• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sudah Gila Kali Ya? 5 Pekerjaan Nyeleneh Yang Hanya Bisa Kalian Temukan Di China!

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
Sudah Gila Kali Ya? 5 Pekerjaan Nyeleneh Yang Hanya Bisa Kalian Temukan Di China!
Tentu kalian pernah mendengar bagaimana negara cina atau tiongkok maju dalam hal pengembangan teknologi, tidak salah jika banyak hal-hal menakjubkan yang dapat ditemui di negara tirai bambu tersebut, dengan jumlah penduduk yang padat kalian tentu pernah berpikir tentang bagaimana mereka dapat hidup dan memperoleh pekerjaan, tapi jangan salah di Tiongkok pekerjaan penyedia jasa sangat popular, tidak hanya populer tapi juga terdengar aneh dan tidak lazim. Tapi bukan Tiongkok namanya jika tidak bisa membuat siapapun penasaran dibuatnya, nah berikut beberapa pekerjaan yang dianggap nyeleneh dan mungkin hanya akan ditemui di tiongkok.

1. Perawan Pemetik Teh
Quote:
sumber
Minuman jenis teh memang dikenal sangat popular dicina, bagaimana tidak? Minuman ini diketahui sudah ada sejak masa dinasti Shang. Mula-mula masyarakat mengenal the sebagai obat seiring berjalannya waktu kemudian teh menjadi minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Pernahkah kalian mendengar legenda cina kuno tentang teh? nah menurut mitos yang berkembang daun teh terbaik dipetik dengan hati-hati dan dikumpulkan oleh mulut peri sebagai perlambangan kemurnian, tapi namanya juga legenda tentu saja mempekerjakan peri untuk memetik teh dirasa tidak mungkin, karena itu sebagai alternatif perkebunan teh di provinsi henan misalnya telah mempublikasikan lowongan pekerjaan bagi perawan wanita dengan ukuran payudara tertentu untuk memetik teh menggantikan tugas para peri. Cara kerja mereka cukup unik dengan menggunakan mulut mereka memetik daun teh dan memasukkannya ke dalam keranjang yang diletakkan di antara payudara mereka, upah yang mereka terima tidak main-main dalam sehari mereka akan menerima gaji dengan kisaran 500 yuan atau sekitar 1 juta rupiah yang berarti dalam satu bulan para perawan pemetik teh ini bisa mengantongi upah sebesar 25 jutaan rupiah per bulannya.


2. Perawat Basah
Quote:
Mendengar kata perawat tentu saja yang muncul dibenak kita adalah para perempuan berseragam putih yang akan membantu dokter dalam menjalankan tugas medis, lalu bagaimana dengan perawat basah? apakah semacam tenaga medis yang bekerja di perairan? tapi sayang sekali bukan itu jawabannya, basah di sini memang ada hubungannya dengan air tapi air yang dimaksud adalah air susu, ya perawat basah adalah sebuah profesi di mana sang pekerja bertanggung jawab dalam memberikan persediaan asi kepada klien, bukan kepada anak-anak tapi kepada orang dewasa. Menurut perusahaan penyedia jasa perawat basah, penyewaan jasa penyedia asi telah menjadi tren di cina dan permintaannya meningkat setiap harinya, uniknya lagi para klien bahkan bisa minum asi langsung dengan menyewa sang perawat untuk dibawa pulang ke rumah, biaya sewa untuk para perawat basah ini sekitar 10 ribu sampai 20 ribu yuan atau setara dengan 16 sampai 30 juta rupiah untuk setiap bulannya, bahkan harga ini bisa berkali-kali lipat jika sang perawat masih muda dan memiliki penampilan yang menarik.


3. Donor sperma
Quote:
Cina memang dikenal sebagai negara padat penduduk, tapi tahukah kalian menanggapi jumlah kelahiran yang rendah, pemerintah cina resmi menghapuskan kebijakan satu keluarga satu anak. Kebijakan yang telah berlaku selama 10 tahun tersebut resmi dihentikan di tahun 2015, salah satu upaya selain mendorong warganya untuk menikah pemerintah juga membuka lowongan bagi para lelaki usia 20 sampai 45 tahun yang ingin mendonorkan spermanya, pemerintah bahkan telah menyiapkan dana hingga 870 dolar atau setara dengan 11,9 juta rupiah bagi calon pendonor yang dianggap memiliki sperma yang layak. Syarat pendonor sebagaimana dikatakan oleh pihak rumah sakit pemerintah selaku bank sperma bahwa selain syarat berkepribadian menarik, tidak memiliki masalah politik serta penyakit menular, calon pendonor wajib merupakan warga yang setia kepada partai komunis yang berkuasa di cina.


4. Professional Mourner
Quote:
Menangis dalam upacara pemakaman adalah wajar bahkan seolah-olah wajib mengingat upacara pemakaman identik dengan suasana berkabung. Atas dasar inilah jasa penyewaan untuk orang-orang yang menangis dalam upacara pemakaman di peradakan, pekerjaan tersebut dikenal dengan nama profesional mourner. Penyedia jasa ini akan datang ke upacara pemakaman dan bersikap layaknya keluarga maupun teman dan ketika mereka mulai menangis pada saat itulah pekerjaan mereka dimulai, orang-orang yang bekerja sebagai profesi mourner akan dibayar per jam dengan spesifikasi yang berbeda-beda yaitu sebesar 50 dolar per jam bagi mereka yang hanya menangis sementara bagi yang menangis sambil berguling-guling misalnya akan menerima bayaran dengan kisaran 150 dolar per jam, bahkan demi profesionalisme kerja, pihak tertentu akan merekam mourner selama menangis untuk dijadikan bukti pertanggungjawaban.


5. Pengecat Rumput
Quote:
Sebagaimana kita mengenal bahwa pada umumnya tanaman berwarna hijau bagi pemerintah cina kemutlakan itu seolah menjadi ambisi, terdengar seperti buang-buang pekerjaan mengecat rumput di cina Memang benar adanya, tujuannya sudah jelas hal ini dilakukan agar rumput di negara tersebut terlihat segar, agar rumput yang tadinya berwarna kuning dalam sekejap mata bisa diubah menjadi warna hijau yang lebih alami, tapi jangan buru-buru berpikir bahwa pemerintah benar-benar telah melakukan hal yang tidak berguna, pasalnya warna yang digunakan bukanlah sekedar pewarna demi tujuan keindahan. Pewarna tersebut diyakini tidak beracun karena terbuat dari pupuk hijau yang membantu rumput agar terlihat jauh lebih baik, warna hijau di rumput tersebut akan hilang sekitar 14 minggu setelah penyemprotan dan pada saat itulah agen akan kembali melaksanakan tugasnya.

Nah itulah tadi beberapa pekerjaan yang terdengar aneh namun benar-benar ada di negara tiongkok atau cina, bagaimana ada salah satu dari pekerjaan yang disebutkan tadi membuat kalian tertarik mencobanya? Komen dibawah ya, semoga bermanfaat dan sampai jumpaa..

-Referensi tertera dibawah gambar-
Diubah oleh Si.jonii 17-11-2021 01:48
ceo.jzenit658
SoupAyam
screamo37
screamo37 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
10.1K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.