• Beranda
  • ...
  • Kumparan
  • Sandi Setuju Rencana Penghapusan Diskon 50 Persen PBB Lapangan Golf

kumparan
TS
MOD
kumparan
Sandi Setuju Rencana Penghapusan Diskon 50 Persen PBB Lapangan Golf


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sependapat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai rencana penghapusan diskon 50 persen bagi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk lapangan golf yang telah berlaku sejak 4 tahun lalu. Sandi mengatakan telah berdiskusi mengenai hal ini dengan Anies terkait hal ini.

“Pak Anies sudah diskusi sama saya. Tadi argumennya kan dulu ini lapangan golf, ini untuk resapan dan lain sebagainya. Tapi Pak Anies bilang lapangan golf itu kan eksklusif buat hanya orang-orang tertentu seperti Pak Sandi dan kawan-kawannya,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, (7/5).

Sandi mengakui meskipun ia sering main golf, namun harus tetap pada keputusan yang dikeluarkan nantinya. 

“Oleh karena itu lapangan golf kita harus menyumbang kepada masyarakat yang bisa diimplementasikan melalui keringanan yang selama ini sudah dinikmati berpuluh-puluh tahun dicabut,” ujar Sandi.

Sandi menginginkan dengan dihapusnya 50 persen PBB dari lapangan golf bisa lebih bermanfaat di masyarakat. Sebab Sandi mengakui di Jakarta masih banyak mangalami keterbatasan lahan.

“Tentunya kita berharap juga mereka bisa lebih peduli kepada masyarakat, khususnya yang belum pernah kepikir main golf. Karena kadang-kadang kalau kita lihat lapangan golf di DKI ini kan enggak seberapa tapi kan lahan susah, itu ada lahan yang sangat besar jadi Pak Anies mengambil keputusan tersebut dan saya bisa menerima,” tuturnya.

Apabila sudah direalisasikan, kata Anies, Pemprov DKI secara otomatis akan membatalkan Peraturan Gubernur Nomor 141 Tahun 2014 tentang Pemberian dan Pengurangan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan Atas Lapangan Golf.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/s...-lapangan-golf

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Sandi Setuju Rencana Penghapusan Diskon 50 Persen PBB Lapangan Golf

- JK Targetkan 5 Juta Wisatawan China Kunjungi Indonesia Tahun 2020

- Pertunjukan Kebudayaan Betawi Akan Tumplek di Acara Betawi On Stage (BOS)

dellesologytata604anasabila
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
3
435
5
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kumparan
Kumparan
icon
8.5KThread1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.