• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Honda CB150X Luncur, Simak 7 Keunikan Motor Adventure-Touring Rp 30 Jutaan Ini

juraganmixmogeAvatar border
TS
juraganmixmoge
Honda CB150X Luncur, Simak 7 Keunikan Motor Adventure-Touring Rp 30 Jutaan Ini


Nyali ditunjukkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) karena menjadi pionir meluncurkan motor sport adventure touring 150 cc pertama di Indonesia, Honda New CB150X.

Mereka mengaku memang mau memberikan pilihan baru dari jenis-jenis motor yang sudah ada. Tidak bisa ditampik, pilihan sport sudah banyak, begitu juga naked, bahkan offroad ringan atau trail. Namun, adventure-touring 150 cc belum.


Klik:
VIRAL HONDA CBR600RR LIMA RATUS JUTA JADI HADIAH


“New CB150X dapat menjadi pilihan baru bagi Anda yang berjiwa petualang dalam mengaktualisasikan diri sebagai bagian dari hobi, dan mencari pengalaman berkendara baru,” kata Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Setidaknya ada tujuh hal menarik yang bisa didapati di Honda CB150X, selain karena saat ini motor sport adventure masih didominasi pilihan di kelas big bike.


“New CB150X hadir sebagai motor sport turing yang luar biasa, dengan desain adventure touring yang tangguh, beragam fitur canggih dan teknologi terbaik,” ujar President Direktur PT AHM Keiichi Yasuda.


Klik:
Interkom-Kamera Helm SENA 10C Evo Gambar Bening… Audio Bisa Jernih & Nge-Bass…


Pertama, ubahan bodi depan menjadi faktor terkuat untuk membangun kesan adventure touring tersebut. Ditambah lagi, ada windscreen berukuran tinggi.




Kedua, penguat kesan adventure touring juga didukung tapered handlebar. Di sini, posisi handlebar didesain tinggi dengan maksud tidak hanya membuatnya gagah tetapi juga nyaman termasuk untuk city riding, maupun untuk touring jarak jauh. Sebab, posisi riding jadi tegak.

Klik:
[url=http://duniamotor.com/blog/index.php/2021/08/05/helm-airohS E N S O Rmander-siap-sena-punya-bonus-slot-mounting-gopro/][color=#222222]Helm Airoh Commander… Siap SENA & Punya Bonus Slot Mounting GoPro…[/color][/url]

Ketiga, inverted front suspension atau juga disebut “upside down”. Suspensi ini sebenarnya sudah semakin umum karena terakhir sudah digunakan di CB150R Streetfire.


“Upsideown akan jauh lebih mendominasi, baik rev braking maupun cornering supaya lebih menyenangkan,” ujar Keiichi Yasuda saat peluncuran CB150R Streetfire.




Fungsi ini yang kemudian dimanfaatkan pada New CB150X saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu.

Jangkungnya postur juga menunjang fungsi adventure touring dengan jarak tanak ke bodi 181 mm atau memiliki ketinggian antara CB150 dan CRF150.


Full digital panel meter juga dihadirkan dengan tampilan layar besar berisi berbagai informasi, seperti gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.




Lalu area tutup bawah atau undercowl juga didesain bergaya adventure. Plus, tata cahaya lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein telah menggunakan teknologi All LED Lighting System.

Mesinnya sendiri sama dengan Honda CB150, yang berkubikasi 150 cc DOHC dengan berpendingin cairan. Begitu pula untuk daya, torsi, dan bore &  stroke.

HARGA & WARNA




davecchio
davecchio memberi reputasi
2
1.8K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.