c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Nama Besar Xiaomi Meredup, Disebut Hp Gacha?




Gacha, kata-kata ini akrab ditelinga para gamers, yup hal itu lumrah terkadang terkadang ada game gacha dimana untung-untungan mendapatkan hadiah secara acak. Terlebih lagi game gacha biasanya memberikan pilihan agar para player rela mengeluarkan uang mereka untuk mendapatkan bonus-bonus yang menarik secara random.

Namun ternyata Gacha saat ini tersemat kepada ponsel Xiaomi, bukan tanpa sebab dengan lahirnya Redmi Note 10 yang sepertinya banyak bermasalah di tangan konsumen membuat ponsel ini menjadi perbincangan di mana saja sebagai HP Gacha.



Hal ini tidak lepas dari fans Xiaomi yang memaksa produk spek mewah harga murah harus kualitas bagus yang dijual, namun ternyata built produk anyar mereka seperti membeli barang secara untung-untungan. Bila lagi beruntung akan dapat unit yang bagus dan tidak rewel, sedangkan untuk yang sial akan mendapatkan ponsel yang bermasalah seperti adanya ponsel yang sering restart, garis-garis pada kamera biasa disebut flicker, ghost touch dan lain sebagainya.

Tentu para kompetitor senang dengan adanya masalah ini hembusan HP Gacha sering disebut dan digembar gemborkan, tentu bagi fans Xiaomi yang sudah kolot hal seperti ini tidak terlalu berpengaruh. Dalam dunia elektronik akan ada saja unit yang bermasalah seperti Samsung Note 7 yang bisa menjadi granat dan membuat produk mereka sempat ditarik.



Xiaomi tentu saja memberikan garansi bagi unit ponsel yang bermasalah agar ditukar bila keadaannya memang tidak layak pakai, namun terus terang orang Indonesia ini males ribet jadi lebih baik memilih ponsel yang kualitas lebih baik daripada Gacha. Padahal kalau mau jernih menilai semua unit ponsel yang dibeli mau itu branded apapun tidak hanya Xiaomi tetap saja Gacha, namun bagaimana pihak service mereka memberikan pelayan terbaik bila ada unit yang bermasalah ini yang menjadi nilai lebih.

Bukan tanpa sebab produk Xiaomi paling laris dipasaran bahkan ada beberapa tipe yang mereka keluarkan seperti Mi, Poco dan Redmi. Walau banyak iklam bisa diakali dengan root agar lebih enteng, bahkan Xiaomi walau namanya sudah besar tetap memberikan spek mewah harga murah dibandingkan kompetitor.



Mau tak mau unit yang dibeli konsumen jumlahnya sangat banyak, kalau ada yang gacha akan terlihat. Apalagi mereka sering membicarakan ponsel mereka di forum-forum media sosial, komunitas Xiaomi bisa dibilang cukup banyak usernya. Maka dari sharing-sharing inilah ponsel Xiaomi yang bermasalah akan cepat terblow up.

Simplenya gini kamu lihat di bengkel motor non resmi, brand apa yang sering masuk bengkel? Tentu saja Honda karena brand ini rajanya produk motor di Indonesia.

Atau di bengkel mobil non resmi brand apa yang sering keluar masuk bengkel? Tentu saja Toyota sebagai rajanya mobil di Indonesia.



Begitu juga di tempat service ponsel, maka Xiaomi akan mendominasi sebagai produk yang sering dijumpai. Karena unit mereka banyak terjual di Indonesia.

Tapi bagi yang termakan rayuan kompetitor ketika membeli ponsel, dengan embel-embel ponsel mereka tidak gacha seperti Xiaomi tentu hal ini sangat menarik. Xiaomi memang tak tinggal diam, mereka menawarkan garansi hingga 15 bulan.

Namun kejayaan Xiaomi memang sedang goyang karena merilis ponsel yang belum siap untuk diedarkan ke publik, setidaknya harus dipikirkan masalah yang timbul jangan sampai lebih dari 2%. Kalau sudah jadi konsumsi publik sebagai HP Gacha bisa saja yang ingin membeli Xiaomi beralih ke lain hati. Karena kalau harga murah tapi gacha ya buat apa!



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 05-11-2021 17:41
osirizerbuildpvpkhoirian
khoirian dan 35 lainnya memberi reputasi
36
27K
298
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.