Si.jonii
TS
Si.jonii
5 Anak Ini Berhasil Mengubah Dunia? Kok Bisa?
Sebagai seorang manusia diwajibkan untuk saling membantu satu sama lain karena di dunia ini manusia tidak hidup sendiri, tetapi pada kenyataannya banyak sekali orang-orang yang tidak peduli dengan sekitar hanya mementingkan kehidupan pribadinya serta penulisan dirinya, sedangkan orang di sebelahnya tidak ditengok sama sekali. Meski begitu ada juga orang yang sangat berniat untuk membantu sesama sehingga orang-orang ini cukup dikenal sangat inspiratif dan contohnya seperti yang akan kita bahas kali ini ,inilah 5 anak remaja yang berhasil mengubah dunia menjadi lebih baik.

1. Ryan Hreljac
Quote:
sumber
Ryan ini masih berumur 6 tahun ketika pertama kali mendengar berita bahwa di benua Afrika kekurangan air, padahal air merupakan sumber alam yang sangat dibutuhkan. Oleh karena itu Rian sudah mulai mengumpulkan uang dan berniat untuk membuat sumur di negara-negara bagian benua Afrika itu, tetapi uang yang baru dikumpulkan Rian belum mencapai cukup hanya sekitar 70 dolar. Setelah itu teman-temannya membuat artikel tentang niat tulus Ryan dan dimuat di berbagai media sehingga orang-orang banyak membantu dan terkumpul sudah sekitar 2000 dolar. Kemudian untuk pertama kalinya di buatlah sumur di uganda, ketika Rian berumur 20 tahun ia membentuk sebuah Ryan Well Foundation yang khusus untuk merealisasikan air bersih untuk membantu beberapa negara.


2. Alexandra atau Alex Scott
Quote:
Alex nama panggilannya, ia lahir di Connecticut pada tahun 1996 namun sejak usianya 1 tahun ia sudah menderita neuroblastoma yakni penyakit kanker yang menyerang saraf vital manusia. Pada tahun 2004 tepat di usianya yang ke-4 tahun Alex memohon kepada sang ibu agar ia dibukakan lemonade extend untuk membantu anak-anak di belahan dunia lain yang menderita penyakit sama seperti dirinya, ia tulusnya berhasil mengumpulkan uang 2000 dolar dan jumlah itu terus bertambah, sayang di usianya yang berjalan 8 tahun Alex tak mampu bertahan hidup dari penyakit kankernya, ia pun meninggal dunia tapi tidak dengan lemonade extend warisannya, selalu ada penggalangan dana dari seluruh dunia untuk para penderita neuroblastoma.


3. Nkosi Johnson
Quote:
Nkosi ini merupakan bocah dari negara Afrika Selatan yang mengidap penyakit HIV AIDS yang langsung diturunkan oleh ibu kandungnya sendiri, ia pernah diadopsi oleh seorang relawan yang juga merupakan aktivis di mana ia selalu memperjuangkan hak-hak untuk anak yang mengidap penyakit HIV AIDS. Seringkali anak yang memiliki penyakit ini diskriminasi di sekolahnya sehingga nkosi ingin memperjuangkan hak anak-anak lain agar diperlakukan sama seperti anak-anak normal lainnya, nkosi meninggal pada umur 12 tahun setelah ibunya meninggal 4 tahun sebelumnua, tetapi meskipun begitu organisasi yang dibentuk oleh nkosi dengan nama nkosi's heaven masih berjuang sampai sekarang.


4.  Adele Ann Taylor
Quote:
Anak perempuan berusia 14 tahun ini cukup mengubah dunia dengan pandangannya, dari awalnya ia tidak tega melihat teman-temannya kesulitan membaca akhirnya ia membuka sebuah rumah baca untuk memberantas buta huruf baik bagi anak-anak maupun dewasa, rumah baca itu diberi nama Adele's Literacy Library atau ALL. Pusat baca ini didirikan pada tahun 2008 dengan usia Adele yang masih sangat muda, kemudian di dalam ALL itu juga terdapat beberapa program yang membantu untuk melancarkan kemampuan membaca seperti storytelling with Adele dan success for all. Sekarang ini sudah sangat banyak anak-anak bahkan dewasa yang bebas buta huruf akibat dari rumah baca itu, oleh karena itu dia sendiri pernah menerima penghargaan Nickelodeon Hello Award dan Global Team Leader dan masih banyak yang lainnya. Adel juga sempat membuka beasiswa untuk sekolah SMA di Kenya luar biasa bukan.


5. Malala Yousafzai
Quote:
Ia adalah Dara asal Pakistan kelahiran tahun 1997 yang memperjuangkan hak asasi wanita khususnya dalam memperjuangkan anak perempuan agar diberikan hak dan kesempatan yang sama untuk bersekolah. Suatu ketika ia pernah saat akan berangkat ke sekolah ia ditembak oleh kelompok Taliban garis keras dan menembaknya di bagian kepala dan leher sehingga ia menderita penyakit cukup parah, sambil dirawat ia tetap memperjuangkan hak asasi wanita itu kemudian kisahnya ini mengundang harus sehingga ia diundang ke PBB di New York dan sempat menyampaikan pidatonya tentang hak asasi wanita, penindasan anak-anak dan memerangi kebodohan dan terorisme. Oleh karena itu ia mendapat penghargaan Nobel Perdamaian tahun 2014 usianya 17 tahun, sekaligus sebagai peraih Nobel termuda di dunia.


Nah itulah 5 anak remaja yang berhasil mengubah dunia menjadi lebih baik, bagaimana menurut kalian? komen dibawah ya, semoga bermanfaat dan sampai jumpaa..

-Referensi sekaligus sumber gambar-
Diubah oleh Si.jonii 24-11-2021 23:53
eyefirst2aldo12akunsukses1986
akunsukses1986 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
6.8K
32
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.