curry30uaAvatar border
TS
curry30ua
Beberapa Teknologi Terbaru Untuk Membantu Treatment Melawan Kanker

Sumber : https://www.humanium.org/en/cancer/  

Kanker merupakan penyakit global yang menghantui berbagai golongan, latar belakang dan umur. Tidak melihat apapun latar belakang nya, Kanker dapat menyerang dari dalam tubuh diakibatkan pertumbuhan cell yang tak wajar. Tetapi dari beberapa kasus banyak ditemukan yang berasal dari genetik seseorang.

Hal yang paling diwaspadai adalah penyebaran sel kanker yang dapat merusak beberapa organ dalam tubuh yang bisa mengakibatkan disfungsi pada organ tubuh tersebut. Tetapi para dokter-dokter dan researchers tetap mencari solusi dan meneliti teknologi-teknologi terbaru untuk membantu para penderita kanker dalam melakukan treatment-treatment yang harus dilewati agar angka kesembuhan akan terus naik.

Yang pertama adalah pengembangan vaksin kanker yang terus diteliti dan di test sedemikian rupa untuk mengangkat imunitas tubuh terhadap sel kanker. Penelitian ini dilakukan oleh perusahaan biomedical Oxford Vacmedix, sebuah perusahaan farmasi dalam riset obat-obatan dibawah naungan Oxford University. Teknologi vaksin ini merupakan salah satu yang terbaru digunakan oleh Oxford Vacmedix dengan membuat Survivin buatan (sintetik) untuk membuat kerja imunitas tubuh kita lebih kuat dari biasanya, sehingga balik menyerang sel kanker tanpa menggunakan kemoterapi lagi. Teknologi ini sedang diuji coba kepada penderita kanker ovarium yang berumur 61 tahun  dan dikabarkan akan diuji coba kepada penderita kanker paru-paru dan prostat. 
Sumber : https://www.express.co.uk/life-style...test-NHS-trial  


Sumber : https://www.everydayhealth.com/cancer/guide/  

Yang selanjutnya teknologi yang digunakan dapat membantu treatment kanker adalah LDCT (Low-Dose CT Scan), dikatakan dengan teknologi ini detail gambar yang dihasilkan dari X-ray jauh lebih baik dan jelas untuk menelaah sel kanker dan membantu mendeteksi ke abnormalan pada sel kanker tersebut dan sangat direkomendasikan bagi penderita kanker paru-paru yang berusia 55-77 tahun.

Selain LDCT, ada satu lagi platform teknlogi yang dapat dilakukan bagi penderita kanker paru-paru yaitu Monarch Platform yang dapat mendeteksi dini sel kanker pada tahap awal sebelum sel kanker tersebut beredar abnormal. Teknologi Monarch Platform ini mensinergikan robot, endoscopy, data ilmiah dan teknologi software terbaru masa kini. Jadi Monarch Platform merupakan treatment awal untuk mencegah penyebaran terbaru dari Amerika Serikat dan sedang digunakan dibeberapa fasilitas-fasilitas penanganan kanker disana.
Sumber : https://billingsgazette.com/brandave...2a34a99fb.html  

Yang ketiga, teknologi kanker yang sedang dikembangkan berasal dari Switzerland yang dilakukan oleh Universitas Zurich di Swiss. Teknologi ini dinamakan sebagai SHREAD (Shielded, Retargetted, Adenovirus). Apa itu Adenovirus?, yaitu virus yang digunakan sebagai layaknya trojan horse untuk membantu treatment kanker langsung kepada sel kanker tersebut tanpa merusak sel yang sehat seperti yang dihasilkan oleh kemoterapi atau radioterapi. Dimana adenovirus ini setelah masuk kedalam sel tumor dan akan memperdaya sel tumor tersebut untuk menghasilkan anti-agen bagi tumor itu sendiri. Kendati masih dilakukan penelitian ada beberapa hal yang masih perlu dikembangkan dengan teknologi ini, agar treatment yang dapat diberikan kepada penderita atau pasien mendapatkan hasil yang memuaskan.
Sumber : https://scitechdaily.com/new-technol...te-themselves/  


Sumber : https://www.medicinenet.com/how_can_...ed/article.htm

Stay Healthy and Stay Happy !!!  emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
Thank you...
hoppx
waratutor
mashbrow
mashbrow dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.6K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.