Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
108
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617b6304aca4c62fa61b9312/dunia-k-pop-korea-ternyata-tak-semulus-kulit-para-idolnya
Diatas panggung megah itu, dibawah kilauan lampu warna-warni yang menyilaukan mata, para pria dan wanita cantik sibuk bernyanyi dan menari tanpa memperdulikan keringat dan nafas mereka yang memburu. Setiap lirik yang keluar dari mulut mereka, setiap gerakan yang menarik perhatian mata, semua itu ditujukan pada para penonton yang menanti performa terbaik dari yang terbaik. Dalam pandangan sekilas
Lapor Hansip
29-10-2021 09:57

Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya

Diatas panggung megah itu, dibawah kilauan lampu warna-warni yang menyilaukan mata, para pria dan wanita cantik sibuk bernyanyi dan menari tanpa memperdulikan keringat dan nafas mereka yang memburu. Setiap lirik yang keluar dari mulut mereka, setiap gerakan yang menarik perhatian mata, semua itu ditujukan pada para penonton yang menanti performa terbaik dari yang terbaik.

Dalam pandangan sekilas para idol itu tampak seperti hidup di dunia yang berbeda. Punya wajah yang rupawan, popularitas level nasional dan tentunya para penggemar yang (mungkin) rela melakukan apa saja demi mereka. Kehidupan yang luar biasa, atau seperti itulah kulit yang kita lihat.

Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para IdolnyaDunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya

Namun berkat internet dan media kita bisa melihat apa yang sebenarnya ada dibalik kulit tersebut. Berikut beberapa kisah kelam dalam industri K-Pop yang mungkin akan merubah pandanganmu terhadap mereka.


Operasi Plastik Itu Wajib

Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya

Yang namanya idol itu harus cantik/ganteng. Jika tidak maka tak ada tempat baginya di dunia yang kejam itu dan untuk memperoleh kecantikan itu maka diet ketat serta oprasi plastik merupakan hal yang wajar, hal yang wajib.

Di Korsel sendiri operasi plastik sudah menjadi hal yang begitu umum sehingga jangan heran jika semua idol yang agan sista lihat di layar kaca sudah menjalani operasi plastik dua atau tiga kali (kalau ada fans yang ngaku idol mereka nggak oplas jangan percaya). Setelah menjalani operasi plastik para idol itu pun harus menjalani seperangkat terapi kecantikan lainnya, semata-mata agar enak dilihat di mata orang lain.


Hutang Yang Menumpuk

Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya

Idol itu punya banyak hutang, bukan hutang pada bank atau rentenir melainkan hutang pada agensi. Sebelum debut kebanyakan idol biasanya mendapat pelatihan dari pihak agensi dan pelatihan ini bisa berlangsung bertahun-tahun dan selama bertahun-tahun pula agensi menanggung biaya pelatihan tersebut.

Nah, setelah idol tersebut debut maka seluruh pemasukannya (tiket konser dll.) akan diambil oleh agensi untuk menutupi biaya pelatihan tersebut dan idol itu sendiri tidak dapat apa-apa. Kebanyakan idol baru akan mendapatkan bayaran setelah satu atau dua tahun setelah debut namun ada juga yang selama 7 tahun tidak mendapatkan apapun. so, jangan heran kalau banyak idol hidup miskin.


Kontrak Yang Menyiksa

Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya

Kebanyakan kontrak antara idol dengan agensi mengikat mereka selama lebih dari 5 tahun. Selama 5 tahun itu pula idol harus mau disuruh ini itu oleh agensi dan tentunya dipaksa untuk kerja kerja dan kerja.

Tampil di panggung, meet & greet, acara televisi dan banyak kegiatan lain harus dijalani oleh idol tanpa punya hak untuk menolak karna itu termasuk kontrak kerja mereka. Karnanya ada begitu banyak idol yang kelelahan dan berakhir jatuh sakit hingga tak sedikit juga yang memilih hengkang dari dunia tersebut.

Ada juga kasus dari idol grup Stellar yang mana mereka dipaksa menampilkan tema seksi karna terbukti menarik lebih banyak perhatian (diluar keinginan mereka tentunya). Video video mereka yang diberi rating 19+ banyak berisi adegan kontroversial. Contohnya adegan di video klip 'Marionette' dimana disana ada adegan salah satu personel tanpa sengaja menumpahkan susu ke payudaranya. Dikabarkan idol tersebut menjadi trauma sampai-sampai tak lagi sanggup minum susu.


Harus 'Melayani' Beberapa Orang Tertentu

Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya

Ada beberapa idol (terutama wanita) yang 'diminta' untuk melayani beberapa tamu yang mana tamu-tamu tersebut adalah orang penting dalam dunia entertainment. Beberapa permintaan masih bisa dibilang normal seperti menemani minum namun beberapa permintaan sudah jauh diluar normal seperti menjadi teman tidur.

Kasus ini menjadi viral setelah seorang artis korea selatan bernama Jang Ja Yeon ditemukan tewas bunuh diri. Dalam catatan kematiannya dia menuliskan bahwa dia dipaksa melayani lebih dari 31 pria yang mana orang-orang ini adalah orang penting di pemerintah dan industri terkait. Setelah kasus Ja Yeon inilah banyak idol dan artis lain yang berani bersuara mengenai pelecehan yang juga mereka alami.


Fans Yang Kelewat Gila

Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya

Mendapat popularitas sama artinya dengan menjadi objek penasaran oleh banyak orang dan terkadang ada orang yang cukup gila dan berusaha untuk lebih dekat dengan idolanya. Fans-fans kelewat nekat ini akan mulai dengan menstalking seluruh kegiatan sosial media dan selangkah kemudian mereka akan mulai mengawasi tempat tinggal idol mereka.

Dan setelah itu, mereka akan mulai mengikuti idol mereka kemana-mana dan bila mendapat kesempatan mereka akan menyusup ke dalam tempat tinggal idol mereka untuk melakukan bunuh diri bersama (becanda kok).

Fans-fans kelewat nekat (atau kita sebut saja stalker) kebanyakan adalah orang yang tak bisa membedakan kenyataan dengan imajinasi mereka sendiri dan mengira bahwa senyum sang idol hanya miliknya seorang dan sudah merupakan takdir bahwa mereka harus menikah. Yeah, ini hanya masalah orang-orang yang tak punya harapan dan ingin mencari perhatian.


Kehidupan Pribadi Hanyalah Mimpi

Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya

Karna tugasnya adalah tampil di depan publik maka para idol harus menjaga tingkah perilaku mereka sesempurna mungkin. Mereka tidak boleh mengupil (ya iyalah), tak boleh berkata kasar, tak boleh kelihatan kesal atau menunjukkan emosi negatif apapun. Para idol adalah sosok yang dianggap sempurna oleh para fans nya dan sedikit kecacatan saja akan merusak semuanya.

Dan tidak seperti di Indonesia, di korsel segala hinaan publik tidak akan mereda meski idol tersebut good-looking. Masalah juga tak akan selesai dengan sekedar permintaan maaf dan materai sepuluh ribu. Sekali skandal terjadi maka tamat sudah karir idol tersebut. Tak ada lagi jalan kembali untuknya.


Dan seperti itulah kenyataan pahit yang tersembunyi dibalik senyuman manis para idol. Masih ada banyak cerita-cerita yang beredar dan lebih banyak lagi cerita gelap yang tidak bereda. Setelah Anda mengetahui semua ini maka setiap kali Anda melihat seorang idol Anda pasti tidak akan merasakan hal yang sama lagi, Anda mungkin akan merasa lebih… kasihan.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur sumur
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nooboks dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.3K Anggota • 906.1K Threads
Halaman 3 dari 3
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
29-10-2021 23:22
Kalau gaj salah jadi kpop ataupun jadi artis korea itu keras banget, kalau bikim masalah dah deh ente di tendang dari dunia hiburan, terus berita jelek ente tersebar dimana-mana emoticon-Hammer2
0 0
0
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
30-10-2021 00:10
Di korsel memang trend oplas, dan itu ga murah.

Gembel UMR ga bakal bisa bayar oplas.


Di sono yg bikin cantik tuh make-up nya, coz obat2 kosmetik disana udah maju.

Tp begitu make-up luntur, tau sendiri deh.
0 0
0
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
30-10-2021 01:11
Masih inget ane kurang lebih 10 tahun yg lalu. Masih belum ke blowup ke televisi indonesia.
Ane berteman di fb dengan salah satu bapak nya idol ane dulu kang ji young "KARA". Ane sering kirim message nanyain kabar anaknya, puluhan kali dan hampir tiap hari mungkin sampe beliau bales. Beliau bilang belum ketemu anaknya sudah berbulan2 dan tidak ada sedikitpun memberi kabar, kira2 begitu yg saya inget.
Ane tau fb bapaknya asli karna dulu di promote ama anaknya langsung dari twitter karna bapaknya baru mempunyi medsos selain Naver emoticon-Leh Uga

Nah ane kasih kesimpulan bahwa dunia entertainment korea sana membatasi juga pergerakan untuk komunikasi bersama keluarganya. Karna mungkin akan mengganggu kehidupan idol nya si artis.
profile-picture
71disini memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
30-10-2021 05:43
Semuanya ada harga. Asal jangan kayak dimari ada istilah tenaga sukarela dibayar <1juta/bulan dengan tugas dan kewajiban sama dengan pegawai tetap.
0 0
0
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
30-10-2021 06:40
Sama aja, kerja kantoran jg diperas sampe kering, potensi uang yg bisa didapatkan dari dunia kpop kadang ga bakal bisa dikejar dgn bekerja biasa, mungkin krn itu bnyk yg rela "berdarah darah" bbrp tahun ga dibayar gpp, makin gede potensi kayanya makin gede resikonya. Hidup pilihan, mau minim resiko gaji biasa kerja 35 tahun sampai pensiun, atau jadi artis tersiksa bbrp tahun, bisa nge flop zonk, atau jadi super tajir superstar kyk bts, snsd, lisa black pink,got7 dkk
profile-picture
rostri memberi reputasi
1 0
1
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
30-10-2021 09:03
Kejam nya dunia hiburan di k-pop/Korsel, lebih parah dari korut.

emoticon-Ngakak
0 0
0
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
30-10-2021 09:07
sudah rahasia umum sih gan, terutama yang oplasnya.
profile-picture
71disini memberi reputasi
0 1
-1
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
30-10-2021 10:46
temen gw cewek, toxic bgt sama KPOP. saban hari statusnya KPOP mulu. kalo gw liat, tampang Lelaki Idolnya Feminim, pake riasan muka, dan joget2 sambil nyanyi bahasa korea. dimana nikmatnya coba? wkwkwkkw
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
30-10-2021 18:43
Semua yang berbau korengan ga demen gue. Najis!
0 0
0
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
30-10-2021 21:13
Dimana2 pasti ada bumbu serabi lempit, bayangin kalo yg co kpop harus melayani kuda nil wkkk
0 0
0
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
31-10-2021 12:36
klo idol2 disini titipan ordal emoticon-Big Grin

gagal debut, yg ada PH nya yg diviralkan ma keluarga si dodol emoticon-Leh Uga
0 0
0
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
31-10-2021 15:03
Waduh....
0 0
0
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
31-10-2021 15:22
Oh ternyata... sangat membagongkan emoticon-Ngakak
0 0
0
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
31-10-2021 20:34
Dimanapun memang semunya sama saja
0 0
0
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
31-10-2021 21:34
Nice banget threadnya gan

Jadi membuka pikiran saya juga dan banyk juga dari mereka yang mengakhiri hidupnya karena beratnya pekerjaan yang mereka lakukan maupun trauma trauma yang agan sebutin
profile-picture
yourbadboy memberi reputasi
1 0
1
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
31-10-2021 21:46
ini hanya berlaku untuk idol kpop doang kah? kalo pemain film begini juga ga gan?
0 0
0
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
01-11-2021 06:19
Gk ada yg bener2 murni ya
0 0
0
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
01-11-2021 09:54
saat pelacur jadi idola gitu yah gan
0 0
0
Dunia K-Pop Korea Ternyata Tak Semulus Kulit Para Idolnya
01-11-2021 19:05
Di sana kena skandal = Tamat
Di sini, masuk lapas karena pelecehan ke anak bawah umur, kemudian bebas disambut kaya yang dapet medali emas olimpic aja emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia