spacegoat
TS
spacegoat
Pemuda Pancasila Desak Junimart Girsang Minta Maaf dan Cium Tangan Japto


Jakarta - Elite PDIP Junimart Girsang sudah meminta maaf di media terkait Pemuda Pancasila. Permintaan maaf Junimart Girsang dianggap Ketua Umum Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila, Teuku Aulia Arief, masih kurang.

"Kami meminta layaknya Junimart datang langsung ke Sekretariat MPN untuk sekalian bersilaturahmi bersama keluarga ormas Pemuda Pancasila dan menghadap ketua kami, yakni Bapak Japto Soerjosoemarno, untuk langsung meminta maaf," kata pria yang akrab disapa Ebot itu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/11/2021).

Ebot menilai sikap Junimart, kalau benar tulus meminta maaf, haruslah menyambangi Sekretariat MPN di kawasan Pejaten. Junimart dituntut menemui para tokoh Pemuda Pancasila dan mencium tangan Japto.

"Bahwa aksi dan reaksi pasti selalu terjadi. Saya hanya menyampaikan kepada Junimart ini soal sikap dari sebuah organisasi kepemudaan dan pelajar yang juga menjadi bagian dari Pemuda Pancasila, kami sangat tidak setuju dengan apa yang telah dibuat oleh Junimart atas perlakukan tendensiusnya yang menilai buruk kepada ormas Pemuda Pancasila," kata Ebot.

"Kami rasa, sebagai bentuk bersalah dan rasa tulus jika benar-benar meminta maaf, lekas segera datangi markas Pemuda Pancasila untuk silaturahmi dengan tokoh-tokoh kami di sana, dan meminta permohonan maaf langsung kepada ketua kami, Pak Japto Soerjosoemarno dengan mencium tangannya," ujar Ebot.

Junimart Minta Maaf

Junimart Girsang menyampaikan sudah meminta maaf. Dia meminta tak perlu berpolemik lagi.

"Saya sudah sampaikan permintaan maaf via media yang sama. Saya kira tidak perlu berpolemik lagi," kata Junimart saat dihubungi, Kamis (25/11/2021).

Junimart menyebut hanya menyampaikan kritik membangun terhadap Pemuda Pancasila. Dia pun telah meminta maaf atas kritik tersebut.

"Apabila saya dipersalahkan karena kritikal membangun itu, sebagai anak bangsa yang menjunjung tinggi asas perdamaian dan Pancasila, saya sudah sampaikan permintaan maaf," ujarnya.

https://news.detik.com/berita/d-5828...m-tangan-japto

Ormas strong
jireshphyu.03tepsuzot
tepsuzot dan 11 lainnya memberi reputasi
12
11.5K
123
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.