Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
220
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61786cd477a7d8612d535b7f/nasihat-sangat-bijak-yang-sering-lo-denger-tapi-sebenernya-sangat-beracun
Halo seluruh warga semesta, Jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini, kali ini ane bakal membahas tentang beberapa nasihat bijak yang sering banget kalian denger tapi sebenernya sangat beracun, setidak nya itu menurut pandangan ane jika semisal lo gak setuju ente bisa tulis di kolom komentar. Dan kenapa ane membahas ini? itu karena ane lo pasti sering denger nasihat2 ini dari orang lain atau
Lapor Hansip
27-10-2021 04:02

Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!

Halo seluruh warga semesta,

Jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini, kali ini ane bakal membahas tentang beberapa nasihat bijak yang sering banget kalian denger tapi sebenernya sangat beracun, setidak nya itu menurut pandangan ane jika semisal lo gak setuju ente bisa tulis di kolom komentar.

Dan kenapa ane membahas ini? itu karena ane lo pasti sering denger nasihat2 ini dari orang lain atau kalau gak di handphone lo pasti nyimpen gambar-gambar nasihat bijak atau sejenis nya gitu, yang lo nemu di medsos terus lo simpen.

Dan ane juga percaya orang orang yang demikian pasti hidup nya penuh dengan ketidakbahagian. Mungkin penuh masalah, benci diri sendiri merasa hidup gak adil, pokok nya sampai bikin status “tuhan aku lelah pengen pulang”. Njirrr..anak anak jaman sekarang gitu soal nya, Ane gak ngejek ya tapi apaan sih.. wat the fak.

Makane ane bikin thread ini memberi refrensi yang berbeda saja, jangan salah memegang nasihat2 sebagai sebuah solusi menyelamatkan lo, malah justru membuat itu hidup lo semakin sulit di kemudian hari. Jadi apa saja, okey..tenang jangan loncat-loncat biasa aja, ini dia cekidot:

1. Nothing is imposible atau bahasa lumrah nya gak ada yang gak mungkin

Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!

Lo pasti pernah dengan kalimat ini terucap dari bibir temen lo atau status di media sosial orang. Nasihat ini memang terkesan bagus ketika lo down tapi sayang nasihat ini cukup bikin lo kena serangan mental suatu hari nanti ketika lo sudah gak senaif itu.

Percalah jika sudah waktu nya tiba lo bakal sadar.. nasihat itu bakal berbanding terbalik dengan dunia yang gak pernah adil sama siapa pun, mau gak mau lo harus terima itu. Tidak semua hal yang lo lakukan sesuai apa yang lo mau, tidak semua hal bisa lo dapetin.

Sebagai mulustrasi nya lo pasti tahu lagu nya bondan prakoso fade2black - ya sudahlah. Ketika lo denger lagu itu pada jaman nya, mungkin cuma sekedar suka music nya dan enak di dengar tapi berjalan nya waktu itu yang bakal lo tahu arti dalam dari lirik lagu itu.

2. Waktu adalah obat yang terbaik atau semua akan indah pada waktu nya

Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!

Nasihat sejuta umat ketika lo gak tahu jalan keluar buat masalah lo yang sedang lo hadapi, pasti ngucpain ini sama diri lo sendiri. inget bray waktu itu gak bakal ngubah apapun atau ngobati luka lo, jika lo gak ngapa-ngapain.

Karena fakta nya bukan waktu yang bakal ngerubah apapun jadi indah atau bakal ngobati semua luka lo, semua bakal indah dan terobati itu karena pilihan lo.

3. be your self

Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!

Ini ane gak tahu "jadi diri sendiri" itu gimana, tapi orang-orang menerepkan jadi diri sendiri lo jadi seorang yang lebih kearah berarti hidup cuek, tidak peduli, angkuh, sombong, atau over confident.

Jadi Indikator orang yang telah jadi dirinya sendiri itu adalah berani tampil “telanjang’ apa adanya. Dia gak butuh ‘topeng’ untuk menutupi bopeng di wajahnya. Sebab dia ingin orang mengenal dan mencintai dirinya, bukan topeng yang dikenakannya.

Adakah manusia yang bisa hidup tanpa topeng itu? gini aja lo suka ngomong kasar dan bertamu di rumah temen lo, dan lo ngomong kasar di situ.lo gila kalau sampai ngelakuin itu. ada kode etik yang harus lo jaga bro, dan itu terlepas itu lo jadi diri sendiri.

Jadi, nasihat Just Be Yourself sangat harus wajib di breakdown dulu. Filternya dimainkan, mana yang perlu buat tetap just be yourself dan mana yang perlu buat di improve yourself.

4. keluar dari zona nyaman

Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!

Ane gak setuju sama yang nama nya nasihat keluar dari zona nyaman. Lha jika misal keluar zona aman masak ke zona tidak nyaman, maksud nya.. orang bodoh mana yang pengen lakuin itu. manusia itu dari zona tidak nyaman nyari zona yang nyaman, bukan sebalik nya.

Contoh sederhana nya, lo cari pasangan pasti yang bikin lo nyaman, cari kerja juga cari yang nyaman jika tidak pasti bikin lo pindah pindah kerja, bahkan buat merintis usaha pun lo harus nyari usaha nya nyaman buat lo.

Maksud nya banyak orang salah paham dengan nasihat ini.

5.Nakal dulu sukses kemudian

Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!

Nasihat ini terlalu anjjirr banget. Ini pasti di buat anak SMA dan tersebar di internet terus di percaya banyak orang. Maksud nya..apa hubungan dengan nakal dulu terus kemudian jadi sukses. Setahu ane orang yang percya nasihat ini hidup nya pasti sulit…

contoh nya temen ane dia juga dulu ngomong kayak gini..sukses kagak malah di penjara njirr. Karena kelewat nakal nya. inget bray tidak ada orang nakal yang tidak cukup gigih untuk berani mencapai keinginannya.

6. Selalu ikuti passionmu 

Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!

Ini bahaya jika lo bener bener percaya nasihat ini tanpa mikir. Missal lo keluar dari pekerjaan lo buat membangun passion mu, kalau lo anak orang kaya ini worth it banget tapi kalau lo dalam keadaan prihatin, sebaik nya pikir dua kali.

Ingat….semua orang perlu uang yang cukup buat hidup. Coba lo pikirkan bagaimana jadinya jika saat kita membutuhkan uang yang cukup tetapi kita tetap memaksakan diri untuk bekerja sesuai dengan passion kita?

Suatu keuntungan jika passionmu bisa menghasilkan uang yang cukup. Jika tidak lebih baik kita mencari pekerjaan dengan gaji cukup sambil kita mengerjakan sesuatu yang kita sukai.

7. Jangan Pikirin Omongan Orang Lain

Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!

Ada makna ganda dalam kalimat ini menurtu pandangan ane bisa di bilang begini "Mata hanya bisa memandang sejauh yang terlihat". Artinya ada horizon di luar jangkauan yang tidak bisa dilihat dengan mata kita sendiri, artinya lagi, kita perlu mata orang lain untuk melihat sebagian dari horizon lain itu.

Gak usah di jelaskan lagi lo pasti paham, apa yang nama nya kritik sama apa yang nama ngehujat. Ada kala nya kita gak peduli sama omongan orang ada kala kita peduli dengan omongan orang lain.

Nah itu dia mungkin ada yang gak setuju atau mau nambahin lagi cukup komen di bawah, sekian dulu ya bray semoga menghibur dan nambah renfrensi lo. Terimaksih

Penulis: millenie

Sumber: pandangan pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
j0rji dan 72 lainnya memberi reputasi
71
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.5K Anggota • 906.3K Threads
Halaman 7 dari 8
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
30-10-2021 18:02
Top bgt.... Doyan gw....
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
30-10-2021 18:03
Hanya masalah perspektif aja
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
30-10-2021 18:04
Nakal dulu sukses masuk penjara kemudian
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
30-10-2021 18:42
Visi foya, misi foya, visi misi foya foya. .emoticon-Angkat Beer
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
30-10-2021 18:49
be yourself itu cuma bisa kalo hidup sendirian di hutan.
klo hidup di tengah masyarakat kamu harus hidup menjadi bagian dari masyarakat itu. makanya harus tinggal di lingkungan masyarakat yg bikin kamu nyaman. emoticon-flower

punya kerjaan open BO ndak mungkin tinggal di wilayah msyarakat agamais kental. nanti diarak lagi. kecuali masyarakatnya bolehin (saritem).
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
30-10-2021 18:51
emoticon-Sundul Up
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
30-10-2021 19:05
Balik lagi sih ke pribadi masing2 sesuai gak sama pribadinya karna kan yang paling tau diri sendiri ente sendiri
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
30-10-2021 19:19
Hidup itu untung untungan, aslinya kalo mau jujur ya seperti itu adanya.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
30-10-2021 19:20
out of the Box... pada dasarnya hidup perlu motivasi
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
30-10-2021 19:21
Nasehat2 itu jg menurut aku tergantung gmna orang tsb nangkep sih, klo berpikiran negatif bakal jadi berdefinisi kayak diatas
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
30-10-2021 19:53
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
30-10-2021 20:13
"uang bukan segalanya"

emoticon-Ngakak
Diubah oleh alanpas
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
30-10-2021 20:22
Practice makes Perfect!!emoticon-Angkat Beer

But.... nobody's Perfect......emoticon-linux2

Why Practice??????emoticon-Hammer













...................................emoticon-Ngacir
0 0
0
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
30-10-2021 20:47
rancunye dimane gan? hahah
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
30-10-2021 21:19
Trus aku kudu piye le
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
30-10-2021 22:24
ane setuju sbnrnya sama waktu yang menyembuhkan, karena emang pasti gitu...misal, awalnya sakit bgt, tapi berangsur nanti pasti berkurang, entah itu 1 bulan, atau 1 tahun, atau 10 tahun...

cm kalo indah pada waktunya tergantung perspektif masing2 orang...mau hidup bergelimang harta klo ga ngerti bersyukur ya ga kan terasa indah..
0 0
0
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
30-10-2021 22:59
Yang poin no 6 apakah gak membantah poin nomer 4 yah??
Karena jika kita kerja gak sesuai passion,bukankah itu artinya sama aja dengan keluar dari zona nyaman??
emoticon-Hammer2
0 0
0
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
31-10-2021 07:25
Dunia sementara, kejarlah akhirat. Contoh perkataan kaum religius yang pengangguran dan g pengen liat org lain sukses
0 0
0
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
31-10-2021 08:04
ane nggak nakal kok sampe sekarang belum sukses, justru temen2 yang nakal lebih sukses
0 0
0
Nasihat Sangat Bijak yang Sering Lo Denger, tapi Sebenernya Sangat Beracun!
31-10-2021 08:22
Bahagia itu sederhana ya
0 0
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia