• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menurut Survei, 70% orang Jepang Tidak Mendahulukan Pejalan Kaki Saat Menyebrang

kripikirAvatar border
TS
kripikir
Menurut Survei, 70% orang Jepang Tidak Mendahulukan Pejalan Kaki Saat Menyebrang
اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
Selamat datang di thread ane



Jepang terkenal sebagai negara maju dengan menjunjung etika dalam kehidupan sehari-hari, seluruh dunia mengenal Jepang sebagai negara paling taat aturan. Salah satu bukti ketaatan warga Jepang dengan aturan adalah melekatnya budaya antri, hampir semua warga Jepang terbiasa untuk tertib mengantri. Selain itu dari naik eskalator hingga masuk ke kereta juga ada etika dan aturannya sendiri di Jepang.

Sayangnya tidak semua aturan bisa di taati oleh orang Jepang, salah satunya aturan saat berkendara di jalan. Menurut survei yang dilakukan oleh Japan Automobile Federation (JAF), dengan mengamati kebiasaan 8.281 kendaraan di seluruh Jepang. Hasil survei mengatakan bahwa, hanya 30,6% warga Jepang yang menaati aturan untuk mendahulukan pejalan kaki di penyebrangan tanpa lampu lalu lintas.


Padahal menurut aturan yang berlaku di Jepang, pejalan kaki memiliki hak untuk di dahulukan saat akan menyebrang. Japan Automobile Federation (JAF) merilis data tiga perfektur dengan angka ketaatan terendah, posisi ketiga ada perfektur Aomori dengan angka 14%, kemudian peringkat kedua ada Tokyo dengan angka 12,1%, peringkat teratas sebagai perfektur yang tidak mendahulukan pejalan kaki di penyebrangan tanpa lampu lalu lintas ada perfektur Okayama dengan angka 10,3%.

Untuk peringkat tertinggi ketaatan aturan mendahulukan pejalan kaki di penyebrangan tanpa lalu lintas, peringkat kedua di pegang oleh perfektur Shizuoka dengan angka 63,8%, dan posisi pertama sebagai perfektur paling taat dengan aturan ini di pegang oleh perfektur Nagano dengan angka 85,2%.

Walaupun angka hasil survei terlihat rendah, sebenarnya terjadi kenaikan sebesar 23% dari hasil survei terakhir yang dilakukan tahun 2016. Angka ini naik setelah Japan Automobile Federation (JAF) merilis hasil survei, dan memberikan himbauan terhadap masyarakat.

Jepang saja dengan angka 30,6% sudah terlihat betapa tertib dan taat dengan aturan. Bagaimana dengan Indonesia? kira-kira kalau dilakukan survei, berapa persen orang Indonesia yang mendahulukan pejalan kaki untuk menyebrang di penyebrangan tanpa lampu lalu lintas? coba kasih tebakan di bawah.


Spoiler for Sumber:


Terima kasih sudah berkunjung di thread ane
Jika berkenan bisa bantu untuk UpVote (Panah ke atas), Share, dan Rate
Dukung ane agar semangat bikin thread, dengan mengunjungi thread ane lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak
tiada.tara
pein666
MasterSims
MasterSims dan 16 lainnya memberi reputasi
17
6.1K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.