• Beranda
  • ...
  • Android
  • 6 Aplikasi Paling Unik, Bikin Android Agan Sista Jadi Enggak Nge-bosenin Lagi!

indriketarenAvatar border
TS
indriketaren
6 Aplikasi Paling Unik, Bikin Android Agan Sista Jadi Enggak Nge-bosenin Lagi!
Aplikasi memang tidak pernah luput dari sebuah handphone ataupun Smartphone. Karena tanpa adanya aplikasi di dalamnya, akan membuat tampilan maupun penggunaan Smartphone yang berbasis Android pada umumnya akan semakin membosankan tentunya. Ada banyak sekali pilihan aplikasi tentunya yang bisa agan sista dapatkan melalui Google Play Store dengan berbagai jenis kategori. Namun pada kesempatan kali ini ane ingin berbagi informasi tentang aplikasi-aplikasi yang tergolong unik dan menarik yang ada di Play Store tentunya. Mungkin aplikasi tersebut sebagian dari agan sista sudah pada tau atau bahkan sudah pernah mencobanya. Tapi mungkin juga sebagian dari agan sista belum pada tau atau belum pernah mencobanya. Oleh sebab itu yuk mari langsung saja simak info tentang 6 aplikasi unik tersebut.


1. AP15 Launcher


Aplikasi yang satu ini adalah sebuah aplikasi yang termasuk ke kategori Launcher ya gansis. Tentu sudah banyak agan sista ketahui tentang aplikasi Launcher, namun aplikasi Launcher yang satu ini sangat jauh berbeda dengan aplikasi Launcher pada umumnya. Oleh karena itu aplikasi yang satu ini tergolong unik menurut ane sih. Kalau biasanya aplikasi Launcher itu identiknya dengan tampilan ikon, namun hal itu tidak menjadi peran penting pada aplikasi Launcher yang satu ini. Jadi keunikan aplikasi yang satu ini adalah, dimana agan sista hanya bisa melihat rangkaian kumpulan kalimat- kalimat yang berfungsi sebagai fitur atau pengganti menu yang ada di HP agan sista.

Salah satunya seperti kalimat fitur merubah warna, mengganti nama dan masih banyak lagi kalimat fitur yang bisa agan sista buka tentunya di aplikasi ini. Hingga bahkan aplikasi yang ada di Smartphone agan sista seperti YouTube, Facebook dan lainnya juga berubah menjadi kumpulan kalimat-kalimat. Jadi pas banget nih untuk agan sista yang sering bosan dengan tampilan HP Android-nya yang gitu-gitu aja. Karena saat agan sista install aplikasi tersebut, maka layar HP agan sista akan berubah jadi kumpulan kalimat tanpa adanya menu ikon sama sekali. Aplikasi ini sudah dirilis sejak 31 Mei 2015 yang lalu dan memiliki ukuran hanya 314 KB saja ya gansis. Jadi bagi agan sista yang punya HP spek kentang juga masih bisa pakai aplikasi yang satu ini kok, hehehehe.

2. Jellify


Dari namanya saja pasti agan sista sudah bisa menebak nih fitur yang ada di aplikasi yang satu ini. Pasti agan sista sudah pernah memegang sebuah benda yang mirip agar-agar bukan? Ya seperti kenyal-kenyal gitu deh hehehehe. Hal tersebut bisa agan sista lakukan tentunya dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Karena dengan aplikasi ini agan sista bisa membuat foto atau gambar yang agan sista miliki dalam galeri handphone agan sista, menjadi sebuah video pendek atau gambar dalam bentuk GIF yang nantinya hasilnya akan mirip seperti agar- agar gitu gansis. Foto agan sista akan bisa goyang kenyal-kenyal mirip agar-agar yang sedang kita goyangkan dalam wadah. Hal ini tentu sangat unik dan cukup menghibur tentunya. Apalagi aplikasi yang satu ini hanya berukuran 5,14 MB saja yang sudah dirilis sejak 7 Maret 2017 kemarin gansis. Kalau agan sista penasaran dengan aplikasi yang satu ini, bisa langsung pergi ke Play Store saja buat mencobanya ya.

3. Transparan & Wallpaper Hidup


Memang ini adalah aplikasi wallpaper, namun wallpaper yang ada di aplikasi ini sangat jauh berbeda dengan wallpaper yang agan sista miliki. Lalu apa sih yang menjadi keunikan aplikasi ini? Jadi keunikan yang dirasakan adalah ketika agan sista menggunakan aplikasi ini, maka agan sista bisa menggunakan wallpaper siaran langsung agan sista. Bagi yang belum paham, jadi wallpaper yang ada di aplikasi ini yaitu wallpaper transparan yang menjadikan kamera belakang sebagai media agar layar terlihat transparan. Nah, jadi cara ini sangat cocok banget untuk agan sista yang sering bosan dengan tampilan wallpaper yang pada umumnya seperti itu-itu aja. Kalau agan sista berminat ingin mencoba layar Smartphone-nya kelihatan transparan, maka agan sista bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Ukuran aplikasi ini hanya 1,95 MB saja gansis. Jadi tidak terlalu cukup banyak memakan memori tentunya. Aplikasi yang satu ini sudah ada di Play Store sejak 24 April 2018.

4. Brick Game


Ini adalah sebuah aplikasi dalam kategori gaming ya gansis. Anak zaman dulu pasti pada kenal dengan benda atau alat yang ada dalam aplikasi tersebut. Kalau ada di sini yang pernah memainkan game dengan alat yang satu ini, maka kita adalah satu perjuangan gansis hehehe. Kalau di daerah ane sih alat ini namanya gimbot ya gansis. Kalau di daerah agan sista sendiri apa nih namanya? Agan sista bisa bagi di kolom komentar di bawah ya.

Semakin bertambahnya zaman dan berkembangnya teknologi, maka alat yang semacam ini semakin langka untuk bisa agan sista temui. Tapi jangan khawatir ya gansis. Karena dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, maka agan sista bisa memainkan game menggunakan alat atau benda yang sering agan sista mainkan pada zaman dulu tersebut. Namun kali ini sudah berbentuk aplikasi. Dan memang aplikasi ini dirancang khusus kok oleh developernya gansis. Jadi agan sista bisa merubah Smartphone agan sista menjadi sebuah gimbot. Dalam aplikasi ini juga agan sista bisa mengganti game, mengganti warna dan masih banyak lagi. Tapi ada satu hal yang tidak bisa agan sista lakukan dalam aplikasi ini, yaitu mengganti masa lalu yang sudah kelam hehehehe (just kidding). Kalau ada dari agan sista yang ingin mencoba aplikasi yang satu ini, maka agan sista bisa mencarinya di Google Play Store dengan ukuran aplikasi sebesar 13,18 MB saja gansis saat thread ini dibuat. Aplikasi ini sudah launching lama di Hp Android yaitu sejak 18 Juni 2016 yang lalu.

5. Eko Adventure Dragon Sari


Siapa di sini yang belum pernah melihat aplikasi yang satu ini? Bagi agan sista yang belum pernah mencoba atau melihat aplikasi yang satu ini, agan sista bisa komentar di bawah ya. Jadi aplikasi Eko Adventure Dragon Sari ini merupakan aplikasi dari kategori game ya gansis. Mungkin bagi yang udah pernah install aplikasi ini, pasti agan sista udah pada tahu nih letak keunikan dari aplikasi game yang satu ini. Ya benar sekali gansis, jadi letak ke-unikannya berada pada segi karakter atau segi susunan game di dalam aplikasi ini sangat lucu banget ya, cukup menghibur deh menurut ane.

Dan yang paling unik dan sangat lucu sekali adalah saat membaca deskripsi game tersebut di Play Store. Kalau enggak percaya coba lihat aja deh hehehehe. Dan ane juga heran mengapa ada aplikasi seperti ini di Play Store hehehehe. Ya, tetapi ane maupun agan sista patut mengacungi Jempol buat aplikasi game ini. Karena buat sebuah aplikasi game itu tentu sangat sulit ya gansis. Tidak semudah membalikkan telapak tangan tentunya. Karena proses coding dalam membuat game itu bisa bikin panas kepala. Seperti game pada umumnya, game ini memiliki level dan juga tantangan atau rintangan di setiap levelnya. Bagi agan sista yang ingin mencoba game unik yang satu ini, maka agan sista bisa mencarinya di Play Store yang hanya berukuran 20,37 MB saja gansis. Game ini ada di Android sejak 6 Januari 2021. Jadi masih bisa dibilang cukup masih baru lah. Walaupun tergolong baru, para pen-download game yang satu ini sudah mencapai 100 ribu lebih di Google Play Store saat thread ini dibuat tentunya.

6. Classic Snake Nokia 97 Old


Jadi aplikasi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi dari kategori game juga ya gansis. Dimana aplikasi ini terinspirasi dari gadget yang bernama Nokia. Yang pastinya agan sista sudah pernah memegang ataupun pernah memilikinya pada zaman dulu. Jika pernah, maka kita seumuran gansis hehehehe. Aplikasi ini sih menurut ane realistis banget ya gansis. Mulai dari nada dering, tombol dan juga bentuknya yang sama persis dengan HP Nokia dalam bentuk aslinya dulu. Namun ini hanyalah sebuah aplikasi yang berisikan game-game Nokia pada zaman dulu ya gansis.

Seperti game ular, game mobil balap dan masih banyak lagi game yang bisa agan sista coba di dalamnya. Ya, pokoknya tampilan game-nya itu kayak zaman dulu banget deh gansis. Jadi agan sista bisa bernostalgia lagi seperti layaknya zaman dahulu kala. Dimana zaman dahulu yang belum ada anak yang super alay tentunya hehehehe. Tapi ingat gansis, agan sista hanya bisa bernostalgia dengan game nokia zaman dulu ya, bukan bernostalgia dengan masa lalu bersama mantan agan sista hehehehe. Bagi yang sudah tidak sabaran mencoba aplikasi game ini, agan sista bisa download di Play Store dengan ukuran sebesar 9,05 MB saja. Dimana aplikasi ini bisa di download di semua jenis HP android baik Hp ganas maupun Hp kentang tentunya. Karena ukuran aplikasinya tidak membutuhkan banyak ruang penyimpanan ya gansis. Aplikasi game ini sudah ada sejak 20 September 2012 yang lalu.


Nah, itu adalah info tentang aplikasi yang cukup unik dan bisa menghibur, yang bikin diri agan sista enggak merasa bosen lagi dengan tampilan atau penggunaan Smartphone Android-nya yang bisa ane bagikan buat agan sista semua. Ngomong-ngomong, dari semua aplikasi diatas, aplikasi yang mana nih yang ingin agan sista download? Bagikan jawaban agan sista di kolom komentar ya. Semoga info yang ane bagikan bermanfaat ya.

nohopemiracle
screamo37
aduan.ayam
aduan.ayam dan 24 lainnya memberi reputasi
23
10.4K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.