ansbotAvatar border
TS
ansbot
Pesawat Ini Kembali Setelah 37 Menghilang, Begini Faktanya
Mungkin agan pernah mendengar cerita tentang penerbangan Pan Am 914 milik Pan America Airlines, dari rumor yang beredar pesawat itu kembali lagi setelah 37 tahun setelah dinyatakan hilang dan diasumsikan tenggelam di laut. Lalu bagaimana mungkin hal tersebut dapat terjadi? Apakah hal ini ada kaitannya dengan UFO dan Portal Waktu? Untuk mengetahui jawabannya, sialkan simak pembahasan di bawah ini!



Kisah ini menceritakan kejadian pada tahun 1955 silam yang melibatkan pesawat terbang Pan Am 914 milik Pan America Airlines. Peswat tersebut dijadwalkan lepas landas pada tanggal 2 Juli 1955 dengan tujuan berangkat dari New York menuju Miami dengan membawa 57 penumpang dan 4 pramugari.

Setelah lepas landas, tak lama kemudian pesawat tersebut menghilang dari deteksi radar yang membuat staf lalu lintas udara kehilangan sinyal dengan pesawat Pan Am 914 tersebut. Yang lebih mengejutkan adalah tidak ada tanda-tanda terjadi kecelakaan dan tidak ada tanda-tanda mayat dari penumpang, pramugari dan pilot.

Setelah dilakukan penyelidikan terhadap pesawat tersebut, pihak yang terkait menyimpulkan bahwa pesawat mengalami kecelakaan dan semua penumpang, pilot dan pramugari dinyatakaan tewas. Dikarenakan bangkai kapal yang tidak dapat ditemukan, banyak asumsi yang menyatakan bahwa pesawat tersebut tenggelam di dalam laut. Dikarenakan kejadian ini, pihak yang berwenang memberikan kompensasi kepada semua pihak keluarga yang terkait dalam kasus penerbangan ini.

Setelah 37 tahun lamanya, pesawat Pan Am 914 kembali lagi tepatnya ada tahun 1992 di Bandara Internasional Simon Bolivar di Caracas Venezuela, kedatangan pesawat ini benar benar tidak terdeteksi oleh radar. Peristiwa ini benar benar menggemparkan dunia, lantaran pesawat tersebut sudah hilang selama 37 tahun.

Pengawas lalu lintas udara yaitu Juan mengasumsikan bahwa pesawat Pan Am 914 milik Amerika ini menghilang, lantaran Juan mendengar bahwa pilot berkata "Di mana kita" ketika pesawat tersebut sedang dalam perjalanan menuju Miami dengan 57 penumpang dan 4 pramugari.

Ciri ciri pesawat tersebut sangat mirip dengan Pan Am 914 yang membuat Juan merasa kebingungan, ditambah lagi pilot pesawat mengatakan bahwa mereka telah salah arah sejauh 1.800 km, pilot pesawat juga berkata "Kami dijadwalkan mendarat di Miami pada pukul 09:55 tanggal 2 Juli 1955."

Juan pun mengonfirmasi bahwa pesawat tersebut telah mendarat di Caracas tanggal 21 Mei 1992. Tak lama setelah lepas landas, Juan meminta agar penumpang pesawat segera turun dari pesawat, namun pilot menolak dan ingin melanjutkan perjalanan ke Miami, pesawat tersebut akhirnya berangkat, pesawat jet dikerahkan untuk mencarinya, namun menurut laporan, pesawat tersebut sudah tiba di Miami setelah perjalanan beberapa jam dari Caracas.

Sekarang gini gan, cerita pesawat tersebut kan sangat membingungkan ditambah lagi setelah 37 tahun menghilang, akhirnya pesawat tersebut muncul lagi dimana semua penumpang dalam keadaan baik baik saja. Nah, banyak yang mengaitkan cerita ini dengan UFO dan Portal Waktu. Dan karena cerita ini juga, banyak channel YouTube yng meliput kejadian pesawat ini.

Ternyata semua cerita ini hanyalah fiksi gan, cerita ini dirilis oleh Weekly World News pada tahun 1985. Weekly World News adalah sebuah tabloid berita fiksi yang terbit di Amerika Serikat dari 1979 sampai 2007, nah jadi cerita ini semua cuma fiksi dan akal-akalan Weekly World News saja, walaupun hanya fiksi, nyatanya cerita ini mendapatkan penonton jutaan orang di YouTube.

Demikianlah pembahasan artikel dari saya, semoga dengan adanya artikel ini agan dapat mengetahui fakta bahwa cerita Pesawat hilang dan kembali setelah 37 tahun itu hanya cerita fiksi.

Sekian, Terima Kasih.
Diubah oleh ansbot 29-11-2021 11:43
pilotugal2an541
damac2008
pakisal212
pakisal212 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
3.5K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & Xenology
icon
6.5KThread10.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.