dorangadgetAvatar border
TS
dorangadget
Spesifikasi dan Harga DJI Mavic 3 Masuk Indonesia, Melongo lihat Harganya !
Hari sudah selasa, kemarin sempet lihat beberapa dagget yang kita jual, nah ada yang menarik nih, kemarin drone DJI Mavic 3 launching nih. hehehe

Mimin sendiri suka sekali main drone, ini merupakan kabar baik buat mimin secara pribadi emoticon-Beloemoticon-Belo. Di beberapa bagian drone ini ada sedikit perubahan loh. Terutama di bagian kamera karena menggunakan kamera Hasselblad.

Langsung ajah dah berikut ini beritanya.

DJI merupakan perusahaan pembuat drone terbesar di dunia yang beroperasi di China dengan market share sekitar 70%. Saat ini DJI mengeluarkan drone terbaru yaitu DJI Mavic 3 yang merupakan penerus dari Mavic 2 Zoom dan Mavic 2 Pro yang dirilis tahun 2018 silam. Berikut ulasan Doran Gadget mengenai spesifikasi dan harga DJI Mavic 3 terbaru di Indonesia.

Spesifikasi DJI Mavic 3



Sebelum mengetahui mengenai berapa harga DJI Mavic 3 di Indonesia, ada baiknya Anda ketahui pula spesifikasinya sebelum membeli berikut:
Berat
895 gram (Mavic 3)
899 gram (Mavic 3 Cine)

Dimensi
212 x 96.3 x 90.3 mm (saat dilipat tanpa baling-baling)
347.5 x 283x 107.7 mm (tak dilipat dan tanpa baling-baling)

Daya Baterai Saat Terbang
46 menit

Kecepatan
46.9 mph

Kapasitas Penyimpanan
8 GB

Pemantau Lokasi
GPS, Galileo, BeiDou

Sensor
4/3 CMOS, Effective pixels: 20 MP

Lensa
FOV: 84

Fitur DJI Mavic 3


Namun, sebelum membahas mengenai spesifikasi dan harga DJI Mavic, mungkin Sobat Doran penasaran—apa fungsi dan manfaat memiliki drone? Seperti pembahasan sebelumnya, drone berfungsi mempermudah pekerjaan manusia di berbagai bidang. Termasuk kebutuhan merekam dan menangkap gambar dengan resolusi yang tinggi. 

Gambar dan video yang dihasilkan drone berkualitas baik dan cocok untuk keperluan syuting atau aktivitas lainnya yang membutuhkan kamera. Perbedaan spesifik juga terletak pada fitur DJI Mavic 3 yang sanggup terbang selama 46 menit dengan teknologi transmisi 15 km. Lantas, apa saja yang bisa kita lakukan apabila memiliki DJI Mavic 3? 


1. Kapasitas Baterai Besar

Kapasitas baterai yang besar membuat DJI Mavic 3 mampu terbang lebih lama dibandingkan drone lainnya, yaitu sekitar 46 menit. Durasi terbang itu lebih lama dibandingkan dengan Mavic 2 yang daya terbangnya sekitar 30 menit.

Hal tersebut dikarenakan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh dan dapat dilepas serta di-charge menggunakan kabel USB-C. Kelebihan ini cocok digunakan untuk menangkap gambar dan merekam video dengan proses optimal. Apalagi, drone ini juga dilengkapi dengan fitur kamera yang luar biasa. 

2. Dilengkapi dengan 2 Kamera


Di bagian kamera pertama, terdapat sensor Micro-Four Thirds 20 MP dengan lensa 24 mm wide angle (variable aperture f/2.8-11). Fitur kamera tersebut merupakan buatan Hasselblad dan mendukung perekaman video 5.1K hingga 50 fps, DCI 4K, dan 4K serta 120 fps, 1080p hingga 200 fps. Maksimal bitrate adalah 140 Mbps di H.265 dan 200 Mbps di H.264. Sementara itu, pengguna dapat mengambil gambar DNG RAW dan JPEG menggunakan kamera utama. 

Sedangkan kamera kedua dilengkapi sensor ½ inci, resolusi 12 MP serta lensa 162 mm (optical zoom 7x, fix aperture f/4.4). Merekam video maksimal 4K, 30 fps, dan hanya bisa mengambil foto dengan format JPEG. Jenis kamera kedua yang digunakan adalah telephoto. Nah, bagaimana? Apakah Sobat Doran berminat untuk menikmati pengalaman fotografi dan videografi dari DJI Mavic 3?

3. Teknologi Transmisi

Teknologi transmisi berkaitan dengan pemancar telekomunikasi yang berfungsi sebagai pembawa sinyal. Drone ini dilengkapi dengan transmisi DJI OcuSync 3+ yang menawarkan jangkauan hingga 15 km di lanskap terbuka. Selain itu, media penyimpanan SSD 1 TB- built-int, dapat merekam video Apple ProRes 422 HQ 5.1K hingga 50 fps. Fitur tersebut juga bersamaan dengan controller DJI RC Pro, yang dibanderol lebih mahal. Meski begitu, harga DJI Mavic 3 termasuk spesial untuk fitur dan spesifikasi yang ditawarkan.


Harga DJI Mavic 3


Setelah mengetahui fitur dan spesifikasinya, berikutnya adalah informasi mengenai harga DJI Mavic 3. Drone ini dijual dengan seri yang berbeda-beda di antaranya adalah:

Rp31,5 juta (standar)
Rp43 juta (Fly More Combo)
Rp43 juta (Cine)


============================================================
Nah dari sekian banyak fitur dan kemajuan yang telah di perbarui, satu hal yang bikin drone ini gak bagus, yaitu harganya heheheemoticon-Salam Kenal. Harganya aja untuk standart 31.5 Juta, itu nabung berapa bulan yah emoticon-Wow. sekian dulu artikel dari kami semoga manfaat. (ilhm)

Sumber : https://dorangadget.com/harga-dji-ma...-di-indonesia/




Diubah oleh dorangadget 09-11-2021 05:09
danQe
asamboigan
Aramina
Aramina dan 21 lainnya memberi reputasi
22
8.1K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & Community
icon
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.