i.am.legend.
TS
i.am.legend.
Apa Sih Yang Bikin Agan dan Sis Bikin Id Kaskus?



Apa Sih Yang Bikin Agan dan Sis Bikin Id Kaskus?


Gak terasa, udah belasan tahun ane ikutan gabung di Kaskus. Suka duka udah pasti ada. Nambah wawasan dan pengetahuan sedikit banyak dapat. Marah, ketawa, kadang datang bergantian. Pokoknya lengkap banget yang ane dapat dari Kaskus.

Nah, kenapa ane pada akhirnya ikutan gabung di Kaskus dengan bikin id, pastinya bisa sama, atau bisa juga berbeda alasannya dengan Gan dan Sis disini.
Ane sendiri gabung di Kaskus Oktober 2008 dengan id prime ane, yang sampai sekarang masih aman, meskipun beberapa kali kena banned Moderator.

Awal ane gabung ke Kaskus ya cuma gara-gara teman ane yang jadi operator Warnet. Kebetulan sekitar tahun 2008, ane banyak diminta untuk membangun Warnet, sampai keluar kota Jakarta. Lagi booming emang jaman segitu.

Teman ane ini, kalau kebetulan Warnet lagi sepi, suka ketawa gak udah-udah. Kadang ane kesal banget. Tapi akhirnya ane penasaran juga sehingga ane tanya perihal yang membuat dia ketawa.

Sambil gak bisa nahan ketawa, dia mulai cerita soal iklan motor di FJB yang bukannya cepet laku, malah jadi bahan ketawaan. Tuh iklan motor emang beneran ngiklanin motor, tapi penampakan motornya udah sekarat banget. Jok hancur, bodi hancur. Modelnya kayak motor-motor yang dirombak jadi kendaraan buat bawa barang rongsokan atau yang biasa dibawa sama karyawan air isi ulang.

Mulailah kaskuser semua nawar. tapi nawarnya gak kira-kira. Jigo, gocap. Semaunya. nah yang punya iklannya bilang gak apa-apa, asal ambil sendiri digotong. Dan pas bawa motornya, bijinya tuh yang beli disentilin sepanjang jalan!

Ane yang dengar cerita teman ane jelas ngakaklah.

Lain waktu, dia ngakak lagi. Lalu tanpa diminta, dia cerita tentang trit yang membahas perbedaan bahasa Indonesia dan Malaysia. Ini asli ane ketawa gak udah-udah.

Gara-gara itulah, ane akhirnya ikutan gabung sama Kaskus. Padhal ane udah tau lama soal kaskus. Cuma gak minat aja bikin id di Kaskus.

Akhirnya ane bikin id n4z1. Kenapa ane bikin id pakai nama itu? Ya suka aja. dan setelah ane bikin id, apa ane lantas aktif? Kagak! Ane bengong. Bingung mau ngapain. Segitu banyaknya sub forum, bikin ane gak tau mau masuk mana. Akhirnya ane lalu lalang aja di Kaskus, cuma baca-baca dan ketawa-ketawa. Selebihnya, ane justru aktif di forum Tel***, Indonesia-Indonesia, Bluef***, dan forum luar negeri. Disitu ane justru aktif banget diskusi, debat, dan lain-lain. Di Kaskus? Weh..... Jujur aja. Saat itu ane nilai Kaskuser itu songong-songong. Hierarki pangkat seolah jadi patokan. kalau nubi, jangan harap bisa dapat teguran. Yang ada dicuekin.

Suatu hari, masuklah ane ke Forsup. Beughhh... Udah berasa ngumpul sama jagoan beneran dah. Ngomongnya pada tinggi-tinggi banget. Ilmunya tinggi-tinggi! Nah pas lagi ngomongin soal Ciremai, ane tertarik nimbrung, komen. Eh kagak digubris. Itu post lewat gitu aja. Padahal ane udah cerita banyak. Nanya juga sama sepuh-sepuh disana. Eh asli ane gak digubris, kayak gak kasat mata!

Mulailah ane dongkol sama Kaskus. Bukan Kaskusnya sih. tapi lebih kepada warganya. Gak tau juga ya kalau di sub forum lainnya, soalnya ane gak banyak keliling.

Akhirnya setelah sekitar 3 tahun ane banyak SR di Kaskus, ane lupain Kaskus. Eh balik lagi dong! Tahun 2013 mulai aktif SR lagi. Dan 2014 ane baru benar-benar aktif di BP.

Dan gak terasa udah 13 tahun aja ane gabung sama Kaskus. Padahal udah dari jaman Pentium III ane tahu Kaskus, tapi cuma selewatan aja pas buka Internet Explorer atau Opera. Jaman segitu sih jamannya YM sama MiRC bro. Apaan tuh Kaskus? Eh akhirnya ane malah nyaman sama Kaskus.

Dan gak terasa ya, Kaskus udah 22 tahun.

Di Ultahnya yang ke 22 hari ini, kalau ibarat cewek atau cowok, dia udah dewasa bangetlah. Udah tau apa yang harus dilakukan. Gak akan lagi mengulangi kesalahan yang pernah diperbuat. Meskipun sangat disayangkan. Seharusnya wajah Black Panda dijadiin emoticon maho. Gara-gara dia, Kaskus hancur lebur! Padahal Kaskuslah yang mengenalkan pertama kali online shop dengan perantara pemegang dana.

Ya sudahlah...
Waktu juga gak bisa dibalik.

Woiiiii...
Kalau agan dan Sis, apa alasannya mau gabung ke Kaskus?
Cerita dong dibawah.
Masa iya cari jodoh?
Diubah oleh i.am.legend. 09-11-2021 14:14
kyukyunanaj0rjip3ppyx
p3ppyx dan 66 lainnya memberi reputasi
65
8.2K
311
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.