ih.sul
TS
ih.sul
Waduh! Nonton Squid Game Di Korut Hukumannya Nggak Main-Main


Squid game, serial original Netflix dari Korea Selatan ini ternyata benar-benar populer sehingga seluruh dunia menggandrunginya. Di Indonesia sendiri serial ini sempat menjadi pembicaraan dan begitu banyak meme serta parodi yang dibuat atas kepopulerannya. Bahkan ada salah satu serial sinetron yang 'memplagiat' serial ini dengan cerita yang tidak jelas serta low budget.

Dan jika disebut bahwa kepopulerannya mendunia maka itu sama sekali bukan kiasan. Buktinya Korea Utara yang dikenal sebagai negara tertutup saja mendengar tentang serial ini dan orang-orang disana mulai menggunakan cara-cara gelap yang ilegal agar bisa menontonnya.



Salah satu trader gelap yang mencoba memasukkan serial ini ke dalam Korea Utara menggunakan cara penyelundupan alias smuggling. Proses penyelundupannya juga tidak langsung dari Korsel ke Korut melainkan dicuci terlebih dahulu di negara Cina sebelum masuk ke Korut dan diedarkan dalam bentuk flashdrive. Orang-orang yang menjadi pelanggan ternyata merupakan beberapa murid sekolah menengah disana.

Singkat kata mereka ketahuan dan menonton drama korea selatan adalah sebuah kejahatan berat disana sehingga tanpa ampun semua pihak yang terlibat dijatuhi hukuman.

Tercatat pengedar langsung mendapat hukuman mati, orang yang membeli flashdrive tersebut dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, semua murid yang menonton dijatuhi hukuman 5 tahun kerja paksa dan semua guru serta staf dari tempat anak-anak itu bersekolah dikucilkan ke daerah pinggiran. Semua terjadi hanya karna Squid Game.



Hmm, kehidupan masyarakat Korea Utara pastilah amat keras dan penuh tekanan karna dengan menonton Squid Game saja mereka dijatuhi hukuman kerja paksa. Serem sih. Coba bayangkan mereka menonton adegan bunuh membunuh dibawah selimut di malam hari dan keesokan harinya mereka mengalami hal yang sama yakni ditembak mati karna menonton siaran itu. Ahh sudahlah, jangan dibayangin. Negara didikan oppa Kim Jong-Un ini memang benar-benar sesuatu.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur
mancitybestjafraudragunov762mm
dragunov762mm dan 28 lainnya memberi reputasi
27
10.2K
113
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.