BeritagarID
TS
MOD
BeritagarID
Opsi Khofifah agar pabrik tahu tak pakai limbah plastik

Ilustrasi: produksi di pabrik tahu.Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pekan ini punya tiga opsi untuk mengganti limbah plastik impor dari Amerika Serikat. Limbah tersebut jadi bahan bakar pabrik tahu.

Tiga alternatif bagi pabrik tahu di Desa Tropodo, Krian, Sidoarjo, tersebut adalah palet kayu (tatakan penyangga barang gudang), gas kota dari Perusahaan Gas Negara, dan subsidi elpiji dari Pertamina.

Penggunaan limbah plastik sebagai bahan bakar menghasilkan asap hitam yang mengganggu warga.

Ringkasan
  • Penggunaan sampah plastik impor asal Amerika Serikat (AS) sebagai bahan bakar pabrik tahu di Sidoarjo, Jawa Timur, mengundang polemik.
  • Opsi konversi tersebut akan menggantikan bahan bakar yang selama ini digunakan para pelaku industri tahu di Tropodo, Kabupaten Sidoarjo.
  • Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan empat opsi konversi bahan bakar industri tahu di Tropodo Sidoarjo agar tak lagi menggunakan bahan bakar plastik.
  • Kampanye pelarangan penggunaan plastik sekali pakai dalam mengurangi sampah plastik yang dilakukan oleh pemerintah dirasa kurang efektif.
Sebaran MediaJumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh wowkeren.com dan reportase.tv dengan 2 pemberitaan, diikuti peringkat kedua jurnas.com dengan 2 pemberitaan.


Jumlah berita per mediaSebaran LinimasaSebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 12:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 05:00 WIB dengan total 4 pemberitaan.


Jumlah berita per jamSebaran FacebookJumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh potretjatimdaily.com dengan 147 interaksi, diikuti peringkat kedua merdeka.com dengan 41 interaksi. Selanjutnya jurnas.com dengan 29 interaksi pada peringkat ketiga.


Jumlah berita media di FacebookSumberCatatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.

Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...limbah-plastik

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Siasat khusus bagi daerah minim bonus demografi

- Infografik: 1.000 PNS akan kerja remote, sambil piknik boleh

- BPJS Kesehatan janjikan tiga perbaikan

tata604anasabilarotten7070
rotten7070 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
24.7K
7K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
Beritagar.id
icon
13.4KThread723Anggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.