indriketarenAvatar border
TS
indriketaren
5 Smartphone Android Punya Chipset Ganas Yang Paling Banyak Diminati Saat Ini
Setiap bulan banyak sekali produsen Smartphone mengeluarkan produk-produk terbaru mereka, mulai dari kelas low, entry bahkan kelas flagship sekalipun. Sehingga hal ini membuat para pecinta teknologi gadget semakin ngiler melihatnya. Namun, intinya balik lagi ke diri sendiri aja kalau menurut ane. Karena kalau mau beli HP itu sesuai kebutuhan saja, kecuali kalau agan sista punya uang yang berlebih alias budget simpanan yang nganggur hehehehe.

emoticon-Imlek
Oleh sebab itu, kali ini ane mau berbagi info bagi agan sista yang punya budget lebih tentang Smartphone punya chipset ganas yang paling banyak diminati saat sekarang ini.
Mengapa ane bilang bagi agan sista yang punya budget lebih?
Karena rata-rata harga yang ada di thread kali ini lumayan mahal ya gansis. Karena sesuai dengan spesifikasi yang digandeng juga oleh si Smartphone-nya. Kalau agan sista yang enggak punya budget lebih juga enggak apa-apa singgah dimari. Karena mungkin agan sista ada rejeki suatu saat nanti buat bisa beli Smartphone berikut ini. Atau juga bisa sebagai penambah informasi saja bagi agan sista tentang Smartphone yang ada di thread ini.

Yuk, mari langsung simak aja informasinya dibawah ini. Oh ya sebelumnya ane mau kasih tahu bagi agan sista semua, bahwa fungsi refresh rate pada layar Handphone itu berguna untuk lebih memperhalus pergerakan layar ya gansis. Sehingga pergerakannya menjadi lebih lancar dan lebih halus. Dan refresh rate ini juga sangat berguna saat agan sista sedang melakukan scrolling pada layar atau bahkan ketika bermain game.

1. Poco X3 NFC


Walaupun sudah rilisan tahun lalu, akan tetapi Smartphone yang satu ini masih banyak diburu oleh para gamer maupun bukan gamer sekalipun. Dan harganya pun cenderung stabil sampai saat ini mulai dari awal rilis. Smartphone yang satu ini memang dikenal sebagai Handphone-nya para gamer, karena spek yang ditawarkannya cukup mentereng. Terutama layarnya yang sudah dilengkapi dengan refresh rate 120Hz yang membuat pergerakan layar ketika bermain game menjadi lebih halus. Serta sudah dilengkapi juga dengan respon sentuhan super cepat pada layar yakni sebesar 240Hz. Selain itu ada juga dukungan prosesor Snapdragon 732G yang semakin membuat performa Smartphone yang satu ini makin tangguh gansis.

Jadi tidak salah kalau perangkat yang satu ini tergolong punya kategori chipset ganas ya gansis. Serta yang enggak kalah penting juga adalah dukungan baterai yang dimilikinya sudah berkapasitas 5160mah. Yang tidak ketinggalan lagi adalah dimana speaker perangkat yang satu ini sudah stereo tentunya. Jadi bagi agan sista yang suka gaming tambah suka nonton movie, cocok banget nih perangkat yang satu ini berkat dukungan speaker dan SOC-nya. Uniknya lagi Smartphone ini sudah menanamkan IP53 Splash Protection. Untuk fitur NFC, jangan ditanya lagi ya gansis, karena dari namanya saja pasti sudah ada fitur tersebut. Kalau misalnya agan sista berminat sama Smartphone ini, agan sista bisa dapatkan HP ini mulai dari harga terendah yang ane temui di market place yakni 3,2 juta saja.

2. Poco X3 Pro


Perangkat yang satu ini juga tergolong kategori Smartphone punya chipset ganas kelas menengah. Dan HP ini juga tergolong paling favorit pada zaman sekarang ini. Poco X3 Pro ini juga sudah mendukung refresh rate kelas atas yakni 120Hz dengan touch sampling rate sebesar 240Hz. Sehingga Kalau agan sista bermain game, pergerakan layarnya sudah sangat halus dan layarnya juga akan terasa sangat responsif. Ditambah lagi Smartphone ini punya prosesor kelas 5 jutaan ke atas yakni sudah ditanami chipset Snapdragon 860 ke dalam perangkat yang satu ini. Perlu agan sista ketahui bahwa, Smartphone ini juga memiliki spek yang hampir sama dengan si Poco X3 NFC, seperti menggandeng fitur stereo speaker, fitur NFC dan memiliki baterai berkapasitas 5160mah yang sudah support pengisian cepat sebesar 33 Watt. Uniknya lagi Smartphone ini sudah dilapisi Gorilla Glass 6 pada layarnya. Jadi tentu hal ini akan membuat terasa aman bagi para penggunanya. Kalau agan sista tertarik, HP ini dijual dengan harga paling rendah yakni 3,4 juta di berbagai market place tentunya.

3. Realme GT Master Edition

[URL=https://www.google.com/search?q=Realme+GT+Master+Edition&client=ms-android-xiaomi-rvo2&prmd=isvxn&sxsrf=AOaemvK1zoUYpceJ5fPnrGWPZHlgMxLKUw:1636397279168&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=2ahUKEwj4y6S E N S O Rn0AhUYOisKHds-AxoQ_AUoAXoECAIQAQ&biw=393&bih=767&dpr=2.75#imgrc=8dfFN1dVCzdpgM]Gambar[/URL]

Smartphone ini memadukan spek yang powerfull dengan desain elegan dan mewah. Jadi wajar saja kalau harganya mungkin sedikit lebih mahal dari yang lainnya ya gansis. Akan tetapi spek yang di dapat juga sangat whorted. Ya kalau menurut ane sih sesuai dengan harga yang dibawanya ya. Dimana perangkat yang satu ini sudah mengadopsi layar yang menggunakan panel Super AMOLED yang menampilkan warna yang tajam dan terlihat detail. Ditambah lagi dukungan refresh rate 120Hz yang dimilikinya mampu menambah kelancaran dalam hal pergerakan layar.

Terutama refresh rate ini akan agan sista rasakan ketika sedang bermain game. Apalagi prosesor Smartphone ini juga enggak sembarangan gansis, yakni sudah menggunakan chipset Snapdragon 778G yang sudah mendukung koneksi 5G. Bagi yang sedang nyarik ponsel 5G, maka bisa coba perangkat yang satu ini gansis. Namun, baterai yang dimiliki memang tergolong kecil ya gansis, yakni hanya berkapasitas 4300mah saja. Dimana tahun ini standard kapasitas rata-rata baterai Hp itu adalah 5000mah pada umumnya sih. Namun uniknya perangkat yang satu ini sudah dilengkapi dengan dukungan fast charging sebesar 67 Watt. Oleh sebab itu, Smartphone ini bisa terisi penuh hanya dalam waktu setengah jam saja dengan kapasitas baterai yang dimilikinya. Kalau agan sista pengen punya HP yang satu ini, agan sista bisa dapatkan dengan harga termurah mulai 4,9 juta saja di berbagai market place Indonesia tentunya.

4. Infinix Zero X Pro


Dengan mengadopsi desain frame kotak, Infinix kini menghadirkan Zero X Pro dengan spek yang cukup mumpuni gansis. Layar display-nya saja sudah menggunakan Panel AMOLED dengan kecerahan hingga 700 nits. Dan tentu saja Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan refresh rate 120Hz dengan touch sampling rate sebesar 240Hz. Sehingga hal ini akan memberikan visual yang tajam dan detail.

Yang paling uniknya, dimana HP yang punya respon sentuh yang cepat ini juga membawa teknologi terbaru gansis, yaitu prosesor 2 chipset. Wow... kemaren ada teknologi RAM Expansion alias RAM Virtual. Kini ada lagi prosesor 2 chipset sekaligus. Memang makin berkembang aja teknologi sekarang ini gansis. Jadi ternyata Smartphone ini punya 2 otak dalam perangkatnya, yakni MediaTek Helio G95 dengan Boost Intelligent Display Chip. Kelebihan lain dari HP ini adalah dimana kameranya mempunyai resolusi sebesar 108 megapiksel. Jadi cocok sekali buat agan sista yang suka fotografi tentunya. Jikalau agan sista suka dengan Hp ini, agan sista bisa dapatkan dengan harga terendah mulai dari 4,5 juta saja di berbagai market place seperti TokoPedia, Shopee, Bukalapak dan lainnya ya gansis.

5. Redmi Note 10 Pro


Redmi Note 10 Pro membawa spek komplit dengan harga yang paling worthed tentunya. Ya, seperti agan sista ketahui bahwa brand dari Xiaomi memang selalu menawarkan Smartphone dengan spek tinggi, namun harga merakyat. Ya, walaupun sekarang digadang-gadang produk Xiaomi kebanyakan Gacha. Kalau untuk masalah itu ane belum tau kepastiannya sih ya, apa bener-bener semua Gacha, atau hanya beberapa saja akibat kesalahan produksi, atau bahkan hanya hem... ya gitulah gansis hehehehe.

Tapi perangkat ane Redmi 9T yang jadi first delivery ane sehari-hari aman saja kok gansis. Enggak tau kalau punya agan sista sih (bisa bagikan pengalaman user-nya di kolom komentar ya). Ternyata Hp yang satu ini sudah mengadopsi layar display yang menggunakan panel AMOLED dan dilindungi oleh proteksi Gorilla Glass 5 lengkap dengan refresh rate 120Hz-nya. Pasti Smartphone ini juga sudah bisa memberikan kelancaran pada pergerakan layarnya ya gansis di segala macam kebutuhan, terutama untuk gaming. Smartphone ini juga punya kelebihan di sektor kamera yakni sudah menggunakan Quad Camera sebesar 108 megapiksel dengan kualitas hasil foto yang sangat detail dan warna yang tajam. Kalau agan sista suka jepret sana-sini, boleh coba Smartphone ini karena juga sudah dilengkapi berbagai macam efek foto yang keren-keren di dalamnya. Ponsel yang satu ini dibanderol mulai harga terendah sebesar 3,6 juta saja di berbagai market place tentunya.


Menurut agan sista sendiri, Smartphone mana yang paling menarik nih di antara kelima Smartphone di atas?
Atau, ada dari agan sista bahkan sudah memiliki salah satu dari kelima Smartphone di atas?
Bagikan jawaban dan tanggapan agan sista di
kolom komentar
dibawah ini ya gansis. Semoga informasinya bermanfaat ya. Salam berbagi itu indah, walaupun tak seindah diriku dengan dirinya hehehehehe.
july00artha
EriksaRizkiM
pakisal212
pakisal212 dan 23 lainnya memberi reputasi
22
9.9K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.