Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
304
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617b0fb1680af55ce875e21d/kupas-tuntas-sisi-gelap-motivator
Ketemu lagi dengan ane di forum kaskus ini, nah di kesempatan kali ini ane bakal membahas tentang motivator . dan pasti kalian udah gak asing kan yang nama nya motivator, apa lagi ketika lo ketemu motivator MLM, hmm.. buset dah cara ngomong nya berasa kayak kulit lele sungguh sangat licin dan inspiratif banget buat lo mengejar mimpi lo.
Lapor Hansip
29-10-2021 04:01

Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator

Halo sobat gurun, salam super, oooorrrraaa ummmumm,

Ketemu lagi dengan ane di forum kaskus ini, nah di kesempatan kali ini ane bakal membahas tentang motivator . dan pasti kalian udah gak asing kan yang nama nya motivator, apa lagi ketika lo ketemu motivator MLM, hmm.. buset dah cara ngomong nya berasa kayak kulit lele sungguh sangat licin dan inspiratif banget buat lo mengejar mimpi lo.

Yang realita nya motivator juga cari makan dari segala yang dia ngomongin terlepas omongan nya itu mek sen atau gak. Apa lagi lo orang yang suka baca-baca kalimat motivasi, atau orang yang baru fresh graduate, mungkin dalam hati motivator tersebut berkata”seperti nya bakal ada uang tambahan lagi(sambil senyum jahat)” ciat ciat ciat.

Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator

Karena pasaran para motivator itu adalah orang yang denial dalam hidup nya,orang gak bisa menerima kenyataan, orang yang gak bisa realistis dan orang yang tidak bisa berfikir kritis. Contoh..orang gagal selalu ngomong kekegagalan adalah sukses yang tertunda, bgst..yang nama nya gagal ya gagal gak usah denial, justru jika lo menerima kegagalan itu malah baik karena lo bakal bisa intropeksi. Apa sih yang bikin gagal.

Dan paling dark dari para motivator tuh mereka mengunakan orang yang sukses untuk membuat sebuah harapan semu, dimana Cuma yang di lihat hasil nya doank, contoh:

1. Mark Zuckerberg

Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator

Siapa sih yang gak kenal sama ini orang, banyak orang terinspirasi tapi apakah semua orang tahu latar belakang penemu media sosial fcebook ini, jika ente Cuma mas mas /mbk mbk biasa, lahir dari kalangan bawah. Mark Zuckerberg bukan Cuma brilian tapi dia punya latar belakang yang gak sebarangan.

Mark Zuckerberg sendiri berkuliah di Universitas Harvard. Universitas terbaik no. 3 dunia setelah MIT dan Stanford. Mark memang di-DO, tetapi dia lulus dengan gelar kehormatan (HC) doktor bidang hukum pada 25 Mei 2017.

Nah ini yang gak orang tahu, biasa nya para motivator tuh bilang kuliah gak penting atau kuliah DO ngak masalah, dengan memberi contoh Mark Zuckerberg yang kena DO, tapi kan dia tetep seorang sarjana Universitas Harvard dan lulus dengan gelar kehormatan.

Jadi seakan akan orang yang tidak kuliah itu tidak masalah, padahal pendidikan itu penting. Lah dia pinter karena pendidikan.

Dan lebih lagi Ayah Mark, yakni Edward Zuckerberg adalah seorang dokter gigi yang memiliki minat besar dalam bidang teknologi. Sementara ibunya, yakni Karen Kempner adalah seorang psikiater lulusan New York Medical College.  Mereka berdua sangat peduli dengan pendidikan anak-anaknya.

Jika di banding dengn masyarakat kelas bawah lo salah dengan mengkomper hidup lo dan hidup Mark Zuckerberg. Yang rata-rata orang tua nya tuh gaptek sama teknologi.

Mark juga memiliki relasi pertemanan yang baik. Lima pendiri facebook yang terdiri dari Chris Hughes, Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz, Andrew McCollum, dan Mark Zuckerberg sendiri bukanlah orang yang biasa-biasa. Mereka bertemu di Harvard sebagai mahasiswa.

Andrew McCollum, Chris Hughes dan Eduardo Saverin adalah lulusan Harvard. Hanya Mark Zuckerberg dan Dustin Moskovitz yang drop out dari universitas tersebut.Jadi coba dah lihat pertemanan lo, apakah biasa nya nonkrong di warkop ngomongin bisnis, seperti Cuma nongkrong gak jelas atau mentok mabar. Njirrr..

2.  Bill Gates 

Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator

Contoh yang kedua ada deretan orang kaya di dunia, yaitu bill gate.

Bill Gates sendiri juga pernah di-DO dari Universitas Harvard. Meskipun demikian, Bill Gates tetaplah jenius. Tes SAT-nya sangat tinggi, yakni 1590 dari 1600.  Hal tersebut tak mengherankan karena ayah Bill Gates, yakni William Henry Gates adalah seorang penulis buku, filantropis dan jaksa.

Selain itu ibu Bill Gates, yakni Mary Maxwell Gates adalah seorang pebisnis asal Amerika Serikat. Atau lebih tepatnya petinggi dari beberapa perusahaan besar, seperti First Interstate Bancorp, US West Inc, dan KIRO-TV.  Jadi jangan heran jika Bill Gates bisa sekaya yang sekarang. Dukungan orang tuanya jelas berperan besar.

Saat bersekolah di Lakeside School (Seattle) pun Bill Gates bertemu dengan Paul Allen yang kelak bekerja sama dengannya mendirikan Microsoft.

Secara garis besar Bill Gates dan Mark Zuckerberg memiliki beberapa garis kesamaan :

1. Orang tua mapan yang mendukung pendidikan dan karier anak-anaknya.

2. Kecerdasan diatas rata-rata masyarakat umum nya.

3. Relasi dengan orang-orang cerdas untuk membantu membangun bisnisnya.

Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator

Nah lo punya gak itu semua bray, karena gak semua bisa punya keberutungan yang sama besar nya, seperti yang mereka miliki.

Jika ada motivator dan mengambil contoh dua orang ini, apa lagi di denger adek adek yang belum tahu dunia keras ini pasti bakal bilang ”aku ingin jadi orang sukses dan kaya di dunia ini, apaan kuliah tidak penting” . bgst…padahal pendidikan itu salah satu alat penting untuk mencapai apa yang lo mau.

Malah ada orang yang saking kolot nya” milih jadi orang yang beruntung dari pada jadi orang pintar” njirr…mana ada orang yang kaya sukses dan kaya karena keberuntungan, kecuali lo dapat warisan atau undian nah itu baru. jika lo dari keluarga miskin pas-paskan nanam mental kayak gitu maka selama nya lo bakal jadi orang naïf yang termakan motivasi motivasi dari orang atau kata kata motivasi, yang gak bertangung jawab.

Ingat bray keberuntungan itu gak bisa lo kendalikan satu satu nya yang bisa lo lakukan yang dengan kepintaran lo. Seadai nya lo punya mental “lebih baik jadi orang yang beruntung “ane pikir lo bukan orang yang beruntung dan seadai nya tiba-tiba lo dpat keberuntungan yang besarpasti lo gak bakal bisa mempertahankan kekayaan yang lo dapat dari keberuntungan lo.

karena itu butuh nama nya kecerdasan, seperti Mark Zuckerberg tdi, dia punya keberuntungan yang berbeda. Dan memanfaatkan keberuntungan tersebut secara maksimal. Kalau di indonesia sisca khol.

Jadi akan mengerikan jika mereka berdua dijadikan role model dalam seminar motivasi dengan hanya memperhatikan pencapaian yang mereka raih. Ditambahi embel-embel bahwa Bill dan Mark adalah mahasiswa drop out. Sementara para motivator tidak benar-benar menunjukkan sumber daya apa yang Bill dan Mark miliki dibalik kesuksesannya.

Bisa-bisa nanti pesertanya berpikir DO dan menganggap memulai bisnis adalah jalan terbaik. Tanpa tahu apa saingan dan rintangan besar yang akan mereka hadapi. Pengangguran pun tercipta dan jadi bom waktu yang mengerikan suatu hari nanti, jangan denial.

Dan jangan lupa. Bill, Mark dan para miliarder lainnya hanyalah segelintir orang yang beruntung diantara 7,5 miliar umant manusia di muka bumi ini. Kita tidak bisa mencontoh mereka. Tapi setidaknya kita punya proses cara struggle masing-masing.

Penulis: millenie

Narasi: pendapat pribadi

Sumberlinklink 2

Diubah oleh millenie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 62 lainnya memberi reputasi
59
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.3K Anggota • 906.2K Threads
Halaman 6 dari 7
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
31-10-2021 19:16
Tulisan menarik emoticon-Toast
0 0
0
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
31-10-2021 19:58
Bedanya 2 orang itu punya privilege emoticon-Ngakak
0 0
0
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
31-10-2021 20:39
ini mah masuknya "kesalahan/kekeliruan/kesesatan motivator dalam ......"

sisi gelap di lakukan di back stage, bukan on stage

misalnya sebelum perform harus beli 1 sisir pisang yg jumlahnya ganjil, suntik vit c dulu dsb
profile-picture
nurbagusl memberi reputasi
1 0
1
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
31-10-2021 21:00
Kesannya kek jadi motivator sama jahtnya ma pinjol,wwowkwowkwk
0 0
0
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
31-10-2021 21:05
Hidup tak seperti cocote motivator, motivator juga perlu makan sama seperti pengamen... Dan kaset rusak.... Sing penting sepik....
0 0
0
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
31-10-2021 21:56
Privilege terutama relasi dari kerjaan orang tua & pergaulan emang menentukan. Temen ane banyak yang sarjana dan sehabis lulus bahkan sebelum lulus udah dapet gawe biasanya kalo nggak dari temennya ortu ya temen circle. Sementara yang nggak punya duit buat nongki dan kepaksa kupu kupu (kuliah pulang kuliah pulang) sehabis lulus mulai dari 0 lagi. Ada temen ane yang dari keluarga kurang mampu dia gunain ijasah SMA dia karena udah buntu butuh bayar cicilan ortunya.
0 0
0
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
31-10-2021 22:02
Nice info gann emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
romanticz dan yourbadboy memberi reputasi
2 0
2
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
31-10-2021 22:58
Bisnis itu butuh modal bro. Kalau latar belakang baik modal gampang. Kalau latar belakang buruk harus pinter ngatur duit/nabung. Cuma beda jalan aja. Tujuannya sama. Sama" cari uang. emoticon-Wakaka
0 0
0
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
01-11-2021 00:04
Ada bro org beruntung contohnya bapak gw, entah punya ajian ato pelet yg gw jg heran.

Emak gw begitu cinta,patuh,dll padahal dia dri org yg berada dan bapak gw org biasa cenderung susah malah. Bahkan dri dlu yg serius usaha tuh emak gw bukan bapak.
Bapak cmn kebanyakan urusan hoby udh gitu gk bisa urus anak, bimbing anak,dll bukan sosok bapak ideal.
Trus adiknya paman ane jg sama, mau jadi partnernya padahal dia yg getol usaha krna dia kasian sama saudara2nya dan gk tegaan.

Dibilang pinter enggak apalagi jauh dri cerdas wong doi jg ada gangguan emosi sampai emosinya ekstreame kalo marah kita diem2 ksh obat penenang.
Nah itu dia hoki alias beruntung ato pinter sampe cerdas?

Ayo gimana kira2 tuh?
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
01-11-2021 05:55
Gimana kalo si mario tegang?
0 0
0
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
01-11-2021 07:44
Orang sukses beneran tidak kebanyakan ngomong gans, kalau dia masih banyak ngomong yakinlah uangnya didapat dari omongannya bukan jalur yang lain dah gitu saja
profile-picture
kra2021 memberi reputasi
1 0
1
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
01-11-2021 09:34
Ane setuju pendidikan emang salah satu yg utama dalam mencapai apa yg dibilang orang "sukses". Jaman sekarang orang sukses setau ane juga punya ilmu dan relasi orang2 yg berduit atau berpengaruh sih gan. Dan habbit mereka juga biasanya mirip2lah sama kalangan mereka.

Jadi daripada kita melihat keatas terus untuk meraih apa yg kita mau dengan di kasih kata2 bijak, contoh orang sukses dsb lebih baik melihat kebawah dulu sih gan untuk bersyukur sambil selalu upgrade diri sendiri
0 0
0
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
01-11-2021 09:51
Lebih suka mentor sih emoticon-thumbsup
0 0
0
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
01-11-2021 09:53
Motivator itu ya kerjaannya memotivasi orang. Ada yg cuma berbasis teori, ada yg berbasis pengalaman, ada juga yg berbasis riset.
Masalahnya seberapa logis apa yg mereka sampaikan dalam dunia riil.
Bukannya pasti selalu ga guna juga sih.
0 0
0
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
01-11-2021 11:08
jangan percaya omongan motivator, apalagi kalau yg dipake contohnya itu orang lain & bukan dirinya sendiri.

mau buka usaha sendiri?? modalnya harus kuat dulu. sekalipun pintar & paham semua hal soal usaha, kalau ga ada modal ga bakal bisa jalan.

2 minggu lalu teman ane sharing, ada sepupunya yg menang undian mobil di mall. orang bilang enak y beruntung, ternyata harus bayar pajak & balik nama dulu baru dikasih. pajaknya pun 20% dari harga mobil, misal mobilnya harga 200 juta berarti pajaknya 40 juta & itu belum biaya balik nama. belum lagi pihak mall sengaja nawar ancur harga mobilnya kalau mereka tau pihak yg menang ga punya duit.

kesimpulan: dunia ini keras bray, mikir yg masuk akal aja.
0 0
0
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
02-11-2021 00:07
Barusan dpet wa ikut seminar produk, bayar tiket 200 rebu, gila apa, 200 rebu kali 100 orang rapa duit tu motivator...
0 0
0
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
02-11-2021 09:19
Sayang byk manusia yg sok tau tentang kehidupan org lain..emoticon-Big Grin
berita hoax di angap berita rill emoticon-Ngakak (S)
Mungkin bisa di bilang kurang nya wawasan kali ya emoticon-Big Grin
0 0
0
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
03-11-2021 14:12
kata2 paling aneh bin ajaib.. "semua akan indah pada waktunya"
sambil rebahan kipas2 tanpa usaha..
berdoa doang menengadahkan tangan..

doa tanpa usaha itu bohong..
usaha tanpa doa itu sombong..

jadi yaa seiring selaras sejalan seirama..

semoga jadi orang kaya yg sukses ya gan..

ora obah.. ora mamah...

gak bergerak ya gak makan..
0 0
0
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
04-11-2021 16:07
Salah satu yg GW suka thread model begini, isinya PENCERAHAN bukan NGAYAL.. Lanjut gan..
0 0
0
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
07-11-2021 19:20
TSnya anggota MLM pasti nih emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia