• Beranda
  • ...
  • Music
  • Pantas Disebut Sebagai Didi Kempot Masa Kini, Lagu-lagu Denny Caknan Pancene Juara!

qoni77Avatar border
TS
qoni77
Pantas Disebut Sebagai Didi Kempot Masa Kini, Lagu-lagu Denny Caknan Pancene Juara!


Denny Caknan Nyess Tenan

Sebagai orang Ngawi Ane turut berbangga akibat adanya lagu-lagu Denny Caknan. Yoi banget Gansist, do'i adalah musisi kelahiran Ngawi ramah. Ane sendiri termasuk penyuka musik-musik yang berbau bahasa Jawa atau lebih jelasnya yang di-mix dengan bahasa Indonesia tercinta.




Kecintaan Ane makin bertambah, setelah tahu bahwa musik Denny Caknan itu ternyata juga digemari di selain pulau Jawa, seperti Kalimantan contohnya. Sruing-sruing atau hal ini Ane utarakan, karena kemarin saat merantau ke Kalimantan seseorang bilang bahwa di sana lagu-lagu Denny Caknan juga sangat disukai, bahkan disetel hampir di setiap tempat, termasuk di warung-warung makan atau warung kopi Gansist! Nah kenapa ya lagu-lagu dari Denny Caknan ini kayaknya musik able dan sangat enak untuk didengarin buat kita semuanya? Kayaknya tuh semua khalayak atau semua warga Indonesia tercinta pada hapal lagu-lagu dari Denny Caknan ini. Lagu-lagu yang adalah memakai bahasa campuran yaitu bahasa Jawa dan bahasa Indonesia




Denny Caknan sendiri adalah seorang musisi yang juga penulis lagu loh. Penyanyi yang berasal yang merupakan kelahiran dari kota Ngawi ini –kota yang sama dengan Ane dilahirkan. Denny Caknan atau Denny Setyawan adalah kelahiran Desember tahun 1993. Hingga sampai saat menjadi musisi muda Denny caknan sendiri termasuk mampu menstabilkan karirnya di belantika musik tanah air Indonesia.




Hal ini benar adanya karena di mana setiap lagu Denny Caknan selalu hits di pasaran dan disukai oleh warga Indonesia, bahkan di semua lapisan masyarakat kita. Correct If I am wrong ya Gansist!emoticon-Smilie





Genre lagu Denny caknan sendiri adalah koplo dangdut sekaligus Pop. Musik yang memadukan antara bahasa Indonesia dan bahasa Jawa seperti yang Ane bilang di awal dan rasanya itu enak sekali didengarkan loh. Contohnya adalah seperti ketika istirahat siang kayak sekarang. Ataupun ketika bersantai, ataupun ketika malam menjelang tidur, ataupun ketika mengerjakan aktivitas, ataupun proyek kita di rumah. Ya ... ya seperti ketika seorang penulis mengerjakan tulisannya atau kemarin ketika adik Ane mengerjakan pekerjaan di rumah. Biasanya adik Ane tetap menggunakan musik Denny Caknan sebagai penyemangat atau pemeriah suasana dalam mengerjakan pekerjaan yang di mana adalah yaitu work from home.




Kalo menurut Ane lagu-lagu Denny Caknan semuanya adalah istimewa. Lagu yang pertama sekali terkenal adalah Los Dol, kemudian setelah itu ada Kartonyono Medot Janji. Kertonyono itu adalah nama sebuah terminal di kota Ngawi. Hebatnya lagu tersebut ternyata bisa hits ketika seorang Denny Caknan yang menyanyikannya. Do'i sangat berbakat atau bahkan adalah Didi Kempot masa kini.



Kemudian semakin beranjaknya waktu, Ane mulai menyukai atau menyetel berulang-ulang 3 lagu Denny Caknan yang menurut Ane itu adalah Ane banget.


1. Widodari (Bidadari)


Lagu Denny yang pertama Ane sukai adalah yaitu yang berjudul widodari.


Widodari ini adalah bahasa Jawa dari bidadari. Memang lagunya adalah campuran dari bahasa Jawa dan bahasa Indonesia. Maka berikut adalah lirik dari lagu widodari :




Quote:



2. Satru

Lagu Denny Caknan nomor 2 yang menurut Ane adalah Ane banget gitu ketika nyanyiinnya adalah Satru. Judulnya Satru ini artinya adalah saat atau pertikaian antara pasangan. Jadi kayaknya pas banget gitu dinyanyikan dan menurut Ane liriknya ini adalah berisi tentang keikhlasan. Hemmm adalah tentang keikhlasan seseorang ketika menerima pasangannya gitu. Maka berikut adalah sempalan lirik dari lagu Satru :






Quote:



3. Mendung Tanpo Udan


Lalu Denny Caknan yang ke-3 yang merupakan Ane banget atau malah Indonesia banget adalah Mendung Tanpo Udan.


Kenapa Indonesia banget? Karena di dalam liriknya itu ada kalimat yang menggambarkan saat yang laki-lakinya sarungan atau memakai sarung dan juga saat perempuannya belanja di tukang sayur memakai baju daster. Di mana saat mendengarkannya saja semua orang bisa hapal gitu tentang budaya Indonesia, kan?




Kemudian menurut Ane, lagu Mendung Tanpo Udan ini menceritakan gimana seseorang mengalami patah hati dan ternyata bisa mengenang patah hati itu atau berdamai dengan patah hatinya. Intinya mengisahkan seseorang ternyata bisa menerima kekalahan, bahwa seseorang yang kita cintai ternyata tidak bisa berjodoh dengan kita. Aku rapopo!





Walah namanya juga musisi. Denny Caknan inspired banget dech! Well, semua itu bisa jadi lagu. Lagu-lagu yang ternyata menjadi inspirasi karena mewakili emosi dari pendengarnya. Jadi pantas saja kalau lagu ini kemudian banyak disukai oleh setiap kalangan.

Mendung Tanpo Udan lirik :

Quote:



Sepertinya Lagu-lagu Denny Caknan selain bernuansa menghibur, juga memggambarkan keadaan para pendengarnya, bukan?



Nah itulah ketiga lagu yang Ane banget atau Ane rekomendasikan kepada para Gansist yang saat ini tengah gabut, tengah mengerjakan suatu proyek yang bikin-bikin sel-sel otak mbundet-mbundet, yang membikin mungkin stress. Menurut Ane musik adalah seperti terapi, yaitu pengenduran saraf. Di mana saat saraf kita menegang, maka saat mendengarkan musik, kita akan menemukan sebuah gairah untuk bersemangat menjalani aktivitas kita sehari-hari. Selanjutnya mendengarkan musik adalah juga terapi untuk selalu bersemangat dalam menjalani hidup. Oke Selamat Siang, Selamat beristirahat dan jangan lupa untuk mendengarkan lagu dari Denny Caknan yess!



Diolah mandiri oleh @qoni77
gambar
nooboks
uliyatis
suciasdhan
suciasdhan dan 15 lainnya memberi reputasi
14
7.8K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.