang)
2 hari perjalanan dari Shimonoseki ke Kyoto dan Osaka melewati Kurashiki dan Iwakuni
- Sanin Course (Pergi)
2 hari perjalanan dari Kyoto dan Osaka ke Shimonoseki melewati Kinosaki Onsen dan Higashi-hagi
- Sanin Course (Pulang)
2 hari perjalanan dari Shinomoseki ke Kyoto dan Osaka melewati Izumoshi dan Tottori
- Sanin & Sanyo Course 
3 hari perjalanan memutar dari Kyoto dan Osaka kembali ke Kyoto melewati Okoyama, Shinji/Matsue dan Higashihama
sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Twilig...press_Mizukaze  


sumber : https://www.twilightexpress-mizukaze...rain/cars.html  

Untuk yang ingin berwisata mewah, untuk menaiki kereta ini anda harus merogoh kocek yang agak dalam untuk satu malam. Dikabarkan untuk perjalanan satu malam anda harus menghabiskan sekitar $2500-$2800 atau sekitar 40 juta - 50 Juta rupiah untuk kamar Royal Twin untuk berdua dan $5500-$6600 atau sekitar 80 juta - 90 juta Rupiah untuk kamar Royal Suites. 


sumber : https://www.domanidoveandiamo.it/201...kaze-giappone/  

Begitulah kenikmatan yang anda dapat rasakan dengan harga yang harus dibayar untuk menaiki kereta super mewah dari Jepang ini. Bukan hanya pelayanan nya, anda pun bisa menikmati view-view luar biasa yang disuguhkan dari rute-rute yang memanjakan mata yang merupakan keunggulan kereta Twilight Express Mizukaze ini.




Gimana gan/sis udah siap pergi ke atm buat beli tiket nya ? 
pas liat saldo... emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry 
Beli martabak aja dah...

THANK YOU ... !!! emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer

Bonus pic camar myandieh nyahh...



sumber : https://www.twilightexpress-mizukaze...rain/cars.html

Diubah oleh curry30ua 26-11-2021 15:52
c4punk1950...
nowbitool
koi7
koi7 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
7.2K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.