• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Teknologi Pasukan Pengawal Presiden Yang Dapat Mendeteksi Musuh, Keren Banget Gan?

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
10 Teknologi Pasukan Pengawal Presiden Yang Dapat Mendeteksi Musuh, Keren Banget Gan?
Pasukan Pengawal Presiden selain berfisik mumpuni untuk menjalankan tugasnya, mereka juga dilengkapi dengan peralatan canggih. Mereka memang bertugas untuk mengawal dan menjaga presiden, ya tentu saja dong mereka harus memiliki kemampuan dan alat yang gak biasa. Nah berikut ini ada 10 teknologi Paspampres yang bisa mendeteksi musuh, mau tau apa saja, cekidot..

1. Senjata Penembak
Quote:
sumber
Senjata Penembak 9 mm adalah salah satu pistol yang paling populer di amerika, pistol ini memiliki ukuran yang kecil dan ringan. Dengan kenyamanan fisiknya, mesinnya mampu menampung 17 kali tembak dan saat musuh sudah terdeteksi maka pistol ini akan digunakan untuk mengancam atau sekalian ditembakkan dari jarak dekat. Pistol ini dipakai oleh Secret Service dalam tugasnya mengawal presiden amerika, bukan hanya pistol ringan ini ya gan, ada juga lho Soft Machine Gun buatan belgia, pistol ini bisa memberondong hingga 50 kali tembakan kemusuh yang sudah terdeteksi.


2. Kacamata Hitam
Quote:
sumber
Kalian sering melihat para pengawal presiden yang memakai kacamata hitam, nampaknya keren ya hehe.. Bagi sebagian orang mungkin berpikir kalau itu hanya asesoris aja untuk terlihat keren tapi asesoris itu juga punya kemampuan lain yang lebih mantap, yaitu bisa mendeteksi musuh, cara kerjanya dengan memasang kamera video mini yang merekam situasi sekitar dan secara life akan mengirimkan rekaman gambar ke markas secret service untuk memindai wajah yang ada di rekaman. Penggunaan teknologi pengenalan wajah dan kacamata night vision seperti ini dianggap penting, secret service telah menggunakannya bahkan di oleh hampir semua pegawai presiden di dunia, kalau paspampres indonesia pakai juga nggak ya.


3. Satu Set Kevlar
Quote:
sumber
Kadang kala musuh juga mampu menyamar dan berkamuflase, nah pada saat itu terkadang para pengawal juga tidak bisa dengan cekatan mengidentifikasi lawannya. Maka para pengawal presiden biasanya dilengkapi dengan seperangkat setelan kevlar atau bahan anti peluru, dari baju yang tahan peluru, celana rompi dan sarung tangan yang tidak mempan terhadap tembakan, serta dilengkapi dengan serupa obor atau senter yang cahayanya melebihi lampu mobil BMW. Dan jika tembakan diarahkan dan tidak mempan itu saatnya pengawal presiden amerika akan melemparkan granat canggih yakni granat kejut M84 yang bisa membutakan dan membuat tuli para penyerang.


4. F-16 Fighter Jet
Quote:
sumber
Selain amerika, indonesia juga menggunakan F-16 Fighter Jet yang kadangkala dipakai saat mengantar iring-iringan presiden di udara, pada saat pesawat jet ini sedang menjaga iring-iring pesawat kepresidenan, ia akan membantu dari arah belakang dan bisa bermanufer untuk mengintai musuh yang terdeteksi. Pesawat musuh atau perangkat yang ada bisa dideteksi lewat fitur radar yang ia punyai, alat ini sendiri disebut dengan nama Pulse Doppler Radar, dilengkapi juga dengan rudal misil, bom, roket, senjata api dan infrared serta pengujian target. Bisa melaju hingga 1470 km per jam, sedangkan untuk radius tempurnya sampai 550 KM dengan lembaran bom seberat 450 kg.


5. Koper Paspampres
Quote:
sumber
Pasukan Pengawal Presiden Indonesia juga dilengkapi dengan peralatan canggih yang hampir sama dengan yang digunakan oleh James Bond yakni koper khusus, jika dilihat seperti koper biasa ya tapi ternyata koper ini adalah peralatan yang bisa melindungi secara baik dan di dalamnya itu terdapat jenis mp5k lengkap dengan pelurunya, dan untuk cukup tekan tombol yang ada di gagang koper. Koper ini memang dikhususkan untuk dipakai pasukan pengawal dan dibuat oleh perusahaan senjata asal Jerman, bahan koper ini dari bahan polimer padat dan kotak aluminium nya dari plastik sebagai penutup, dengan ukuran 20 x 15 x 5 inci maka koper ini enak di tentang kemana-mana, koper ini dijual sekitar 39 juta rupiah.


6. AK-400
Quote:
sumber
Pengawal Presiden Rusia dilengkapi dengan senjata adaptif yang diberi kode AK-400, senapan ini dilengkapi dengan berbagai jenis could, center dan penanda target laser. Karena khusus untuk pengawal presiden, maka senapan ini disesuaikan dengan parameter psikologis penembak atau misi yang diemban oleh si pengguna, senjata ini akurasinya lebih unggul daripada AK-47 maupun AK-12 yang terbaru. Selain untuk mengawal presiden, senjata ini juga dikhususkan untuk unit pengintai, selain akurasi yang unggul senjata ini juga dilengkapi dengan berbagai perangkat jenis penglihatan bagi si penembak atau pemakai seperti perangkat teleskop.


7. The Beast
Quote:
[url=https://www.nbcnews.com/business/autos/trump-s-new-limo-cost-16mS E N S O Res-fridge-his-blood-n912841]sumber[/url]
Nah ini nih yang sangat terkenal dari para pengawal presiden amerika, mobil canggih bernama ‘The beast’. Mobil model limosin yang selalu mengantar trump dalam iring-iringan kepresidenan, mobil ini dikembangkan sejak tahun 2013. Pertama kali terlihat saat konvoi menuju trump tower, oh ya mobil ini cuman bisa dibuka sama secret service lho gan. Bodynya sendiri terbuat dari baja tebal, lantainya anti bom dan rodanya bisa berjalan tanpa roda yang terisi udara. Generasi pertamanya muncul pada tahun 2009 sebelum Obama resmi menempati gedung putih, memiliki ketebalan 20 cm sama seperti pintu pesawat boeing 747. Nah didalamnya ada juga stok darah untuk presiden dan tabung oksigen untuk memasok udara jika ada serangan udara beracun, ada juga kamera night vision, gps dan perangkat satelit yang bisa mengintai dan mengidentifikasi musuh. Kemudian ada kaca anti peluru yang tidak bisa dinaik turunkan, walaupun mobil ini canggih namun tidak bisa melaju kencang ya gan.


8. Headset Komunikasi
Quote:
sumber
Tiap paspampres akan memiliki headset unutk mereka bisa berkomunikasi dengan baik sesame pengawal presiden. Nah, headset ini adalah tabung akustik atau tabung lubang suara, headset paspampres ini adalah headset radio, salah satunya diletakkan dibelakang telinga dan satunya dibagian dalam telinga. Akan ada tabung yang hubungkan untuk mengiringkan suara, perangkat ini berguna saat situasi genting karena bisa melakukan tindakan sembari berkomunikasi antar sesame pengawal.


9. Drone Spy
Quote:
sumber
Tentara inggris yang terkadang dijadikan pengawal kerajaan memiliki drone yang bisa memata matai musuh dan lawan. Drone ini bisa dipakai untuk mengintai musuh dengan bentuk yang pas dipegangan jari manusia, ukurannya itu sangat kecil sekitar 10 cm x 2,5 cm dan bisa mengantisipasi tabrakan ditanah, drone berbentuk helikopter ini dilengkapi kamera yang bisa memantau dikegelapan dan mengirim gambar kamera pusat. Remot kontrolnya juga cocok dengan pegangan tangan manusia, jika dilihat sekilas seperti mirip dengan helikopter mainan yang menerima gps kordinat dan tahan akan tiupan angin yang kencang.


10. Senjata Sniper Secret Service
Quote:
sumber
Senjata milik secret service ini sangat canggih karena bisa mendeteksi musuh dari kejauhan sekaligus untuk mengunci target musuh yang sudah terkena radar. Senjata ini dipakai umum untuk melindungi presiden dari dalam gedung putih maupun saat diluar gedung, akurasi senjata sniper ini cocok untuk mengidentifikasi karena bisa melihat seluruh gerakan yang ada dijarak tertentu.

Nah itu tadi beberapa alat yang dipakai para pengawal presiden untuk membekali diri saat melindungi kepala negaranya. Semoga bermanfaat, sampai jumpaa..
Diubah oleh Si.jonii 28-10-2021 04:35
marzukiberg
gpandita
gpandita dan marzukiberg memberi reputasi
2
3.2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.