c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Tesla Bot, Membuat Manusia Dijajah Robot?




Bagaimana kabar kita saat ini masihkah kita dapat bekerja dengan nyaman! Masihkah kita dapat menikmati rezeki esok hari?

Kalau jawabannya masih, beruntunglah kita dengan teknologi yang selalu bergerak semakin maju tidak tergerus oleh zaman.

Loh kenapa begitu?

Elon Musk selalu memberikan wacana yang bikin dunia dipercepat untuk bergerak maju, ketika penciptaannya yang bisa dibilang berbeda dari yang lain. Namun lambat laun dunia modern akan mengarah kesana, tapi kapankah hal itu terjadi mungkin kamu atau saya sudah meninggal.



Tapi keturunan kita yang akan merasakan bagaimana teknologi memberikan warna pada kehidupan. Terlebih AI saat ini akan ditanamkan pada robot seperti perusahaan Tesla akan membuat hal itu menjadi nyata.

Game dan film tentang robot memang sudah sering kita lihat dan tonton, tapi apa hasilnya "kehancuran" setidaknya hal ini menggelitik jari ini untuk membuat thread tentang hal yang tak bisa dihindari bahwa manusia akan terus berkarya hingga batas yang tak bisa dijangkau dengan akal dan logika.

Era revolusi Industri 4 ke era revolusi selanjutnya yaitu era AI dan robotik, tentu seperti yang sudah kita ketahui sejarah yang terus berulang, bagi manusia yang gagal berevolusi dan beradaptasi maka akan kehilangan pekerjaan.





Catatan hitam itu bisa kita lihat ketika tukang ojek pangkalan tradisional hilang digantikan dengan ojek online, bukankah tidak mungkin bila ojek online ini akan digantikan lagi dengan AI dan Robotik?

Lewat kendaraan otonom dan drone yang saat ini banyak digunakan negara maju untuk menjadi kurir pembawa paket, agar supaya lebih cepat sampai dan simple.



Bila AI atau Robotik sudah menguasai kehidupan, bukan hanya transportasi saja namun pekerjaan fisik yang dilkukan manusia akan segera diambil alih dan yang mengerikan waktunya akan tiba lebih cepat dari perkiraan.

Setelah Elon Musk lewat tesla membuat mobil otonom yang sukses, lalu juga space X untuk menuju mars, kemudian Neuralink yang membuat otak cybernetik kini beralih ke sistem AI dan Robotik lewat Tesla Bot.

Quote:


Walau Elon Musk awalnya tidak setuju penggunaan AI, namun sekarang ia sendiri yang mempercepat Robot Human untuk dijual bebas di pasaran yup, bisnis is bisnis. Robot ini nantinya akan membantu tugas manusia secara fisik, lebih simplenya sebagai robot pembantu.



Prototype tesla bot akan dirilis 2022 nanti, namun menariknya robot ini akan dijual dengan harga yang terjangkau. Mungkin 10-20 tahun lagi manusia akan bersaing bukan dengan profesionalisme lagi tapi dengan robot untuk mencari pekerjaan.

Khususnya di negara maju, maka era robot dan AI akan lebih dulu mereka rasakan. Apakah itu keren atau mengerikan?



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



pakisal212
RyuDan2255
cecongek
cecongek dan 16 lainnya memberi reputasi
17
7.3K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.