manlilelakiAvatar border
TS
manlilelaki
Road To Miss Grand International 2021
Miss Grand International atau MGI merupakan ajang pejen termuda namun sudah mencuri perhatian banyak pemerhati pejen dunia karena kemasan acaranya yang menarik dan tidak kalah dengan pejen kelas dunia seperti miss universe dari US dan Miss World dari England. MGI ini kantor pusatnya di Thailand dan bisa dibilang dibandingkan dengan pejen dari asia seperti miss international dari Jepang dan miss earth dari Philippines jauh lebih menarik dari segi pengemasan acara.

Tahun ini menjadi penyelenggaraan MGI yang ke 9 dan Thailand masih dipilih menjadi host country karena pandemi covid belum mereda sehingga agak kesulitan untuk mencari host country diluar Thailand. Phuket dipilih menjadi host karantina dan Bangkok menjadi host malam final. Kalau dengar kata Phuket jadi ingat BL series Thailand I Told Sunset About You yang mengambil setting di Phuket. Phuket (yang berarti Bukit dalam bahasa Melayu) daerah Thailand yang terbilang istimewa. Kultur budaya dan sosial masyarakat nya bercampur (melting pot) antara Melayu, china dan thai sendiri. Kalau pernah ke melaka dan penang tentu tidak akan merasa asing dengan suasana Phuket. Maklum satu jalur di selat malaka. Dialect nya pun berbeda (meskipun tulisan sama) dengan Bangkok. Chinese nya lebih banyak hokkien sehingga panggilan saudara laki lakinya koko bukan gege. Wanita keturunan Chinese (peranakan) mengenakan kebaya encim. Jangan salah ya, di Thailand juga ada batik dan kebaya sama halnya di negeri jiran dan Indo meski penyebutan nya beda. Kadang geli meskipun lama lama capek juga liat nitijen indo kalo liat orang Thai apalagi jiran pakai batik dan kebaya dikira niru niru Indo. Memang trade mark penyebutan batik itu punya Indonesia, tapi mereka juga punya batik juga dengan pola dan pewarnaan yang beda.

Phuket dipilih untuk memulihkan kondisi pariwisata Thailand yang dihantam pandemi dan sesuai dengan promo pariwisata nya yaitu Phuket Sand Box. Konon pihak MGI telah mengganggarkan dana senilai 50 miliar bath atau setara 21 miliar rupiah untuk menyelenggarakan MGI 2021.
Berikut ini adalah peserta MGI ke 9, siapakah yang akan mengganti kan mpok Abena Appiah? Final MGI akan dilakukan tanggal 4 December 2021.

Sophia Louise Rogan - Indonesia
Usia 19 th tinggi badan 182 cm


Sophia ini model asal Bali, kelahiran Inggris. Pernah sekolah di manila, Macao dan tahun lalu lulus sma Australian Independent School Bali. Mengawali karir sebagai model di usia 15 tahun dan tahun 2019 catwalk di Mercedes Benz fashion week kuala lumpur untuk Carolina Herrera. Sophia ini senang traveling dan suka bernyanyi serta menguasai beberapa alat musik. What do you think?




Mineira Lorena Rodrigues- Brazil
Usia 26th tinggi badan 175 cm
Konten Sensitif

Lorena di handpick oleh organisasi CNB sebagai wakil Brazil di MGI. Dia lulus di dua jurusan kuliahnya yaitu Art and design serta Journalism. Sebelumnya dia juara 3 Miss Grand Brazil 2019. Dia pernah mewakili Brazil di Miss Global beauty 2017 (juara 3) dan miss friendship 2019 (juara 2).

Vanessa Carolina Coello Coraspe- Venezuela
Usia 25th Tinggi badan 178 cm

Vanessa ini adalah dokter gigi, model dan entrepreneur. Dia punya butik khusus pakaian wanita. Untuk pejen, Vanessa pernah ikutan Señorita Odontología 2016 (juara 2) dan perwakilan monagas di Miss Venezuela 2019 (juara3). Sebagai model, Vanessa telah melalang buana hingga ke Spanyol, Turki, Italia dan tinggal lama di India.

Alba Dunkerbeck Morales - Spain
Usia 18 th tinggi badan 175cm
Konten Sensitif

Alba ini masih sekolah di International Business and Global Marketing ESI. Dia juga seorang model dan pesenam. Fasih berbahasa Inggris, prancis, Chinese selain tentu saja spanish. Dia meraih medali di kejuaraan nasional untuk senam ritmik.

María José Sazo Meléndez- Guatemala
Usia 21 th tinggi badan 179 cm

Dia adalah mahasiswi jurusan Journalism dan graphic design. Fasih berbahasa Inggris dan Jerman serta Spanish. Maria adalah pemenang National Queen of Independence 2018.

Samantha Alexandra Panlilio - Philippines
Usia 25th tinggi badan 165 cm

Sebuah kebetulan atau tidak, kontes bintang pantura memilih wakil nya 3 tahun berturut turut bernama Samantha. Samantha Ashley Lo untuk MGI 2019, Samantha Mae Adaliga Bernardo untuk MGI 2020 dan Samantha Alexandra Panlilio untuk MGI 2021.
Sam Panlilio adalah keponakan Maria Myrna Sese Panlilio pemenang pertama kontes bintang pantura tahun 1964. Dia lulusan University of California Irvine jurusan information management.

Ramina Ashfaque - Pakistan
Usia 28th tinggi badan 170cm

Ramina ini adalah seorang perawat yang saat ini menetap di US. Dia lulusan Florida International University jurusan arts and science dan akhirnya mengambil jurusan keperawatan. Di dunia pejen pengalaman nya adalah juara 2 Miss India Florida 2014. Mewakili Florida di Miss World America 2016 sayangnya unplace. Mencoba di ajang Miss Pakistan World 2016 dan menjadi juara 2. Sebagai juara 2 dia menjadi wakil Pakistan di ajang Miss Earth 2017 namun unplace.

Mariana Macías Ornelas - Mexico
Usia 27th Tinggi badan 178cm
Konten Sensitif

Mariana fasih berbahasa Spanyol, Inggris dan Portuguese. Dia adalah pelatih fitness dan lulus dari Universidad de Guadalajara jurusan marketing.

Stephanie Medina- Dominican Republic
Usia 22th tinggi badan 175cm
Konten Sensitif

Menik ini adalah model yang saat ini tengah kuliah S2 jurusan business administration. Wajahnya mirip Vanessa Williams waktu masih muda ya. Saat ini menik berdomisili di New York sebagai akuntan.

Nathalie Yasmin Mogbelzada- Netherlands
Usia 24th tinggi badan 174cm

Nath lulusan creative business dan saat ini bekerja sebagai manager di restaurant milik orang tuanya. Nath fasih berbahasa belanda, inggris, slovak dan sedikit perancis, Chinese dan jerman
Pengalaman di dunia pejen, pemenang Miss Teen of Noord-Holland 2015 dan pemenang Miss Tourism Queen International 2015. Unplace di Miss International 2017 dan top 25 di ajang pejen polen 2019.

Manika Sheokand - India
Usia 25 th tinggi badan 173cm

Manika adalah orang ketiga dari daerah Haryana yang akan bertanding membawa nama India ke kancah international dan ketiga nya berawalan huruf M. Sebelumnya ada Manushi Chhillar pemenang Miss World 2017, and Meenakshi Chaudhary runner up MGI 2018. Pemerintah Haryana sangat bangga ada warganya yang bisa membawa nama daerah dan India ke ajang international dan memutuskan untuk mengangkat Manika menjadi duta kampanye konservasi air. Manika lulus kuliah chemical engineering tahun 2018 dari UICET department of Panjab University (PU).

Adriana Moya Alvarado - Costa Rica
Usia 26th tinggi badan 173 cm
Konten Sensitif

Adriana adalah arsitek dan model. Pengalaman pejen antara lain juara World Miss University 2018 , runner-up Miss Intercontinental 2018 dan juara ketiga Miss Costa Maya International 2018. Sebelumnya adriana di favoritkan menjadi juara miss universe costa rica 2020 namun di detik detik akhir dia memutuskan untuk mundur dari kompetisi. Gosipnya ada semacam favoritism pemenang membuatnya jadi enggan melanjutkan kompetisi.

Marjana Ratia Ahmed Chowdhury - Bangladesh
Usia 27th tinggi badan 167cm
Konten Sensitif

Marjana kelahiran Bangladesh namun besar dan tinggal di New York US. Dia lulusan the Ivy League institution, Columbia College, Columbia University dengan gelat Bachelor of art tahun 2015. Saat ini bekerja di bidang saham untuk teknologi. Di dunia pejen pengalaman nya antara lain top 16 Miss World America 2017, mewakili Bangladesh di Miss Asia Pacific International 2017 (top 15) dan tahun 2019 mencoba lagi Miss World America menjadi perwakilan Alaska (top 25).

Mariana Jaramillo Cordoba- Colombia
Usia 23th tinggi badan 176cm

Mariana saat ini masih kuliah hubungan international di Universidad del Norte. Dia fasih berbahasa Inggris. Dia adalah juara 4 Nacional de la Belleza Colombia 2019-2020 dan di handpick menjadi miss grand Colombia 2021.

Chiika Mizuno - Japan
Usia 25th tinggi badan 177cm

Chiika ini sebenarnya bukanlah pemenang Miss Grand Japan 2021, dia hanya top 10 sekaligus best swimsuit. Tidak di sebutkan alasan yang jelas mengapa Sarina Chanana sebagai pemenang akhirnya absen serta juara 2 sampai juara ke 9 tidak mewakili Japan. Acara final yamg berlangsung di hall Hotel Gajoen Tokyo 24 September 2021 seakan akan dianulir dan national director miss grand japan Eriko Yoshii buru buru bikin kontes online 14 oktober dan pemenang nya Chiika ini. Chiika model keturunan Nigeria-Jepang lulusan fakultas pendidikan universitas Saitama.

Florence Melanie De Palo - Argentina
Usia 24th tinggi badan 175cm

Flo ini sebenarnya juga bukan wakil Argentina yang asli. Sebelumnya Alina Luz Akselrad ditunjuk sebagai MGargentina namun tiba tiba ada pengumuman di Facebook MGI yang menulis bahwa MGargentina tidak membayar lisensi melebihi deadline yang telah disepakati membuat Alina gagal tanding di MGI.
Flo ini ikutan Miss Universe Argentina 2019 dan masuk Top 7 bersama Alina. Flo juga salah satu kandidat pilihan osmel sousa untuk menjadi miss universe Argentina 2020 hingga akhirnya alina yang dipilih sousa. Kali ini Flo yang mengantikan posisi alina di MGI. Flo ini artis, dancer dan model. Dia ikutan serial Conquest produksi Netflix yang dibintangi Keanu Reeves.

Vivianie Diaz Arroyo- Puerto Rico
Usia 22th tinggi badan 170cm
Konten Sensitif

Vivi masih kuliah di USC jurusan komunikasi. Dia ikutan miss universe Puerto Rico 2019 masuk 10 besar. Vivi peenah mewakili US di Miss Teen Universe 2014 dan keluar menjadi pemenang

Nguyen Thuc Thuy Tien - Vietnam
Usia 23th tinggi badan 170cm

Tien sebelum pernah ikutan Miss South Vietnam 2017 jadi juara 2, Top 5 Miss Vietnam 2018 dan di handpick mewakili Vietnam di miss international 2018 (unplace). Di tahun 2019, Tien bikin heboh Vietnam karena bertengkar dengan saudarinya. Saudarinya, Trang menuduh Tien telah mangkir tidak membayar hutang sebesar 1.5 miliar dong atau setara 960juta rupiah. Tien menyewa pengacara dan menyatakan bahwa memang dia menandatangani surat hutang untuk ikutan miss south Vietnam di tahun 2017 tapi dia menyatakan tidak menerima sepeser pun uang yang dijanjikan. Trang kembali mengungkit masalah ini saat Tien diumumkan menjadi miss grand Vietnam. Pihak Tien hingga saat ini belum memberikan pernyataan terkait masalah ini.

Madison Lynn Callaghan - USA
Usia 25th tinggi badan 172cm
Konten Sensitif

Maddy adalah entrepreneur pemilik beberapa usaha antara lain swimwear, pilates studio dan klinik kecantikan. Dia juga punya yayasan untuk anak anak yang menyediakan beasiswa pendidikan.

Indy Johnson- Thailand
Umur 24 th tinggi badan 175cm

Indy adalah runner up Miss Grand Thailand 2020. Dikarenakan pandemi, pemilihan miss grand thailand 2021 terhenti dan Indy dihanpick untuk mewakili Thailand di MGI. Indy mix blood African American dan Thai. Sebelumnya di tahun 2015 Indy pernah mencoba the face Thailand (ajang kontes model mirip american next top model) namun gagal masuk jadi 15 besar grand finalis.

Peserta berikutnya akan berlanjut ke kolom komentar
emoticon-Sundul




mochimama
onebutterfli865
onebutterfli865 dan mochimama memberi reputasi
2
6.6K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
icon
34KThread24.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.