lordgothycaAvatar border
TS
lordgothyca
INDONESIA BAKAL BEGINI?
Gan curhat dikit ya…emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Jadi belum lama ane baca berita, katanya industri kendaraan konvensional, bakal diberhentiin produksinya. Kalo beneran iya, bagus gak sih? Apalagi kalo kita liat di jalan, bukan padetnya, tapi lebih ke emisi gas yang dibuang itu. Mana jalanan udah panas, ditambah polusi dari kendaraan. Sumpah, ane gak mungkin gak ngeluh setiap hari. Tapi gak bisa nyalahin siapa-siapa walaupun udah gitu.


Agan boleh gak setuju, tapi menurut ane, kendaraan itu udah jadi kebutuhan penting. Karena gimana pun juga dengan adanya kendaraan, jarak yang jauh, bisa jadi deket. Yang makan waktu, bisa jadi singkat.


Tapi kaya oksigen. Manusia bisa hidup karena oksigen, tapi jadi menua dan mati karena oksigen. Kendaraan menurut ane juga gitu, bisa mempermudah kita, tapi bisa mempersulit juga. Entah karena mesti servis, belum kalo kecelakaan. Kendaraan juga bikin polusi, selain polusi udara, polusi suara juga.


Nah, kemarin ane dijemput sama temen ane pake beginian nih, gan.

Spoiler for motor listrik:


Katanya sih motor listrik. Ane juga baru tau tampilannya. Lucu sih. Tapi ane juga masih ragu, apalagi Indonesia kayanya belum ramah untuk motor listrik, belum banyak stasiun isi ulang baterai. Semoga nanti bisa lebih banyak, kaya SPBU ya, biar bisa dipake touringmotornya emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga soalnya pas ane cari tau di google, ternyata ada manfaatnya juga gan punya motor listrik. Apalagi buat ane yang sering ngedumel di jalan. Intinya sih, pake motor listrik bisa ngurangi polusi udara sama suara gan.


Hmm… bisa dipertimbangkan sih, gan. Semoga bisa kebeli sama ane emoticon-Ultahemoticon-Ultah

menurut gansist gimana nih soal motor listrik & modernisasi yang akan datang?

Sementara beliin cendol dulu bisa kali, gan



Diubah oleh lordgothyca 03-11-2021 03:32
abumuda
1305Toto
345uki
345uki dan 21 lainnya memberi reputasi
20
2.7K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.