• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hari Guru sih Hari Guru, tapi Kalau Guru nya Seperti Ini Apa Jadinya?

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Hari Guru sih Hari Guru, tapi Kalau Guru nya Seperti Ini Apa Jadinya?


Guru merupakan pekerjaan yang mulia. Kenapa mulia? Karena memberikan ilmu-ilmu dan pengetahuannya kepada anak muridnya. Meskipun digaji atau dapat upah, guru sudah seharusnya mengajar tanpa batas imbalan. Di indonesia sendiri menjadi seorang guru sudah seperti pengabdian tanpa pamrih. Guru honorer digaji gak seberapa untuk ilmu dan dedikasinya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Guru honorer di desa ane ada yang cerita kalau sebulan ia hanya digaji 500 ribu rupiah, plus uang transport 200 ribu rupiah. Jadi total gajinya sebulan 700 ribu rupiah. Gaji segitu buat bujangan aja gak cukup apalagi buat guru yang udah berkeluarga yak. Pengakuannya dengan gaji segitu udah cukup buat dia. Cukup untuk mencekik kehidupannya!

Quote:


Maka ketika dimana-mana ada ucapan "selamat hari guru", saat itu juga semua guru di indonesia harus diperhatikan. Jangan hanya sekedar ucapan tak bermakna saja. Mereka para bapak ibu guru banyak yang benar-benar mengabdi. Tempat mengajar dan tempat tinggal jauh. Bahkan ada yang mengajar di tempat-tempat pelosok yang akses nya jauh dan susah. Nah yang seperti inilah yang perlu diperhatikan

Ane enggan deh mau ikutan buat story sana sini soal selamat hari guru. Karena yang diperlukan para guru di seluruh indonesia bukan ucapan, tapi kesejahteraan. Sehingga ane berdoa aja deh "semoga para pemimpin indonesia mata hatinya terbuka dan mampu memberikan yang terbaik bagi seluruh guru di indonesia, baik yang negeri maupun yang honorer".

Nah perihal ucapan selamat hari guru di sosial media, ane beberapa kali lihat teman-teman bikin story gambar guru-gurunya waktu SD atau SMP, terus dengan caption 'selamat hari guru bla bla'. Udah biasa dan gak aneh. Tapi ada yang buat ane langsung geli ketika ada yang posting selamat hari guru, tapi guru nya adalah guru aktor hehe. Tau kan guru aktor?

Quote:


Macam diatas lah contohnya. Itu kalau guru nya kayak gitu, murid cowok mana yang mau bolos hah? Boro-boro untuk meninggalkan ruangan, justru mereka akan mengunci ruangan bersama guru nya wkwk. Jangan ngeres dulu maksudnya belajar bareng di ruangan haha. Tapi serius deh siapa yang kepikiran bikin ucapan selamat hari guru tapi gurunya ikeh kimochi ini? Haha.

Ada lagi yang posting ibu guru yang nampaknya adalah guru di indo. Bagi ente yang tidak tau pasti mengira itu adalah guru beneran. Hmm sepertinya bukan. Emang bukan! Haha dia itu aktor juga. Pemain film esek esek yang ada di bandung sana (katanya. Ane juga belum nonton hihi). Katanya dia Aktor per..lendir.. an wkwk. Emang yang kepikiran buat ini nih bangs*t dah.

Terlepas dari pikiran jorok yang posting itu, kembali lagi ane menghimbau kepada seluruh pemegang kekuasaan di negeri ini agar memperhatikan kesejahteraan seluruh guru. Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane dilingkungan sosial media aja ya gan. kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & [URL=https://S E N S O R6YF6e86lDt]Tweet[/URL]
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
kopiko0385
iwankeme198016
akunsukses1986
akunsukses1986 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
6.8K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.