Female
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
181
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6179083cfbb315294e35f97a/menikah-muda-dengan-alasan-menghindari-zina-itu-benar-benar-solusi
Menikah memang adalah suatu ibadah yang menurut banyak pandangan adalah ibadah terpanjang yang akan dilakukan oleh manusia atau dalam kurun waktu menghabiskan hidupnya. Menikah sebaiknya dilakukan atas beberapa alasan. Namun apabila menikah hanya dilakukan untuk menghindari zina, apakah dengan amalan menikah menjadi solusi?
Lapor Hansip
27-10-2021 15:05

Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?gambar

Tolong nikah itu bukan hanya tentang seks!


Menikah memang adalah suatu ibadah yang menurut banyak pandangan adalah ibadah terpanjang yang akan dilakukan oleh manusia atau dalam kurun waktu menghabiskan hidupnya. Menikah sebaiknya dilakukan atas beberapa alasan. Namun apabila menikah hanya dilakukan untuk menghindari zina, apakah dengan amalan menikah atau mengerjakan menikah ini benar-benar menjadi solusi?




Belakangan para pemuda dan pemudi mulai menyukai yang namanya nikah muda dengan alasan menghindari zina. Ane pribadi tidak melarang yang namanya menikah muda ya Gansist, karena sebenarnya menikah itu adalah pilihan seseorang yang wajarnya dilakukan secara sadar bukan karena terjadi insiden atau MBA.




Hal ini karena menurut Ane pribadi, jika pernikahan dilakukan karena insiden itu bukan lagi alasannya untuk melakukan ibadah, tapi lebih kepada untuk menutupi aib.




Dan menikah sebenarnya bukan sesederhana buat baik halal lo Gansist. Pengalan setelah Ane mengalami yaitu perjalanan mengarungi bahtera rumah tangga, menikah itu bukan sama sekali atau hanya sekedar tentang seks. Jadi sebenarnya menikah itu bukan hanya soal kesenangan atau untuk n**** . Gitu maksudnya akuh! emoticon-Frown


Kan yang penting halal? Masak halal kok situ nglarang? Woooy ya itu hidup lu terserah lu sih sebenarnya kok!


Ane sempat membaca sebuah Meme yang sangat menggelitik, bunyinya begini. "Ayo nikah muda, biar bisa baik halal!"



baik di sini adalah bahasa gaul atau bentuk dari kata yaitu melakukan hubungan badan antara lelaki dan perempuan itu loh.



Memang sebenarnya usia reproduksi siap itu ketika perempuan sudah menstruasi yaitu sudah matang secara reproduksi, juga laki-laki sudah mengalami mimpi basah ataupun sudah matang reproduksinya ya Gansist. Jadi ketika manusia baik itu laki-laki maupun perempuan telah memasuki akil baligh atau bertumbuh dan memasuki masa pubertas dengan berbagai tanda-tanda yang mulai tumbuh, mulai terlihat dari anatomi tubuhnya. Dapat dilihat perubahan dari anatomi tubuhnya juga kesiapan atau kematangan alat reproduksinya. Maka dengan adanya hal demikian memang alat reproduksi perempuan dan laki-laki sudah siap pada masa-masa pubertas seperti itu.





Sebagai catatan saja, jangan heran jika zaman dahulu sebelum tahun 80-an– sebelum pemerintah menetapkan bahwa laki-laki dan perempuan– misalnya laki-laki hanya boleh menikah ketika berumur 25 tahun dan perempuan hanya boleh menikah ketika sudah memasuki usia 20 tahun.



Jadi memang benar-benar hal demikian karena keadaan di zaman dahulu dengan zaman sekarang berbeda ya Gansist. Kenapa ya kira-kira? Karena di zaman dahulu bersekolah itu sangat susah atau memang belum ada, dan jadi semenjak pemuda ketika memasuki usia 12 tahun atau bahkan kurang dari itu, para pemuda di Indonesia pada zaman dahulu sudah diajarkan untuk survive terhadap diri mereka sendiri, mereka diajarkan bercocok tanam, menangkap ikan jika orang tua mereka nelayan. Maka anak-anak pada zaman dahulu benar-benar diajak untuk mengais rezeki atau untuk mencari biaya hidup. Hal ini karena kebiasaan orang zaman dahulu memang demikian. Jadi memang belum ada sekolah atau mungkin zaman dahulu Tidak dianggapnya pendidikan tidak sebegitu penting.

Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?gambar


Hal ini tentu berbeda dengan zaman sekarang. Makanya tak heran bahwa zaman dahulu pemuda menikah muda itu dianggap hal wajar, karena mereka ternyata sudah mampu secara finansial ya Gansist– sudah matang secara reproduksi, juga matang secara mental survive.




Kalau pada zaman sekarang ketika anak-anak berusia remaja yaitu 16-17 tahun mereka masih duduk di bangku SMA dan memang saat duduk di bangku SMA itu masa pubertas yang dialami atau hormon yang diproduksi masih tinggi-tingginya sehingga rasa ketertarikan atau penasaran ingin mencoba berbagai hal seperti tak terbendungkan saja. Apa hubungan antara laki-laki dan perempuan itu begitu mendebarkan?




Selanjutnya kebanyakan mereka mau coba-coba dengan pacaran dan demikian dan demikian, lalu kemudian memutuskan untuk menikah muda, jika mereka tidak ingin pacaran. Biasanya sih seperti itu. Tapi alangkah baiknya menikah bukan hanya diniatkan untuk menghindari zina saja, kan?




Ane sendiri mulai tergelitik dengan fenomena nikah muda yang sangat digaungkan. Ane pun tidak melarang hal itu ataupun tidak melarang seseorang untuk menikah muda. Tapi sebenarnya menikah itu tidak sesederhana itu teman-teman kaskuser. emoticon-Smilie



Oke thread ini Ane dedikasikan untuk semua kaskuser yang ingin atau berencana untuk menikah muda, cobalah untuk berpikir ulang tentang tujuan pernikahan itu.



Memang sih jodoh bisa datang kapan aja dan ketika jodoh datang memang manusia tidak dapat menolaknya. Maka kita sebaiknya tidak perlu saling mencaci ataupun saling membenci. Akan tetapi dengan anugerah akal, kita bisa berpikir, kan?

Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?gambar

Well, kita memang bisa menikah muda, tapi apa kita sudah benar-benar siap menikah muda? Apa kita juga siap dengan konsekuensinya?



Narasi adalah opini atau pengalaman TS dan sebagai penguat Ane sertakan video dari Bapak Quraisy Shihab



https://vm.tiktok.com/ZSe2AoBdn/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asamboigan dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
wedding--family
Wedding & Family
1.9K Anggota • 9K Threads
Halaman 5 dari 6
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 18:07
Quote:Original Posted By qoni77
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?gambar

Tolong nikah itu bukan hanya tentang seks!


Menikah memang adalah suatu ibadah yang menurut banyak pandangan adalah ibadah terpanjang yang akan dilakukan oleh manusia atau dalam kurun waktu menghabiskan hidupnya. Menikah sebaiknya dilakukan atas beberapa alasan. Namun apabila menikah hanya dilakukan untuk menghindari zina, apakah dengan amalan menikah atau mengerjakan menikah ini benar-benar menjadi solusi?




Belakangan para pemuda dan pemudi mulai menyukai yang namanya nikah muda dengan alasan menghindari zina. Ane pribadi tidak melarang yang namanya menikah muda ya Gansist, karena sebenarnya menikah itu adalah pilihan seseorang yang wajarnya dilakukan secara sadar bukan karena terjadi insiden atau MBA.




Hal ini karena menurut Ane pribadi, jika pernikahan dilakukan karena insiden itu bukan lagi alasannya untuk melakukan ibadah, tapi lebih kepada untuk menutupi aib.




Dan menikah sebenarnya bukan sesederhana buat baik halal lo Gansist. Pengalan setelah Ane mengalami yaitu perjalanan mengarungi bahtera rumah tangga, menikah itu bukan sama sekali atau hanya sekedar tentang seks. Jadi sebenarnya menikah itu bukan hanya soal kesenangan atau untuk n**** . Gitu maksudnya akuh! emoticon-Frown


Kan yang penting halal? Masak halal kok situ nglarang? Woooy ya itu hidup lu terserah lu sih sebenarnya kok!


Ane sempat membaca sebuah Meme yang sangat menggelitik, bunyinya begini. "Ayo nikah muda, biar bisa baik halal!"



baik di sini adalah bahasa gaul atau bentuk dari kata yaitu melakukan hubungan badan antara lelaki dan perempuan itu loh.



Memang sebenarnya usia reproduksi siap itu ketika perempuan sudah menstruasi yaitu sudah matang secara reproduksi, juga laki-laki sudah mengalami mimpi basah ataupun sudah matang reproduksinya ya Gansist. Jadi ketika manusia baik itu laki-laki maupun perempuan telah memasuki akil baligh atau bertumbuh dan memasuki masa pubertas dengan berbagai tanda-tanda yang mulai tumbuh, mulai terlihat dari anatomi tubuhnya. Dapat dilihat perubahan dari anatomi tubuhnya juga kesiapan atau kematangan alat reproduksinya. Maka dengan adanya hal demikian memang alat reproduksi perempuan dan laki-laki sudah siap pada masa-masa pubertas seperti itu.





Sebagai catatan saja, jangan heran jika zaman dahulu sebelum tahun 80-an– sebelum pemerintah menetapkan bahwa laki-laki dan perempuan– misalnya laki-laki hanya boleh menikah ketika berumur 25 tahun dan perempuan hanya boleh menikah ketika sudah memasuki usia 20 tahun.



Jadi memang benar-benar hal demikian karena keadaan di zaman dahulu dengan zaman sekarang berbeda ya Gansist. Kenapa ya kira-kira? Karena di zaman dahulu bersekolah itu sangat susah atau memang belum ada, dan jadi semenjak pemuda ketika memasuki usia 12 tahun atau bahkan kurang dari itu, para pemuda di Indonesia pada zaman dahulu sudah diajarkan untuk survive terhadap diri mereka sendiri, mereka diajarkan bercocok tanam, menangkap ikan jika orang tua mereka nelayan. Maka anak-anak pada zaman dahulu benar-benar diajak untuk mengais rezeki atau untuk mencari biaya hidup. Hal ini karena kebiasaan orang zaman dahulu memang demikian. Jadi memang belum ada sekolah atau mungkin zaman dahulu Tidak dianggapnya pendidikan tidak sebegitu penting.

Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?gambar


Hal ini tentu berbeda dengan zaman sekarang. Makanya tak heran bahwa zaman dahulu pemuda menikah muda itu dianggap hal wajar, karena mereka ternyata sudah mampu secara finansial ya Gansist– sudah matang secara reproduksi, juga matang secara mental survive.




Kalau pada zaman sekarang ketika anak-anak berusia remaja yaitu 16-17 tahun mereka masih duduk di bangku SMA dan memang saat duduk di bangku SMA itu masa pubertas yang dialami atau hormon yang diproduksi masih tinggi-tingginya sehingga rasa ketertarikan atau penasaran ingin mencoba berbagai hal seperti tak terbendungkan saja. Apa hubungan antara laki-laki dan perempuan itu begitu mendebarkan?




Selanjutnya kebanyakan mereka mau coba-coba dengan pacaran dan demikian dan demikian, lalu kemudian memutuskan untuk menikah muda, jika mereka tidak ingin pacaran. Biasanya sih seperti itu. Tapi alangkah baiknya menikah bukan hanya diniatkan untuk menghindari zina saja, kan?




Ane sendiri mulai tergelitik dengan fenomena nikah muda yang sangat digaungkan. Ane pun tidak melarang hal itu ataupun tidak melarang seseorang untuk menikah muda. Tapi sebenarnya menikah itu tidak sesederhana itu teman-teman kaskuser. emoticon-Smilie



Oke thread ini Ane dedikasikan untuk semua kaskuser yang ingin atau berencana untuk menikah muda, cobalah untuk berpikir ulang tentang tujuan pernikahan itu.



Memang sih jodoh bisa datang kapan aja dan ketika jodoh datang memang manusia tidak dapat menolaknya. Maka kita sebaiknya tidak perlu saling mencaci ataupun saling membenci. Akan tetapi dengan anugerah akal, kita bisa berpikir, kan?

Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?gambar

Well, kita memang bisa menikah muda, tapi apa kita sudah benar-benar siap menikah muda? Apa kita juga siap dengan konsekuensinya?



Narasi adalah opini atau pengalaman TS dan sebagai penguat Ane sertakan video dari Bapak Quraisy Shihab



https://vm.tiktok.com/ZSe2AoBdn/


Nikah muda terus cerai salah nya dimana
Nikah muda lama sampe tua baru cerai salahnya dimana
Nikah muda punya anak cucu masih ditanggung ortu salahnya dimana

Hidup hidup mereka
Mati juga mati mereka

Orang seneng elu iri
Orang susah elu hepi

Sakit lu....
0 0
0
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 18:51
Setelah nikah muda trus kemudian bikin FR di Kaskus SF sensasi Binor atau DILF, setuju ya ukhti wa akhi?
0 0
0
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 18:57
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?

Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
profile-picture
profile-picture
knoopy dan jiresh memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 19:29
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
jiresh dan black.robo memberi reputasi
2 0
2
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 19:31
Lebih baik nikah daripada zina

Yg jadi pertanyaan siapa yg kebagian lubang yg udah doll.

Ane malah jadi penasaran presentase nikah muda yg awet ampe meninggal dengan yg cerai di tengah jalan.
profile-picture
jiresh memberi reputasi
1 0
1
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 19:31
Menurut aku kesiapan menikah itu tergantung masing2 pribadinya. Daripada kelamaan pacaran akan jadi maksiat. Jomblo yg Diam-diam nonton video bokep lalu masturbasi juga jadi maksiat dan dosa.

Intinya adalah memperbaiki diri dan klo udah nemu orang yg tepat jangan ditunda krn kebutuhan nafsu orang bukan ttg pendidikan atau umur tpi berbeda2 tiap orang.

Klo yg dipermasalahkan adalah pendidikan atau pekerjaan memang baiknya selesaikan pendidikan dan punya pekerjaan krn setelah menikah ada tanggungjawab yg harus diemban.
0 0
0
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 19:44
Ga relevan, wong banyak yg cerai karena salah sstu pasangan nya selingkuh..
0 0
0
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 19:47
setelahnya sering begado krn ego masi sama-sama labil endingnya cerai kasian anaknya
0 0
0
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 19:52
klo nikah muda tujuannya cuma biar sah dan halal ngeue-nya yaaah parah sii hasilnya ntar.

emoticon-Ngakak
0 0
0
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 20:02
Usiaku ga muda lagi.temen" anaknya sudah besar" smp-sma-kuliah sering dengar curhatan mereka,tapi aku masi asik bebas sendiri
0 0
0
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 20:29
Menikah butuh kedewasaan berpikir tidak cukup untuk kimpoi halal
0 0
0
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 20:55
ah ga biasa menghindari juga, di berita biasanya malah dari klan religius kok pelaku nya. emoticon-Traveller


@gagal.jadi.nabi

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
jiresh dan gagal.jadi.nabi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
30-10-2021 21:06
Seringkali krn udah terlanjur berzina... Kalo pun nggak cuma sekedar pengen kimpoi, nggak lama udh cerai... Agama digadaikan
0 0
0
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
31-10-2021 01:28
menurut ane sih yah, menikah muda itu gasalah asalkan kedua pihak sudah siap menerima konsekuensi dan siap mental untuk mengatasi masalah yg bakal terjadi di dlm berumah tangga kelak tanpa harus terjadi perceraian.

nah sayangnya, dari beberapa fakta yg ane temuin di lingkungan teman ane, justru mereka yg nikah muda umur pernikahannya gada yg nyampe 8 tahun. kebanyakan dari kasus yg sering ane denger adalah faktor ekonomi dan adanya orang ketiga.
0 0
0
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
31-10-2021 07:11
Konsep terbodoh yang sering gaung2kan rakyat ajaran tersuci dan pasti masuk surga, bener kata post diatas kenapa g mati muda aja, kata nya dunia sementara tp buat anak ngebet ah ya lupa saya penganut nya rata2 munafik
0 0
0
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
31-10-2021 07:30
wkwk habis nikah jualan pop es
0 0
0
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
31-10-2021 13:30
Pernikahan lama lama tdk relevan, org udh kena brainwash liberalisme, ikatan kekeluargaan semakin berkurang, rakyat jelata disuruh KB, sementara non state actor alias globalis cabal beranak pinak banyak banyak, klo perlu nikah sedarah.
0 0
0
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
31-10-2021 18:24
sebenarnya
apa sih bedanya pacaran ama berteman dengan lawan jenis????

kalo ama nikah jelas beda lah...wkwkwkw
0 0
0
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
01-11-2021 10:18
Otak isinya selangkangan doank, kagak mikir konsekuensi nikah apaan. Kalau nikah2 aja ngga menghasilkan anak, cuma ng3w3 doank pakai kontrasepsi ya gapapa. Tapi kalau udah nikah muda, penghasilan pas2an, beranak pianak kayak kambing tanpa mikir gimana bisa biayain keluarga supaya hidup layak itu benar2 pola pikir bodoh.
Silahkan menikah muda atau tua, tapi kalau mau punya anak pikir pakai otak bisa biayain apa ngga. kalau ngga bisa biayain ngga usah punya anak, nambah2in angka kemiskinan dan kebodohan saja.
0 0
0
Menikah Muda dengan Alasan Menghindari Zina, Itu Benar-benar Solusi?
01-11-2021 16:42
Sebenernya pacaran itu adalah sesuatu yang harus dihindari, karena dengan berpacaran akan berpotensi melakukan tindakan-tindakan yang diluar kendali hingga akhirnya akan berdampak psikologis bagi si ceweknya, belum lagi kalau sampai hamil sebelum nikah, bisa tambah runyam masalahnya.
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia