lupis.autlsAvatar border
TS
lupis.autls
Pakar Politik Nilai Anies Baswedan Ditelanjangi dan Kena Bully Kiky Saputri


TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat perundungan atau bully oleh komedian Kiky Saputri. Adi menanggapi roasting, teknik komedi dengan mengejek, yang dilontarkan Kiky dalam acara Lapor Pak! di Trans 7 pada Selasa, 9 November 2021 yang dihadiri Anies sebagai bintang tamu

"Jadi sebenarnya Anies itu di-bully oleh Kiky secara terbuka, ditelanjangi secara vulgar," kata dia saat dihubungi, Kamis, 11 November 2021.

Dalam acara itu, Kiky beberapa kali me-roasting Anies. Dia menyinggung soal banjir, Formula E, Anies lengser dari Kabinet Joko Widodo atau Jokowi, hingga masih banyak program yang belum tertuntaskan.

Satu lagi yang menohok ketika Kiky memanggil Anies dengan sebutan Ahok, mantan Gubernur DKI. "Kita kedatangan tamu luar biasa. Seorang gubernur, sosok pemimpin hebat. Tepuk tangan dong buat Pak Ahok," tutur dia.

Adi menyebut semua bahan lawakan Kiky tidak ada yang memuji Anies. Materi komedi Kiky seluruhnya sesuatu yang kontroversial, mulai dari Formula E hingga program Anies tidak tuntas. Saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mengusut dugaan korupsi Formula E.

"Ini tidak bisa (mengerek elektabilitas), substansinya aja mengkritik Anies Baswedan, kok," ucap dia.

Anies Baswedan berterima kasih dengan acara Lapor Pak! yang telah mengundangnya sebagai bintang tamu. Anies mengaku merasa terhibur dengan acara komedi itu, khususnya dengan lawakan atau roasting dari komedian Kiky Saputri.

"Untung saya datang pakai baju pemadam, jadi tahan panas," tulis Anies Baswedan dalam unggahan Instagram sembari menambahkan tanda senyum, Rabu, 10 November 2021.




https://metro.tempo.co/amp/1527403/p...y-kiky-saputri
jebr4g
asamboigan
jihyunwoo
jihyunwoo dan 43 lainnya memberi reputasi
42
15.1K
220
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.