BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Megawati siapkan surat pemecatan I Nyoman Dhamantra

Ilustrasi: Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, saat Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019).
Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan I Nyoman Dharmantra, anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bersama 3 orang lain sebagai tersangka kasus terkait dengan pengurusan izin impor bawang putih tahun 2019, (8/8/2019).

Menanggapi kadernya yang terjerat korupsi, PDIP bersikap tegas: Dipecat tanpa memberikan bantuan hukum. Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Megawati selaku ketua umum juga sudah menyiapkan surat keputusan pemecatan yang sudah ditandatangani. Tinggal memasukkan nama I Nyoman Dharmantra.
RingkasanKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dipastikan akan memecat I Nyoman Dhamantra dari keanggotaan partai, setelah yang bersangkutan ditangkap KPK atas kasus korupsi.Sekjen PDIP Hasto Kristianto menyampaikan pada saat Malam Budaya menjelang Kongres V PDIP, Rabu (7/8), atau sehari sebelum Nyoman ditangkap KPK, Megawati sudah mengingatkan kepada semua kader.Megawati menegaskan demi tanggung jawab partai terhadap suara rakyat, maka partai tidak menolerir sedikitpun terhadap perilaku tindak pidana korupsi dan akan langsung diberikan sanksi pemecatan tanpa memberikan bantuan hukum.Menurut Hasto, Megawati selaku ketua umum juga sudah menyiapkan surat keputusan pemecatan yang sudah ditandatangani.Surat itu tinggal dibubuhi nama Nyoman Dhamantra yang dalam hal ini terjaring OTT KPK.Hasto menegaskan korupsi yang dilakukan Nyoman tidak ada kaitan dengan penyelenggaraan Kongres V PDIP.Sebaran Media
Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh antaranews.com dengan 7 pemberitaan, diikuti peringkat kedua tribunnews.com dengan 4 pemberitaan. selanjutnya teropongsenayan.com dengan 2 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per mediaSebaran Linimasa
Sebaran topik dimulai sejak pukul 00:00 hingga 08:00 WIB, dan merupakan puncak dari pemberitaan dengan total 6 pemberitaan.

Jumlah berita per jamSebaran Facebook
Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh radarcirebon.com dengan 68 interaksi, diikuti peringkat kedua suara.com dengan 39 interaksi. Selanjutnya antaranews.com dengan 27 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di FacebookSumberNyoman Dhamantra Tak Dapat Bantuan Hukum PDIP - fajar.co.idMegawati Siapkan Surat Pemecatan Nyoman Dhamantra yang Terlibat Kasus Suap Impor Bawang - harianjogja.comKader PDIP Terjaring OTT KPK - tribunnews.comNyoman Terseret Suap Impor Bawang dan Pidato Antikorupsi Megawati - tempo.coKPK tetapkan kader PDI-P tersangka suap impor bawang putih - antaranews.comKPK Tetapkan Nyoman Dhamantra Tersangka Suap Bawang Putih - teropongsenayan.comPDIP Bantah Dana Kongres Terkait Kasus Suap - medcom.idNyoman Dhamantra Tersangka Suap, PDIP: Sanksinya Pemecatan - republika.co.idCatatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...oman-dhamantra

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Api belum padam, kebakaran Gunung Ciremai berstatus darurat

- Ambisi jebol trigol ambyar

- Jerubu Indonesia mampir Malaysia lagi

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.4K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
Beritagar.id
icon
13.4KThread730Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.