• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Honda GB Buka Honda CB, Ternyata Sosoknya Jauh Lebih Retro

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Honda GB Buka Honda CB, Ternyata Sosoknya Jauh Lebih Retro

Halo apa kabar semua gan? Semoga kalian terus baik-baik saja ya…kembali di pembahasan otomotif, kali ini ane punya satu berita yang mungkin bikin agan-agan ini terpesona.

Mungkin kita sudah sangat kenal dekat dengan motor Honda CB. Di Indonesia sendiri CB dikenal dengan motor naked legendaris yang saat ini eksistensinya perlahan mulai diganti dengan model motor-motor baru.



Namun apakah agan ini kenal sama Honda GB? Bukan typo ya, memang nama motor ini adalah Honda GB. Kalau trah clan dari Honda CB itu terkenal dengan karakter retronya, namun menurut ane Honda GB justru lebih klasik dibanding saudaranya tersebut.

Motor ini tidak dipasarkan di Indonesia, beberapa negara yang memasarkan lineup GB yakni seperti India, Jepang, China dan masih banayk lagi.

Untuk masuk indonesia seperti motor ini sulit mendapatkan segmentasi yang sesuai. Karena yang pertama motor memiliki ukuran mesin yang nanggung yakni 350cc, kemudian selera motor retro di kelas middle seperti ini cukup jarang kita temui, sehingga PR buat Honda untuk struggling memasarkan motor berikut disini.



Honda GB350 sendiri memiliki 2 varian tipe, yakni GB350 dan GB350S. untuk tipe termahal dipegang oleh tipe S, perbedaan tersebut dimulai dari penggunaan warna, dimana varian S lebih prefere menggunakan cat balutan glossy. Sedangkan untuk tipe standar memakai warna doff.

Poin perbedaan berikutnya ada di bagian knalpot, dimana untuk GB350 standar menggunakan knalpot full chrome. Sedangkan tipe S memakai knalpot warna hitam dan ada sedikit tambahan aksesoris cover.



Motor ini sebenarnya head to head dengan Royal Enfield. Dari segi desain dan karakter mesin, keduanya sengaja berjalan rivalitas yang kuat.

Mesin motor ini tidak begitu superior, yakni 348cc SOHC single silinder dengan transmisi 5 percepatan. Untuk tenaga maksimalnya tertulis hingga 20 ps di putaran 5500 rpm dan torsi maksimal 30 Nm di 3000 rpm.




Sistem pengereman sudah cakram, tetapi belum ABS. Meski klasik, biker tetap dapat sentuhan modern seperti lampu LED dan speedo digital.

Last, soal harga Honda GB350 di Jepang sendiri dijual dengan harga 594.000 yen atau setara dengan 78 jutaan. Gimana menurut kalian?

Reaferensi : https://www.iwanbanaran.com/2021/10/13/mungkinkah-si-gantengretro-honda-gb350-masuk-indonesia/
screamo37
Ksatriapetir
mollyeva
mollyeva dan 16 lainnya memberi reputasi
17
6.5K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.