• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jumlah Pengguna Twitter Terbanyak di Dunia 2021, Indonesia Masuk Peringkat Ke-6!

cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Jumlah Pengguna Twitter Terbanyak di Dunia 2021, Indonesia Masuk Peringkat Ke-6!

Foto: Twitter/Pixabay


Maraknya media sosial di zaman ini tak bisa dihindarkan lagi! Sebab, mungkin saja banyak orang yang membutuhkan media sosial ini untuk menunjang kesehariannya. Oleh karena itu, hal semacam ini pun akan sulit bisa dilepaskan di zaman sekarang. Maka, salah satu yang patut diketahui itu adalah jumlah trafficatau pengguna di media sosial tersebut.

Hal semacam ini bisa menjadi salah satu perhitungan bagi pengguna platform media sosial. Ya, bisa media sosial berupa Facebook maupun Twitter, semua itu butuh perhitungan untuk mengukur seberapa besarnya jumlah pengguna. Maka, dari semua itu pun bisa dikatakan sangat penting.

Harus bisa diketahui bahwa zaman atau era awal media sosial itu tercipta dari tahun 2000-an. Nah, hal itu pun bisa berawal dari platform seperti Facebook (Meta) yang semakin berjaya saja. Kemudian, salah satu perusahaan pun menciptakan Twitter, semula yang digunakan untuk karyawannya saja. Namun, lambat laun malah menjadi raksasa di kancah platform media sosial zaman ini.

Quote:



Foto: Twitter/Pixabay


Kemudian, tak hanya sampai situ saja! Namun, salah satu platformmedia sosial yang satu ini—Twitter—pun malah semakin tinggi jumlah penggunanya. Sampai-sampai, platform ini pun mampu menjadi daya tarik yang memikat untuk banyak orang agar bisa bergabung.

Memang, dalam platform media sosial seperti Twitter ini ada kekurangan dan kelebihannya. Banyak yang bisa dikatakan bahwa salah satu kelebihan Twitter ini mempunyai fitur trading topic sehingga pengguna pun jadi tahu obrolan yang sedang hangat. Oleh karena itu, salah satu fitur itu menjadi keunggulan yang nyata di Twitter ini.

Kemudian, salah satu kelemahan yang nyata di Twitter ini adalah jumlah kata untuk sebuah tweet itu dibatasi. Ya, dibatasi mungkin sangat minim jika dibandingkan dengan Facebook (Meta) itu. Nah, itu pun menjadi salah satu kelemahan yang terdapat dari Twitter ini.


Foto: Tweet/Pixabay


Tak bisa dibohongi lagi bahwa pengguna Twitter di Indonesia pun sangat banyak. Sampai-sampai, banyak orang yang menjadikan Twitter itu alat untuk hiburan atau mencari teman atau berbisnis juga. Nah, hal itu menjadi salah satu warna-warni yang bisa digunakan atau diterapkan atau juga ditemukan di dalam Twitter ini.

Mungkin juga banyak orang yang bertanya-tanya, berapa jumlah pengguna Twitter di Indonesia? Nah, pertanyaan semacam itu menjadi salah satu yang menarik untuk dijawab. Pengguna Twitter di Indonesia bisa dikatakan sangat banyak karena menempati peringkat ke-6 di dunia.

Nah, hal itu pun disampaikan pada sajian data terbaru Statistaper Juli 2021 yang rilis September 2021. Memang, menurut data dari Statista, peringkat pertama itu adalah Amerika Serikat dengan jumlah mencapai 73 juta pengguna. Kemudian, disusul oleh negara Jepang, India, Britania Raya, Brasil hingga Indonesia ada di bawahnya dengan jumlah 15,7 juta pengguna Twitter.

Quote:


Jika, melihat dari perhitungan jumlah pengguna maka Indonesia pun bisa terbilang aktif di platformmedia sosial ini. Bukan tanpa sebab! Mungkin, orang-orang Indonesia lebih menyukai berinteraksi lewat media sosial. Nah, apakah hal tersebut salah? Pertanyaan semacam itu pun harus kembali lagi kepada diri pribadinya masing-masing, sebab mungkin saja akan menciptakan perdebatan yang signifikan.[]


Cangkir Kopi
0
1.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.