valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Klarifikasi Jakpro soal Penentuan Lokasi Sirkuit Formula E Jakarta


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jakarta Propertindo mengklarifikasi terkait pernyataan Ketua Umum Ikatan Mobil Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo yang menyebut sirkuit Formula E Jakarta akan ditentukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto mengatakan, rumor tersebut tidak benar. Pihak yang akan menentukan lokasi sirkuit adalah pihak PT Jakpro, Formula E Operation (FEO) dan IMI.

"Jadi tidak benar rumor menyebutkan bahwa Presiden Jokowi yang akan menentukan lokasi trek, karena pelaksanaan E-Prix ada di ranah Pemprov DKI Jakarta yang bahu membahu bersama IMI," kata Widi dalam keterangan tertulis, Senin (29/11/2021).

Widi mengatakan, saat ini proses review lokasi sirkuit sedang dilakukan oleh FEO dan berkonsultasi dengan Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Progres penentuan termasuk persiapa gelaran, kata Widi, akan dilaporkan langsung kepada Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Co Founder Formula E Alberto Longo mengatakan, pihak Formula E Operations (FEO) akan mengkaji lima opsi lokasi sirkuit dan akan diputuskan oleh Presiden.

"Sebelum Natal sudah diumumkan. Kami akan mengajukan proposal ke Presiden Indonesia, beliau lah yang akan mengambil keputusan," kata Alberto dalam konferensi pers di Gedung Blackstone, Rabu (24/11/2021).

Hal senada diungkapkan Bamsoet yang menyebut hasil kajian dari FEO akan diberikan ke Jokowi sebelum ditentukan menjadi lokasi sirkuit.

Lima lokasi sirkuit tersebut, yaitu Jalan Sudirman, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Internasional Expo, Jakarta Internasional Stadium, dan Ancol.

"Itu ada lima yang nanti kita usul ke Presiden (Joko Widodo)," tutur pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Ia belakangan mengklarifikasi pernyataannya. Dia mengatakan, Presiden Jokowi hanya akan memberikan saran kepada Formula E Operations (FEO) dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"Alberto Longo sebagai Co-Founder sekaligus Chief Championship Formula E Operations (FEO), berharap dapat bertemu Presiden Joko Widodo atas permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk meminta arahan terkait lokasi mana yang paling tepat untuk lokasi sirkuit Formula E mengingat ini adalah event internasional," ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis, Jumat (26/11/2021).

Bamsoet mengatakan, permintaan Alberto Longo untuk bertemu Jokowi sebagai bentuk penghormatan.

Ketua MPR RI ini menyebut, bentuk penghormatan Alberto Longo kepada Presiden Jokowi bukan kali pertama dilakukan.

Pertemuan yang dilakukan oleh Alberto Longo juga dilakukan di negara-negara lain tempat Formula E terselenggara.

"Justru saya menilai hal itu merupakan bentuk penghormatan Alberto kepada Bapak Presiden sebagaimana dia melakukannya di beberapa negara," tutur Bamsoet.

https://megapolitan.kompas.com/read/...karta?page=all

Padahal yg ngomong itu co-founder FEO dan ketua IMI nya sendiri saat konferensi pers.. Tapi kok masih bisa2nya dirut jakpro ngeles kalo itu cuma rumor.. emoticon-Malu (S)

Apa FEO dan IMI ga punya harga dirikah??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 30-11-2021 04:00
bangsutankeren
faded.007.69
pilotugal2an541
pilotugal2an541 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.