DheafrilianiAvatar border
TS
Dheafriliani
Baling-baling Ajaib Cocok Buat Traveller

Youtube: WaterLily

Gadget jadi salah satu barang penting yang dibawa sewaktu travelling. Bukan cuma buat sosmed aja, tapi bisa buat alternatif penerangan, foto-foto, jadi alternatif pengganti kompas, dan masih banyak lagi.

Tapi kalau kita terlalu mengandalkan gadget atau HP, bisa jadi kita bakalan kehabisan daya baterainya. Alhasil gadget kita mati dan malah gak bisa dipakai lagi. Mau di rechargetapi gak ada saluran listrik.

Buat kamu yang suka travelling ke gunung ataupun pantai, alat ini pasti bisa berguna banget. Apalagi kalau kamu bergantung sama gadget.

Kenalin, namanya Waterlily turbine, si mungil yang bisa ngasih kehidupan buat gadget kamu. Alat ini bisa kamu pakai buat recharge gadget, senter, atau powerbank.

Waterlily punya 2 pot USB dengan output maksimalnya 5A. Ada dua versi yang ditawarkan, versi 5V dan versi 12V. Bentuknya yang mungil berdiameter 8cm dan beratnya 800gr, bisa banget dibawa saat travelling.


WaterLily.com

Cara kerjanya sederhana banget, kamu cukup taro Waterlily turbine ini di aliran air yang kira-kira kecepatannya 1-11 km/jam. Nantinya bagian tengah turbinnya bakalan berputar dan menghasilkan energi kinetik yang kemudian diubah jadi energi listrik. Bisa dibilang Waterlily turbine ini Pembangkit Listrik Tenaga Air versi mini.


shop.waterlilyturbine.com

Bukan cuma di air aja, Waterlily turbine ini bisa juga dipakai dengan memanfaatkan angin. Dibutuhkan hembusan angin berkekuatan paling gak 10,8 km/jam. Fitur ini, bisa kamu dapat di Windlily bundle.

Inovasi teknologi yang dirancang oleh perusahaan startupasal Kanada ini, dibandrol dengan harga yang bervariasi, tergantung fiturnya. Harganya mulai dari 2,5 - 3,7 jutaan.

Keren yah, ada inovasi yang mempermudah kita buat dapetin akses listrik dengan memanfaatkan aliran air dan angin. Ngebantu banget buat para traveller yang suka naik gunung, mancing, dan berkelana ke tempat-tempat alam lainnya.


Referensi:
https://www.google.com/amp/s/teknolo...ly-tenaga-alam
https://shop.waterlilyturbine.com/
Instagram, @Aplusfact
aduan.ayam
aduan.ayam memberi reputasi
1
1.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.