pearllyAvatar border
TS
pearlly
Aksara Perlita


beberapa dari kita tidak dilahirkan untuk menjadi sama.
baik dari segi keluarga hingga kasta. semesta merangkai sedemikian rupa untuk hidup kita, dan memberikan kita kesamaan yang seadil-adilnya.

gua Aksara Perlita, gadis kelahiran Yogyakarta
tapi sejak SMA (Sekolah Menengah Atas) gue udah merantau ke bogor untuk melanjukan sekolah SMA disana. Ibu menitipkan gue ke adik perempuannya yang tinggal didaerah bogor.

karena pada saat itu, yang gue tau ialah bahwa keutuhan keluarga gue sedang tidak baik-baik saja.
makanya ibu memutuskan untuk memindahkan sekolah gue setelah lulus SMP (Sekolah Menengah Pertama) ke SMA didaerah bogor

awalnya gue sempat ingin menolak untuk dipindahkan ke sekolah daerah bogor, tapi gue yakin keputusan ibu untuk memindahakna gue ke bogor adalah keputusan yang baik dan positif untuk gue.
gue cuma gamau aja ibu kecewa karena gue menolak keputusannya.

dan sampai masa masa terakhir di SMA pun, gue belum tau keretakan yang sebenarnya terjadi dikeluarga gue.
tapi sebagai anak, gue udah cukup merasakannya sejak 5 tahun terakhir ketika gue sedang duduk dibangku sekolah SMP tepatnya di yogya.

ibu gue memang paling pandai untuk menutupi segalanya dan gue pun cuma berharap semuanya masih bisa baik baik karena keutuhan keluarga adalah segalanya dihidup gue, bahkan dimata kalian sekalipun.

akhir sekolah SMA, gue memutuskan untuk mencoba mendaftar beasiswa disalah satu kampus daerah jakarta. awalnya canggung untuk kuliah dikota besar seperti dijakarta.
gue juga mikir, kayanya gamungkin deh gue keterima karena pasti saingannya banyak dan biaya hidupnya pasti akan sangat besar kalo gue kuliah dijakarta, tapi tante gue selalu support gue untuk bisa kuliah dijakarta dan menyuruh gue untuk buka bisnis online dari toko sembako yang dikelolanya.

Alhamdullilah!!


setelah perjalanan penuh bimbang, gue diterima dikampus daerah jakarta, orang yang pertama kali gua hubungi adalah ibu dan kedua adalah tante. gue yakin, semua ini berkat doa mereka


bertepatan dihari yang bahagia, setelah kabar bahagia itu gue kabarin ke ibu, beberapa jam kemudian ibu menelpon kembali dengan suara sedihnya.
ibu mengatakan, bahwa ayah meninggal dunia!!

hancur sekali rasanya pas itu!!

kaya kenapa sih harus pas hari bahagia gue? kenapa?!

lalu akhirnya gue memutuskan ke yogya bareng tante. disepanjang perjalan ke yogya, gue nangis terus.
lalu setelah sampai diyogya, tante membawa gue kesuatu rumah yang belum pernah gue datengin sebelumnya dan setelah gue tau, ternyata itu adalah te,pat tinggal almarhum ayam sama selingkuhannya.
darisitu gue baru mengetahui, bahwa penyebab hancurnya keluarga gue adalah karena orang ketiga dan ibu selalu menutup nutupinya dari gue. karena ibu memang bukan tipe orang yang membuka aib orang lain sekalipun itu suaminya.

gue kesel sama ayah!! tapi gue sedih ngeliat ayah meninggal tapi gue gasuka ayah selingkuhin ibu! tapi ayah sudah meninggal.
sampai kesedihan itu berlarut setiap harinya.

dan gue memutuskan untuk kembali ke jakarta dan mencari kostan untuk tempat tinggal gue selama kuliah, ibu tetap dengan teganya dan tidak ada sepatah katapun dari ibu tentang keburukan ayah.
sampai akhirnya gue izin untuk merantau ke jakarta dan melanjutkan pendidikan disana.

hari demi hari selama gue merantau sendirian dijakarta gue melewati dengan sangat amat sederhana.
sedangkan kehidupan orang orang dikampus gue cukup elite dan cukup mahal makanannya menurut gue karena mungkin perbedaan harga antara yogya dengan jakarta
tapi gapapa, walaupun gue berasal dari kampung yang penting gue udah berusaha untuk menjadi orang berani dan orang yang kuat seperti ibu gue.


Spoiler for Next Part:


Spoiler for Mulustrasi:
Diubah oleh pearlly 30-11-2021 02:41
bukhorigan
itkgid
regmekujo
regmekujo dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.4K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.4KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.