• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apakah Membawa Kerugian Atau Keuntungan? 5 Penemuan Yang Melanggar Kodrat Tuhan

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
Apakah Membawa Kerugian Atau Keuntungan? 5 Penemuan Yang Melanggar Kodrat Tuhan
Dari masa ke masa manusia terus bergelut dengan ilmu pengetahuan, memecahkan rahasia alam dan menciptakan penemuan-penemuan yang luar biasa. Beberapa peneman tersebut dimanfaatkan manusia untuk meringankan pekerjaan atau memudahkan segala aktivitasnya, tapi tahukah kalian terdapat sejumlah penemuan yang justru sebaliknya, bukan yang menguntungkan penemuan tersebut malah lebih sering disalahgunakan, penemuan seperti apakah yang dimaksud berikut ini ulasannya.

1. Rumus E = MC2
Quote:
sumber
Melalui proyek Manhattan yang sangat legendaris itu lahirlah sebuah penemuan yang suatu hari nanti akan menghancurkan kota Hiroshima dan Nagasaki di perang dunia kedua, rumus itu adalah rumus E = MC2 yang diciptakan oleh Albert Einstein dan dikenal sebagai teori relativitas, rumus yang diciptakan ini memungkinkan manusia untuk mengetahui berapa besar energi yang akan dilepas jika sejumlah massa dikonversikan energi, berkat rumus inilah komposisi proton dan neutron bisa sesuai untuk dijadikan bom atom, prinsip kerja bom atom adalah didasari reaksi fisi berantai dari bahan radioaktif yang melepaskan panas jutaan derajat celcius dalam prosesnya, panas itulah yang kemudian akan menghasilkan gelombang berkecepatan tinggi sampai berkilo-kilo meter dan menghancurkan apapun yang dilewatinya, nah skenario perang nuklir inilah yang dipercaya sebagai salah satu kemungkinan bagaimana makhluk cerdas di bumi bisa musnah karena ulahnya sendiri.


2. Pembekuan Cryogenic
Quote:
sumber
Pernahkah kalian memikirkan seseorang dari masa lalu kembali dihidupkan? nah beginilah tujuan dari diciptakannya pembekuan cryogenic yang dipercaya bisa menunda kematian, cara kerja alat ini adalah dibekukannya tubuh seorang manusia dalam jangka waktu yang panjang. Hal ini dilakukan agar manusia yang terkena penyakit kronis dapat tidur dalam waktu yang lama layaknya hibernasi sampai penawar baik obat maupun teknologi dari penyakit yang dimaksud telah ditemukan, meski terhitung canggih teknik cryogenic ini mempunyai cacat laten yaitu rusaknya jaringan pada saat dibekukan yang menurut banyak ahli tidak akan bisa diperbaiki Kembali. Permasalahan yang lebih besar adalah bagaimana cara untuk mengembalikan nyawa pada tubuh yang sudah direstorasi, itupun jika bisa mengembalikan kondisi fisik yang telah rusak, bukankah kematian adalah hakikat tidak perlu kita rusak keindahannya dengan usaha mempercepat atau memperlambat kedatangannya.


3. Dinamit
Quote:
sumber
Pada tahun 1886 dipatenkan sebuah dinamit temuan kimiawan asal swedia Alfred Bernhard dan berkat temuannya ini ia berhasil memperoleh nobel di tahun 1901, uniknya saat itu ia menemukan dinamit tanpa sengaja saat melihat nitrogliserin yang cair kemudian menetes ke tanah yang berkabut, saat itu ia mengaku bahwa dinamit sangat aman ia juga menemukan detonator atau sumbat peledak yang bisa dinyalakan dengan cahaya sumbu, Penemuan itu membantu mengurangi kerugian banyak pekerjaan konstruksi seperti pembuangan saluran, peledakan batu, pembangunan jembatan dan sebagainya. Meski awalnya digunakan sebagai peledak tambang ternyata lambat laun penemuan albert ini disalahgunakan untuk jadi senjata perang yang tak kalah mematikan dari bom atom.


4. Asam Lisergat Dietilamida (C20H25N30LSD)
Quote:
sumber
Seorang ahli kimia asal Amerika Serikat David Nicholls berhasil menemukan formula LSD atau asam lisergat dietilamida yang awalnya ditujukan untuk pengobatan depresi dan penyakit Parkinson. Saat itu obat ini juga menjadi harapan besar dalam dunia pengobatan khususnya psikologi, LSD banyak dikenal atas efek psikologisnya yang bisa dijadikan obat untuk senang-senang maupun mencari ketenangan atau meditasi, serta berperan penting dalam kontrak budaya tahun 1960. Namun sayangnya penemuan ini kemudian disalahgunakan, di mana formula LSD menjadi ini menjadi cikal bakal diciptakannya narkotika pengubah suasana hati yang tak kalah mematikan.


5. Mobil Terbang
Quote:
sumber
Meski terdengar ngawur, namun teknologi mobil terbang ini benar adanya. Bahkan perusahaan google tengah mengembangkan mobil terbang bernama z-aero dan kittyhawk, selain itu toyota juga merancang mobil bernama skydrive yang digadang-gadang sebagai mobil masa depan di jepang. Meski terdengar keren dan diprediksi akan mengurangi angka kemacetan sepertinya penemuan ini harus dipikirkan Kembali, pasalnya selain harga yang terlampau mahal bisa di pastikan juga bahwa akan sulit mengatur jalur lalu lintas serta membahayakan banyak orang jika terjadi kecelakaan.

Nah itulah beberapa penemuan yang dianggap berbahaya dan lebih baik tidak diciptakan, sebenarnya tidak akan berbahaya juga jika dimanfaatkan dengan baik, bagaimana menurut kalian? Semoga bermanfaat dan sampai jumpaa..

Referensi : 12345 & 6
Diubah oleh Si.jonii 16-11-2021 04:33
asamboigan
Okutet
mr.green13
mr.green13 dan 31 lainnya memberi reputasi
28
11.1K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.