• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Bohong Kalau Agan Juga Gak Suka Sama Matic Ini, Sporty Abis

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Bohong Kalau Agan Juga Gak Suka Sama Matic Ini, Sporty Abis

Halo gan, apa kabar kalian semua? Semoga tetap baik-baik saja yaa…kembali ke pembahasan motor, disini ane bawain satu berita dari pabrikan motor asal China bernama Linhai Buck 125.



Kalau biasanya ane suka ulas motor China yang sering jiplak motor-motor buatan Honda maupun Yamaha, untuk kali ini mereka bikin motor yang bisa dibilang cukup otentik. Walaupun secara garis besar konsepnya itu mirip seperti Italjet Dragster, namun penampakan skutik ini cukup bikin kita kagum.

Yang pertama jelas dari desainnya. Untuk bentuk dan karakter desain, motor ini memiliki tampang yang sangat sporty. Dari mulai depan, tengah, hingga buritan belakang.





Ane sih paling suka sama bentuk buritan belakangnya, karena area berikut sangat merepresentasikan sebagai sosok motor matic sport.

Kemudian bagian yang menarik dari Linhai Buck 125 lainnya adalah detail pada bodi. Kita cukup dibikin amaze, melihat lekukan bodi yang tegas dan dinamis. Mereka sengaja membikin sisi bodi seperti ini agar lebih aerodinamis dan sangar tetunya.

Soal fitur, pabrikan sudah memberikan teknologi canggih di dalam skutik berikut. pertama semua sektor penerangan motor sudah full LED. Kemudian speedometer digital, dan tentunya dibekali dengan pengereman cakram depan belakang.





Poin favorit yang bikin agan-agan ini pasti suka adalah konsep suspensi belakang. Memang kebanyakan matic disini masih ada yang menggunakan model shock mono, seperti Vario, Beat, Mio, dan lainnya. Tetapi model mono yang kita maksud adalah sama seperti shock motor sport.

Mereka menaruh formasi suspensi belakang horizontal yang posisinya ada di bawah area jok. Agar bagian belakang terlihat clean, alhasil mereka mencopot detail seperti spakbor dan menggantinya dengan mud guard. Sehingga menghasilkan kesan seperti melayang.

Untuk mesin, menurut informasi mesin yang digunakan berjumlah kubikasi 125cc berpendingin cairan, dan dapat menghasilkan tenaga sebesar 11,5 HP pada 7800 rpm serta torsi maksimal 10,5 Nm di 7300 rpm.





Total beratnya mencapai 146kg serat kapasitas tangki berukuran 7 liter. Menariknya nih, setup kaki-kakinya sama dengan NMAX, yakni ring 13.
Menariknya adalah Linhai Buck telah dijual di Eropa. Untuk pasar domestik yakni di china tersedia model 150cc.

Gimana gan menurut kalian? keren gak?

Referensi : https://warungasep.net/2021/10/26/inilah-buck-125-2021-sport-scooter-monoshock-di-eropa-harganya-rp-47-jutaan/
pakisal212
nite.hime
asamboigan
asamboigan dan 23 lainnya memberi reputasi
18
8.4K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.