• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata 5 Logo Pesawat Ini Terinspirasi Dari Hewan! Apa Saja, Simak Kuy!

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
Ternyata 5 Logo Pesawat Ini Terinspirasi Dari Hewan! Apa Saja, Simak Kuy!
Dalam pembuatan logo perusahaan atau komoditi tentu saja selalu mengambil inspirasi dari lingkungan sekitar, biasanya itu akan bermakna sesuatu hal atau membawa harapan dari si pemilik logo. Begitupun dengan pesawat dan maskapai yang ada di dunia, banyak loh ternyata logo pesawat atau maskapai yang terinspirasi dari hewan-hewan, mau tahu apa saja yuk simak berikut ini..

1. Garuda Indonesia
Quote:
sumber
Logo Garuda Indonesia berupa gambar sebuah burung dengan dua warna biru dan hijau, logo ini terinspirasi dari burung legenda yaitu garuda. Garuda sendiri pernah disebut dalam sebuah sajak belanda yang terkenal pada masa Soekarno, salah satu lirik yang dituliskan oleh notosuroto yang berbunyi dan “IK BEN GARUDA VISHNOE’S VOGEL DIE ZIJN VLEUGELS UITSLAAT HOOG BOVINE UW EIN LADEN” artinya “SAYA GARUDA, BURUNG VISHNU YANG MELEBARKAN SAYAPNYA TINGGI DI ATAS KEPULAUAN ANDA”. Soekarno kemudian mengambilnya dan memakainya sebagai lambang negara, nah logo garuda indonesia berarti melambangkan lambang negara Indonesia, warna biru sendiri adalah lambang angkasa dan sayapnya berjumlah 5 pada logo adalah lambang dari sila Pancasila. Tetapi ternyata gan logo maskapai ini telah beberapa kali mengalami perubahan, logo awalnya hanya berupa sayap saja dengan warna merah dan putih kemudian berubah menjadi hanya garis panjang dengan tulisan garuda.


2. Lion Air
Quote:
sumber
Penerbangan swasta terbesar di indonesia dan maskapai penerbangan berbiaya murah berpangkal di jakarta, didirikan pada tanggal 19 Oktober 1999 dan mulai beroperasi sejak tanggal 30 juni tahun 2000. Namun juga termasuk maskapai yang sering mengalami musibah penerbangan, nah logonya sendiri adalah tulisan Lion Air dengan gambar singa di bagian tengah, logo ini terinspirasi dari simbol hewan dalam zodiak leo yakni singa. Mengapa singa atau Leo? karena logo ini diambil dari simbol kelahiran pendiri lion air yakni Rusdi Kirana lahir pada tanggal 17 agustus makanya mintanya leo. Singa pada logo lion air melambangkan usaha dalam hal ini adalah penerbangan dan matahari yang ada di bagian tengah sayapnya ini bermakna dibutuhkan oleh semua orang.


3. Wings Air
Quote:
sumber
Wings Air ini adalah anak perusahaan dari Lion Air, mulai beroperasi sejak tahun 2003 dan mengoperasikan penerbangan domestik ke seluruh indonesia dan dua penerbangan internasional ke Malaysia. 100% sahamnya dimiliki oleh Lion Air dan dua rute dioperasikan adalah rute medan-penang dan pekanbaru-malaka, memiliki 51 Armada dengan 75 tujuan penerbangan dan berkantor pusat di jakarta, logo ini terinspirasi dari sayap burung seperti namanya wings. Tapi beberapa pesawat sudah menggunakan every dengan kepala singa, perubahan ini pun mengikuti logo induk perusahaan yakni lion air.


4. Turkish Airlines
Quote:
sumber
Turkish Airlines adalah maskapai penerbangan nasional Turki yang berbasis di Istambul, maskapai yang mengoperasikan jaringan sebanyak 103 penerbangan luar dan 30 penerbangan dalam negeri baik Eropa, Asia, Afrika dan Amerika Serikat. Maskapai penerbangan yang memiliki slogan perusahaan ‘Wildan your work’ memiliki logo serupa burung camar atau burung jenjang, logo berwarna merah dengan dasar putih, 2 burung ini adalah burung yang sering ditemukan di turki, walaupun begitu logo dari maskapai ini berubah pada tahun 1993 setelah kedatangan pertama kalinya A 340 ke maskapai ini.


5. Xpress Air
Quote:
sumber
Xpress air adalah maskapai yang berbasis di makassar, maskapai yang melayani di wilayah timur indonesia ini didirikan pada tahun 2003 dengan armada berjumlah 10. Maskapai ini pada saat beroperasi secara komersial melayani penerbangan antara jayapura dan jakarta, sejak saat itu Express Air menjadi maskapai terbesar yang ada di Indonesia timur, logo maskapai ini serupa burung berwarna merah dan kuning disertai tulisan Express Air yang berwarna biru dan kuning, di bawah logo ada tag line yang bertuliskan ‘Terbanglah Indonesia!’, logo tersebut diambil dari bentuk burung cendrawasih yaitu burung endemik papua yang menggambarkan wilayah timur indonesia serta mencerminkan kedewasaan, keanggunan dan kemewahan, logo dan tag line ini berubah dari awalnya setelah berganti kepemilikan dan perombakan manajemen.

Nah itulah tadi 5 logo pesawat yang terinspirasi dari hewan, bagaiman menurut gansis sekalian, komen dibawah ya. Semoga thread ini bermanfaat dalam menambah wawasan kita, sampai jumpaa..
Diubah oleh Si.jonii 02-11-2021 00:24
MasterSims
EriksaRizkiM
screamo37
screamo37 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
6.4K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.