mataduniawiAvatar border
TS
mataduniawi
Kawan Lama Tiba-tiba Menghubungi Biasanya karena 5 Alasan ini
Pernah gak sih agan tiba-tiba dihubungi oleh teman yang lama banget bertahun-tahun gak jalin komunikasi? Tampaknya semua dari kita pernah ya mengalaminya. Dari yang TS alami berikut 5 top alasan kawan lama tiba-tiba menghubungi.


1. Murni Nanya kabar
Beberapa kali TS dihubungi oleh teman-teman lama via WA. Nanya kabar. Ngobrol tentang masa lalu. Tak lupa saling berkirim foto-foto jadul saat kebersamaan dulu. Mengulang cerita-cerita konyol bersama. Momen seperti ini paling banyak terjadi menjelang lebaran dan saat lebaran. Sekalian bermaaf-maafan. 


2. Nyebar Undangan Nikah
Di urutan kedua adalah karena si teman lama itu mau nyebar undangan. Ada yang menarik di sini, kalau yang awal-awal nikah biasanya rame teman-teman sewaktu satu sekolah yang datang, nah giliran yang terakhir-akhir saat yang lain sudah ada punya 2 anak inilah yang biasanya sedikit teman-teman satu sekolah yang datang. Kalau teman lama yang ngundang itu menghubungi secara pribadi dengan basa basi tanya kabar terlebih dahulu, biasanya TS kirimi kado. Nah buat teman lama yang cuma nyebar undangan di group WA apalagi nyebar undangan di status sosmednya daong ya cukup dikirimi ucapan selamat dan doa saja.

3. Pamer kesuksesan
Emang ada yang model gini? ada gan, awalnya nanya kabar terus tanpa diminta dia ngirim foto pake seragam dinas dengan latar belakang mobil dan rumah barunya. Yang model begini tipe teman yang haus akan pujian dan doyan mendapatkan pengakuan orang lain. Cara menghadapinya adalah jangan dijauhi. Tapi berikan apresiasi. Seperti, "Selamat bro, keren dah sukses sekarang emoticon-Smilie" Dan jangan dibalas dengan pamer. Dia gak akan suka kalau merasa terungguli. Tipe kayak gini menurut TS lebih baiklah ketimbang yang dua terakhir berikut ini.


4. Ngajak Join MLM
Awal-awal masuk dunia kerja banyak banget teman lama tipe ginian muncul. Nanya kabar dulu. Nanya kerja dimana. Terus ngirim video-video motivasi tentang kemandirian finansial. Andalan mereka biasanya ngasih penjelasan tentang cashflow quadrant ESBI. Lalu mulai deh nelpon dengan nada bicara menggebu-gebu meyakinkan kayak mau mengguncang dunia. Setelah itu biasanya mereka ngajak ketemuan di suatu tempat. Nah di sana sudah ada upline-nya yang mendampingi. Habislah kita  dipengaruhi. Ada pula yang memengaruhi lewat acara seminar bisnis. Di sana kita bakal diajak teriak sukses sukses sukses! bersama puluhan orang yang ternyata mayoritas  sudah jadi member. Pokoknya besok udah serasa seperti jadi milyarder. Semangat berapi-api. 

Nah di saat semangat kita berapi-api itulah pikiran logis jadi mati, perasaan yang mendominasi. Ya ujung-ujungnya ikut join. Setelah gabung ya sudah jelas tugas utama kita adalah cari-cari orang lain untuk dipengaruhi join. Ah dasar bisnis t*i!

Gara-gara pernah ikut MLM. TS banyak kehilangan teman dekat. Mereka join mayoritas karena percaya dengan TS bukan dengan bisnisnya. Bego banget ya TS saat itu mengorbankan integritas dan kepercayaan teman hanya karena cuan. Bangzat dah gue. Ini salah satu penyesalan terbesar dalam hidup TS. Jangan ditiru dan jangan sampai agan terjebak juga ya.

5. Pinjem Uang

(ini ilustrasi saja)


Ini juga harus hati-hati gan. Pintar-pintar membedakan teman yang bisa dipegang komitmennya dan mana yang nggak. Sampai sekarang uang TS masih nyangkut di beberapa teman lama. Sebelum nikah TS termasuk orang yang mudah kasihan, terlebih kalau mereka sudah menggunakan kata-kata memohon, langsung TS transfer.



Setelah menikah dan banyak pengalaman tak sedap dari teman yang berhutang, ya TS sangat selektif. Dan yang gak habis pikir ya, ada teman yang marah-marah saat ditagih hutang. Ya Tuhan kok ada ya makhluk hidup kayak gitu?

Cukup sekian share dari TS. Ada yang punya pengalaman serupa?

sumber ilustrasi
Ikan.Seluang
jhonnykage
calvinn28
calvinn28 dan 37 lainnya memberi reputasi
34
11.9K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.