• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Benar Atau Salah, Ini 5 Mitos Dan Fakta 'Nge-Charge' Smartphone Yang Harus Diketahui!

Si.jonii
TS
Si.jonii
Benar Atau Salah, Ini 5 Mitos Dan Fakta 'Nge-Charge' Smartphone Yang Harus Diketahui!
Salah satu aktivitas menyebalkan buat para pemilik ponsel pintar ialah ngecas, aktivitas yang sebenarnya gampang banget tinggal colok dan tinggalin deh. Namun sejak lama telah muncul berbagai mitos ketika lagi ngecas HP mulai dari menyebabkan smartphone rusak hingga yang lebih mengerikan yakni meledak, mau tahu benar atau salahnya?

Quote:

1. Tidak boleh ngecas semalaman
Namanya juga smartphone, telepon yang pintar menghibur kita ini tahu kapan harus berhenti mengisi daya ketika baterai sudah penuh loh. Jadi jangan ragu untuk tinggalkan smartphone saat ngecas semalaman karena tidak akan over charging kok.

2. Baterai punya ingatan
Kalian mungkin pernah mendengar saran agar secara rutin menghabiskan seluruh kapasitas baterai dan kemudian mengisinya secara penuh agar ingat dengan kapasitas aslinya, ada pula saran untuk mengisi baterai sebelum kosong. Mitos yang sebenarnya salah karena siklus pengisian seperti ini tidak mempengaruhi kinerja baterai.

3. Jangan gunakan smartphone saat lagi ngecas
Beberapa orang mengatakan bahwa menggunakan smartphone saat sedang tersambung ke charger dapat membuat smartphone meledak atau menyetrum kalian, padahal asalkan kalian gunakan charger orisinil dan kondisinya bagus udah pasti aman kok. Jadi aturan nggak boleh ngegunain smartphone saat lagi ngecas juga cuma tahayul atau mitos.

4. Harus pakai charger bawaan atau original
Beberapa charge di pasaran memiliki kualitas buruk yang bisa berbahaya buat smartphone dan pengguna, namun bukan berarti kalian tidak boleh memakai charger lain untuk mengisi baterai smartphone. Charge mana pun bisa dipakai kok asalkan bukan yang abal-abal ya jadi kalian udah tahu kan jawabannya.

5. Task Manager
Konon menggunakan Task Manager dan mengakhiri aplikasi yang sedang berjalan bakal membuat baterai smartphone terisi lebih cepat saat charging dan juga bisa menghemat baterai, kalau kalian menggunakan android di tahun 2009 mungkin ada benarnya, namun kini OS Android sangat cerdas, percaya atau tidak kalian sudah tidak perlu lagi menggunakan Task Manager pihak ketiga.

Quote:

Jadi kalian tidak perlu takut lagi ya gan karena teknologi yang dipakai smartphone kini sudah canggih baik OS maupun hardwarenya tapi tetap harus waspada dan gunakan charger pihak ketiga yang berkualitas ya. Tuliskan komentar di bawah, semoga bermanfaat dan sampai jumpaa..

Referensi : 1 & 2
Diubah oleh Si.jonii 24-11-2021 00:16
bararadeyeuhasamboiganevywahyuni
evywahyuni dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3K
15
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.