• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Land Rover Defender Soft Top OC90 | Dibekali Mesin Baru, Siap Diajak Berpetualang

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Land Rover Defender Soft Top OC90 | Dibekali Mesin Baru, Siap Diajak Berpetualang
Bagi agan pecinta dunia otomotif tentu sudah tidak asing dengan nama "Land Rover", bagi TS sendiri produsen mobil asal Inggris ini lekat dengan produk mobil untuk ajang off road. Salah satu produk rilisan mereka yang terkenal adalah Land Rover Defender, saat ini sudah banyak varian baru dari Defender yang diproduksi. Namun, untuk Defender varian terbaru terlihat "kurang keren" dari luar, meski mobil ini sejatinya mengusung berbagai fitur baru dan teknologi modern.

Berangkat dari hal tersebut sebuah bengkel mobil berama Osprey Custom yang beemarkas di Castle Hayne, North Carolina, AS, telah merilis Defender hasil modifikasi mereka. Mobil hasil modifikasi ini diberi label "2021 OC90 Soft Top",mobil ini juga nama lain yakni "DeAngelis." Menurut artikel di website resmi Osprey Custom mobil berpenggerak 4x4 ini dibangun diatas chassis Land Rover Defender soft top lansiran 1990.

Yang menarik dari mobil ini adalah pemkaian mesin Corvette LS3 V8 6.2L yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 435 HP pada putaran mesin  5900, serta punya torsi
580 Nm pada putaran mesin 4600 Rpm. Tenaga itu lantas dikimpoikan dengan transmisi otomatis 6L80E 6-kecepatan. Osprey Custom juga memasang gardan depan dan belakang heavy-duty bersama shock Terrafirma Pro Sport. Selain itu hal baru lainnya adalah radiator aluminium Griffin, oil cooler stainless steel, saluran bahan bakar, dan rem, serta velg hitam matte 16 inci yang dibalut ban 285/75 Cooper Discoverer AT3 XLT all-terrain.


Quote:



Pekerjaan ekstensif juga telah dilakukan pada bagian luar kendaraan. Ini termasuk pemasangan panel yang dicat ulang dengan warna Santorini Black, kisi-kisi wire mesh baru, sekeliling lampu hitam gloss, dan ventilasi masuk samping hitam dengan insert wire mesh abu-abu. Sementara itu pada bagian lampu belakang dan depan sudah dilenhkapi lampu LED, selain itu disediakam pijakan kaki yang cukup lebar dan panjang pada masing-masing sisi untuk memudahkan akses masuk ke mobil ini.

Berbagai peningkatan interior juga tampak pada mobil 4x4 ini. Termasuk dashboard baru dengan tampilan infotainment double-DIN dilengkpi Bluetooth, Apple Car Play nirkabel, pemutar DVD, port pengisian USB, dan cupholder aluminium serta Android Auto.Defender juga memiliki sistem navigasi, sistem suara Rockford Fosgate delapan speaker, remote start, dan jok kulit baru.

Pihak Osprey Customjuga menyebutkan jika mobil ini juga dilengkapipemanas dan pendingin udara yang sangat baik untuk memastikan kabin penumpang nyaman sepanjang tahun. Dua kursi di bagian belakang yang menghadap ke depan membuat mobil ini bisa menmpung 4 orang. Konfigurasi kursi belakang yang dapat dilipat bisa membuatnya dijadiakn sebagai ruang kargo.

Sampai saat ini pihak Osprey Custom belum merilis berpa banderol harga untuk mobil 4x4 ini, mobil ini menurut mereka baru saja diselesaikan pembuatannya pada Oktober tahun ini. Sebagai tambahan informasi, bengkel mobil yang berbasis di AS ini memang khusus melakukan pekerjaan restomod pada mobil lansiran Land Rover. Berikut ini adalah sekilas foto interior kendaraan.


Quote:



Demikian sekilas informasi yang bisa TS sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa emoticon-Angkat Beer




Referensi Tulisan: Osprey Custom Cars
Ilustrasi Foto: Osprey Custom
emineminna
Split Horizon
nohopemiracle
nohopemiracle dan 20 lainnya memberi reputasi
21
4.2K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.