extreme78
TS
extreme78
detikcom Do Your Magic: Soleh Solihun Keluhkan Drainase Vertikal di Jaksel
Jakarta - Pembangunan sumur resapan atau drainase vertikal di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, dikeluhkan. Warga sempat melaporkan keluhan soal pembangunan sumur resapan.
Seperti yang dilontarkan oleh komika Soleh Solihun. Melalui akun Twitter-nya, Soleh menceritakan proses pembuatan sumur resapan di depan rumahnya di Pondok Labu. Tidak disebutkan jelas alamat yang dimaksud.

https://mobile.


Dilihat detikcom, Jumat (26/11/2021), Soleh mencuit pada 17 November 2021, tanah galian menghalangi akses masuk garasinya. Setelah mengabarkan perkembangan tiap hari, pada 19 November 2021, sudah tidak ada lagi tanah yang menghalangi garasi Soleh.

Namun, Soleh mencuit pada Jumat (26/11) bahwa pekerjaan sumur galian belum tuntas. Ada tutup sumur resapan yang belum terpasang. Padahal, tutup sumur resapan ada di dekatnya.

https://mobile.




Kemudian, Soleh pun menyebut ada tutup drainase yang sudah rusak di Jl Intan, Pondok Labu. Masalahnya, tutup drainase itu berada di badan jalan yang pasti membahayakan.

"Dear @DinasSDAJakarta. Ini galian drainase vertikal di Jalan Intan, belum ada sebulan usianya, udah hancur bahkan berlubang. Membahayakan pengendara, nih," cuit Soleh.


https://mobile.


Keluhan itu direspons oleh akun Twitter Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta. "Terima kasih atas laporannya. Segera kami tindak lanjuti," tulis Dinas SDA.

Saat detikcom memantau di Jl Intan, pukul 17.00 WIB, tutup galian vertikal yang rusak sudah diperbaiki. Hasil pengerjaan terlihat masih basah. Agar tak dilindas kendaraan, dipasang pembatas dengan tali yang diikat ke kayu.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan (Kasudin SDA Jaksel) Mustajab menyebut sudah mendapat laporan soal keluhan dari Soleh Solehun. Dia mengatakan Suku Dinas SDA sedang merapikan pekerjaan yang belum selesai.

"(Proyek) Sudah sebulan lalu dan perbaikannya pun juga sedang dilaksanakan," kata Mustajab.

Mustajab menyebut ada beberapa lokasi di Pondok Labu yang sedang proyek pembuatan drainase. "Karang Tengah, dan Gunung Balong, Wijaya, dan Agraria," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-5829...rom=wpm_nhl_25

Cerewet banget nih orangemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

Mau bangke lu mandi dan jalan sendiri ke kuburan ...emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh extreme78 26-11-2021 14:27
aldonisticfaded.007.69entertainer
entertainer dan 19 lainnya memberi reputasi
20
4.1K
64
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.