Aniesmakantomat
TS
Aniesmakantomat
Belum Sebulan Rusak, Kontraktor Sumur Resapan di Jalan Intan Bakal Diperiksa

Pengendara motor melintas di Jalan Durian Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa, 23 November 2021. Salah satu hal yang menghambat pengendara lantaran permukaan sumur resapan tampak tidak rata dengan badan jalan dan juga mengambil sebagian bahu jalan di wilayah tersebut. TEMPO/Daniel Christian D.E

TEMPO.CO, Jakarta - Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan kontraktor yang mengerjakan sumur resapan di Jalan Intan, Cilandak, Jakarta Selatan akan diperiksa. Tutup sumur resapan di jalan tersebut sudah jebol dan bolong padahal belum lama penyelesaian pekerjaannya.

"Siapapun yang mengerjakan, bakal dicek sesuai aturannya," ujar Wagub DKI Riza Patria di DPRD DKI Jakarta, Senin, 29 November 2021.

Riza menerangkan, pengerjaan sumur resapan menggunakan jasa pihak ketiga. Inspektorat Pemprov dan DPRD DKI Jakarta akan selalu mengawasi kinerja mereka.

Karena itu, Riza meminta kepada masyarakat yang menemukan keganjilan dalam proyek Pemprov DKI yang dikerjakan oleh kontraktor untuk segera melapor.

"Jika ada pekerjaannya yang tidak sesuai aturan, tidak sesuai spek, mohon segera dilaporkan kepada kami," kata Riza.

Sebelumnya, komedian Soleh Solihun mencuitkan soal pengerjaann drainase vertikal di kompleks rumahnya di Jalan Intan, Cilandak, Jakarta Selatan. Persis di depan rumah Soleh tertutup tanah akibat galian sumur resapam.

Pada 17 November 2021, dia mencuitkan harapannya agar pekerja proyek dapat gerak cepat menyelesaikan proyek tersebut. Hingga hari ke-10 sejak pengerjaan proyek, persisnya pada 25 November, Soleh masih mendapati satu lubang drainase vertikal belum ditutup.

Sehari berikutnya dia menemukan penutup sumur resapan di Jalan Intan rusak. "Dear @DinasSDAJakarta ini galian drainase vertikal di jalan intan, belum ada sebulan usianya, udah hancur bahkan berlubang. membahayakan pengendara, nih," cuit dia, 26 November 2021.

Sehari setelah cuitan tersebut, Soleh mengatakan bahwa sumur resapan di depan dan samping rumahnya sudah ditutup pada Jumat sore, 26 November 2021. Dia berterima kasih atas respons Dinas Sumber Daya Air DKI.

https://metro.tempo.co/read/1533869/...a/full?view=ok
aldonisticblekkokviniest
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.6K
97
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.